fbpx

UPDATE dari Changi Airport Singapura: Restoran Pesawat sampai Taman Dinosaurus!

  • October 23, 2020
  • Dibaca 124 kali
Changi Aiport Singapura. Instagram @changiairport

Changi Airport di Singapura bukan sekadar bandara biasa. Selalu ada atraksi baru dan menarik di bandara terbaik dunia ini, salah satu yang paling terkenal adalah Jewel Changi Airport. Selain itu, berikut 4 berita update dari changi Airport Singapura. Simak, ya!

Restaurant A380 Changi. Instagram @singaporeair
Restaurant A380 Changi. Instagram @singaporeair

Singapore Airlines (SIA) akan membuka restoran pop-up bertajuk A380 di Bandara Changi Singapura. Pengunjung Restaurant A380 Changi dapat merasakan sensasi makan siang atau makan malam di dalam pesawat sungguhan jenis jumbo jet Airbus A380. SIA akan menyediakan 2 jumbo jet milik mereka. Restoran hanya available pada 24-25 dan 31 Oktober dan 1 November 2020, seperti dikutip dari edition.cnn.com

Tersedia pilihan kelas kabin dengan menu khusus yang akan disesuaikan dengan setiap level. Pengunjung restoran di tempat duduk kelas satu dapat menikmati 5 hidangan, termasuk keju dan buah-buahan. Selain itu, semua pengunjung akan mendapatkan diskon KrisShop, goodie bag limited edition, dan hadiah tambahan apabila memakai pakaian tradisional.

Changi Aiport Singapura. Instagram @changiairport
Changi Aiport Singapura. Instagram @changiairport

Terkait jaga jarak fisik. Nantinya hanya ada setengah kuota kursi masing-masing pesawat yang digunakan. Oleh karena kuota ini terbatas, Restaurant A380 penuh dalam durasi 30 menit setelah dibuka reservasi online pada 12 Oktober 2020. SIA pun menambah kuota hari, akhirnya 31 Oktober dan 1 November 2020 dipilih. Reservasi online melalui situs ini.

Café & Meal Muji . Instagram @gnilray
Café & Meal Muji . Instagram @gnilray

Menurut mothership.sg, Café & Meal Muji di Jewel Changi Airport akan tutup permanen mulai 25 Oktober 2020. Muji adalah perusahaan retail Jepang yang mempunya beberapa outlet di Singapura, termasuk Jewel Changi Airport. Pengumuman penutupan ini diumumkan kepada pelanggan melalui email pada 23 Oktober 2020. Gerai di bandara ini dibangun pada pertengahan 2019. Jadi lantai 1 ada Muji, sedangkan lantai 2 Café & Meal Muji. 

Kafe dengan konsep dapur terbuka ini akan buka pukul 12pm-9pm pada hari terakhirnya buka. Mereka akan menerima pesanan sampai 8.30pm. Walaupun Café & Meal Muji tutup, gerai retail Muji di lantai satu tetap beroperasi seperti biasa. Dengan tutupnya gerai di Jewel Changi Airport, tersisa gerai di Plaza Singapura dan Raffles City.

Pesawat Singapore Airlines. Instagram @kuni788
Pesawat Singapore Airlines. Instagram @kuni788

Berdasarkan mothership.sg, Singapore Airlines (SIA) akan membuka kembali penerbangan ke New York, tepatnya dari Bandara Changi ke John F Kennedy (JFK). Penerbangan akan dimulai pada 9 November 2020. Rencananya, penerbangan ini akan dilakukan 3 kali seminggu. Penerbangan Singapura-New York ini merupakan rute terpanjang di dunia, memakan waktu 18jam sampai 18 jam 40 menit dengan panjang 9.357 mil.

Penerbangan ini memungkinkan SIA untuk mengangkut penumpang maupun kargo ke New York. Nantinya juga akan melayani peningkatan jumlah penumpang transfer yang sekarang dapat transit di Bandara Changi. Pembukaan kembali penerbangan Singapura-New York ini juga mengantisipasi permintaan kargo yang cukup signifikan dari beragam industri yang basisnya di New York. Di antaranya perusahaan farmasi, e-commerce, dan teknologi.

Atraksi Terbaru Changi Singapura
Taman dinosaurus di jalur pesepeda, Jurassic Mile. Instagram @changiairport

Changi Airport Connector, atraksi terbaru di Bandara Changi. Di dalamnya terdapat Jurassic Mile yang merupakan jalur sepeda dan jogging sepanjang 3,5 kilometer. Jalur ini menghubungkan Changi Airport dengan East Coast Park. Terdapat lebih kurang 20 dinosaurus berukuran seperti aslinya. Selanjutnya, ada spot sewa sepeda GoCycling di HUB & SPOKE, HUB & SPOKE Cafe, dan fasilitas shower di Changi Airport Connector.

HUB & SPOKE Cafe. Photo by Fabian Loo via Instagram @timeoutsg
HUB & SPOKE Cafe. Photo by Fabian Loo via Instagram @timeoutsg

Jurassic Mile buka setiap hari selama 24 jam, tapi khusus Jumat-Minggu jam 9am-12pm harus reservasi online supaya tetap ada jaga jarak. HUB & SPOKE buka Senin-Jumat 10am-8pm, Sabtu-Minggu 9am-9pm. Tarif menyewa sepeda anak mulai dari $6 per jam dan sepeda untuk dewasa mulai dari $8 per jam. HUB & SPOKE Cafe berupa rumah kaca bergaya kolonial yang menyediakan sajian lokal dan barat. Buka tiap hari jam 7.30am-9.30pm.

Changi Airport 
Airport Blvd, Singapore
24 jam
Changi Airport
changiairport.com

Itulah update dari Changi Airport Singapura. Selalu ada alasan untuk berkunjung ke bandara terbaik ini walaupun belum bisa liburan. Bisa makan di dalam pesawat kelas bisnis atau bersepeda di Changi Airport Connector. #SGB_Family sudah reservasi restoran pesawat?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

×
Wordpress Social Share Plugin powered by Ultimatelysocial