fbpx

Pameran Doraemon di Singapura, GRATIS Lho! Catat Waktunya!

  • October 29, 2020
  • Dibaca 283 kali

Film kartun nggak cuma digemari oleh anak-anak. Banyak orang dewasa yang menjadikan kartun sebagai tontonan favorit. Lalu, gimana rasanya kalau bertemu langsung dengan karakter kesayangan?? Bisa banget! Pecinta robot kucing dari Jepang wajib menyaksikan pameran Doraemon di Singapura ini, lho. Kapan waktunya? Baca terus artikel di bawah ini, ya!

Foto by mothership.sg

Para penggemar karakter kartun bisa berbahagia, pasalnya Doraemon, robot kucing dari Jepang akan hadir di Museum Nasional Singapura. Dilansir dari mothership.sg, Pameran ini akan berlangsung mulai dari 31 Oktober sampai 27 Desember 2020 mendatang. Menariknya lagi, semua warga Singapura dan residen permanen di Singapura bisa masuk gratis menikmati pameran ini. 

Pameran ini sudah disiapkan selama satu tahun setengah dan sempat terancam dibatalkan gara-gara pandemi Covid-19. Namun kini, para warga Singapura bisa menikmati berfoto bersama robot lucu di pameran yang bertajuk Doraemon’s Time Travelling Adventure ini.

Foto by mothership.sg

Pameran Doraemon di Singapura mungkin tidak terlihat sebagai pilihan program yang tepat untuk museum bertema sejarah, tapi direktur Chung May Khuen menyebutkan bahwa karakter kartun Jepang ini merupakan ikon budaya pop yang sangat digemari di Jepang. Kartun ini tayang di Singapura sejak tahun 1980an dan menjadi bagian dari masa kanak-kanak warga Singapura.

Pameran Doraemon di Singapura (IG:study_singapore)

Dalam pameran Doraemon di Singapura ini, pengunjung dapat melihat jajaran karakter kucing robot terbesar di halaman depan museum. Para penggemar robot lucu ini bisa berfoto bersama karakter doraemon dan alat ajaibnya di seluruh area museum. Pengunjung juga akan menemukan Pintu ke Mana Saja, salah satu alat yang paling sering digunakan di film tersebut.

Selain booth untuk berfoto selfie, akan tersedia pula online trail interaktif bertajuk Let’s Jalan-Jalan! yang akan diluncurkan pada Sabtu 31 Oktober mendatang. Leat program menarik ini, Anda bisa mempelajari fakta menarik tentang Singapura melalui permainan perburuan online.

Doraemon (IG:stanley_chee)

Para pemain juga akan berkesempatan untuk memenangkan barang koleksi bertema NMS Doraemon Singapura yang secara khusus dirancang oleh Supermama. Menariknya benda koleksi ini akan dibuat berdasarkan benda ikonik yang umum digunakan di rumah-rumah di Singapura pada umumnya antara tahun 1970-an hingga 1990-an.

Foto by mothership.sg

Pameran Doraemon di Singapura ini sempat terancam gagal karena pandemi Covid-19. Namun, Ny. Chung berkata bahwa justru karena pandemi, maka kehadiran pameran Doraemon di museum ini justru semakin penting, karena diharapkan dapat membawa kebahagiaan bagi para pengunjung.

Instalasi pameran Doraemon ini juga sejalan dengan pemosisian baru museum ini sebagai museum masyarakat. Selain meghadirkan ikon yang lucu, instalasi Doraemon juga telah diatur sedemikian rupa dengan menyoroti koleksi museum mulai tahun 1960-an. Sudah terbayang keseruannya, bukan? Nggak sabar untuk melihat langsung!

Foto by mothership.sg

Para pengunjung museum tidak perlu khawatir saat menikmati pameran Doraemon ini. Pasalnya, pengelola NMS sudah memastikan bahwa instalasi pameran akan rutin dibersihkan dan dilapisi dengan pelapis desinfektan. 

Selain itu, para pengunjung juga disarankan utuk tidak menyentuh instalasi terpasang. Pengunjung juga diminta untuk patuh dengan pelaksanaan keamanan dan kebersihan pribadi selama berada di museum.

Foto by mothership.sg

Tidak hanya itu saja, pihak pengelola juga telah enentukan beberapa titik tertentu untuk tempat berfoto. Meski demikian, sesi foto tidak boleh dilakukan oleh lebih dari lima orang atau satu anggota keluarga dalam satu titik.

Itulah update mengenai pameran Doraemon di Singapura. #SGB_Family yang di Singapura bisa langsung meluangkan waktu untuk mengajak keluarga. Lumayan nih untuk refreshing di akhir pekan. Pastikan nggak lupa mempraktekkan protokol standar keselamatan agar terhindar dari penularan Covid-19, ya. Stay safe!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

×
Wordpress Social Share Plugin powered by Ultimatelysocial