fbpx

Itinerary Liburan di Yacht Singapura, Mulai 1 Jutaan/Pax Aja!

  • October 24, 2020
  • Dibaca 148 kali
Kegiatan di yacht. Instagram @ximulasail

Siapa yang pengin liburan mewah dengan cara nggak biasa? #SGB_Family bisa banget merasakan sensasinya di atas yacht alias kapal pesiar yang mengajak liburan di atas laut Singapura. Terdapat beberapa tempat sewa yacht yang berangkat dari dermaga yang sama, misalnya ONE°15 Marina Club, Pulau Sentosa. Yuk intip itinerary liburan di yacht Singapura dengan modal Rp1 jutaan per pax.

Ilustrasi turis berada di atas yacht. Instagram @liyann_seet
Ilustrasi turis berada di atas yacht. Instagram @liyann_seet

Terdapat setidaknya 2 yacht di Singapura yang berangkatnya dari ONE°15 Marina Club yaitu Power Catamaran Kingdom dan ONE15’s Eagle’s Wings 2. Untuk Power Catamaran Kingdom Yacht, siapkan budget mulai dari Rp1,7 jutaan per pax atau Rp8,6 jutaan per 5 pax untuk 4 jam. Minimal sewa adalah 4 jam. Interior Power Catamaran Kingdom ber-AC dengan lounge luas. Lengkap dengan sistem hiburan dan dapur kecil yang punya kulkas, microwave, dan wine cellar.

Selanjutnya ONE15’s Eagle’s Wings 2 yang menurut thesmartlocal.com punya tiga kabin dengan dua tempat tidur queen size dan sepasang tempat tidur single. Jadi #SGB_Family bisa rebahan di kasur sambil merasakan sensasi liburan dalam kapal pesiar. Kalau mau sewa ONE15’s Eagle’s Wings 2, siapkan modal mulai dari Rp6,9 juta per pax dan atau Rp34,5 juta per 5 pax untuk trip 2 hari 1 malam.

Ilustrasi liburan di yacht. Instagram @jliewu
Ilustrasi liburan di yacht. Instagram @jliewu

Banyak kegiatan seru yang bisa #SGB_Family lakukan di atas yacht. Kalau berencana mengadakan pesta, bisa banget melakukannya di kapal pesiar. Mau pesta ulang tahun atau perayaan anniversary bersama pasangan, misalnya. Sekalian mengajak sahabat terdekat dan atau keluarga. Jadi, sebelumnya udah menyiapkan minuman ringan dan snacks.

Selain itu, dari yacht juga bisa melakukan olahraga air seperti naik kayak atau jet ski. Biasanya layanan sewa yacht menyediakan juga sewa jet ski, kayak, atau skibob. Seperti ONE15’s Eagle’s Wings 2 yang menyewakan jet ski dengan harga Rp8,6 juta per 2 jam atau skibob Rp6,5 jutaan per 2 jam.

Menu di Malaysian Street Food. Instagram @thepugilistic
Menu di Malaysian Street Food. Instagram @thepugilistic

Setelah berkeliling beberapa jam di atas yacht, #SGB_Family bisa mampir ke tempat makan di sekitar ONE°15 Marina Club. Nggak perlu keluar dari Pulau Sentosa untuk cari makanan yang ramah di kantong. #SGB_Family bisa langsung ke Resort World Sentosa di sana ada Malaysian Street Food dan bisa menemukan makanan kurang dari $10. Mulai dari Kangkung Sotong ($8), Penang Assam Laksa (8,5), dan Hokkian Mee (8,5).

Di ONE°15 Marina Club sendiri juga ada loh tempat makan yang bisa #SGB_Family kunjungi setelah menyewa yacht. Salah satunya adalah WOK°15 Kitchen yang menyediakan makanan Kanton klasik dengan harga mulai $6 aja. Kerennya lagi, biaya sudah termasuk pajak loh! Kalau mau menikmati masakan western, bisa mampir ke Latitude Bistro yang menyediakan berbagai menu. Mulai dari salad, sate, sampai pizza bisa dicicip mulai dari $10.

Malaysian Street Food
Sekitar $8
Resorts World Sentosa 8 Sentosa Gateway, Waterfront, Level 1, Singapore 098269
11am-9pm
https://www.rwsentosa.com/en/restaurants/malaysian-food-street/overview

Wisata di S.E.A Aquarium. Instagram @themerriedlife
Wisata di S.E.A Aquarium. Instagram @themerriedlife

Nggak cuma bisa mencicipi kuliner yang ada di sekitar ONE°15 Marina Club, #SGB_Family juga bisa mengunjungi wisata yang nggak jauh dari sana. Jangan lupa untuk mampir ke Universal Studios Singapore dan cobain berbagai wahana yang seru. Tiket Universal Studios Singapore bisa didapat seharga $81 untuk dewasa (13-59), $61 untuk anak-anak (4-12), dan $43 untuk lansia (60 ke atas).

Nggak boleh ketinggalan untuk foto bareng patung lilin publik figur dunia atau naik cable car di Madame Tussauds Singapore. Tiket untuk masuk ke tempat ini adalah Cable Car Combo $44, Online Saver $28, Behind The Magic Combo $49,9, dan AMEX 1 for 1 $21. Kalau ingin sekedar menikmati keindahan bawah laut, bisa banget ke S.EA Aquarium dengan membeli tiket seharga $41 untuk dewasa, $30 untuk anak-anak dan lansia.

Museum Madame Tussauds
Sekitar $28
40 Imbiah Rd, Sentosa, Singapore 099700
11am-7pm
madametussauds.com/singapore

Kegiatan di yacht. Instagram @ximulasail
Kegiatan di yacht. Instagram @ximulasail

Menuju ke ONE°15 Marina Club, #SGB_Family bisa naik bus dari Harbourfront Bus Interchange dengan tiket sekitar Rp22.000. Turun di Sentosa Cove Arrival Plaza. Lanjutkan jalan kaki lebih kurang 5 menit, maka bakal sampai di ONE°15 Marina Club. Perjalanan memakan waktu sekitar 30 menit.

Kira-kira #SGB_Family bakal menghabiskan waktu di yacht pukul 9am-1pm dengan minimal sewa biasanya 3-4 jam. Setelah itu, lanjutkan makan siang di restoran yang ada di ONE°15 Marina Club atau langsung melipir ke Resort World Sentosa. Dari ONE°15 Marina Club bisa naik bus di Sentosa Cove Arrival Plaza. Perjalanan memakan waktu kira-kira 20 menit.

Museum Madame Tussauds. Instagram @kajalaggarwalofficial
Museum Madame Tussauds. Instagram @kajalaggarwalofficial

Setelah itu, langsung makan di Resort World Sentosa menuju ke gerai Malaysian Street Food. Nikmati makan siang selama mungkin 1 jam. Mumpung berada di Resort World Sentosa, sekalian menjelajah Universal Studios Singapore. #SGB_Family bisa puas jalan-jalan di sana selama sekitar 2-3 jam. Setelah itu, lanjut pulang naik Sentosa Express. Kereta ini beroperasi pukul 7m-11.45pm. Jadi pastikan keluar dari tempat wisata sebelum jam kereta terakhir, ya.

ONE°15 Marina Club
Mulai dari Rp1,7 juta per pax
24 jam
Harbourfront
yachtly.com.sg

Itulah itinerary singkat liburan di yacht Singapura. #SGB_Family juga bisa menyewa lebih dari 4 jam, tapi cek dulu kebijakan layanan penyedia sewa yacht. Jangan lupa untuk menjelajah wisata sekitar mumpung berada di Pulau Sentosa. #SGB_Family pengin liburan mewah juga?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

×
Wordpress Social Share Plugin powered by Ultimatelysocial