fbpx

Inspirasi Foto di Taman Dinosaurus Dekat Changi Airport Singapura, Lihat Sambil Sepedaan!

  • October 23, 2020
  • Dibaca 119 kali

Pencinta dinosaurus wajib merapat ke taman baru yang berlokasi di dekat Changi Airport Singapura. Tempat ini baru buka 11 Oktober 2020 tapi udah menjadi tujuan wisata populer, baik buat anak-anak maupun orang dewasa. Tempat ini juga menarik perhatian pencinta sepeda. Intip inspirasi foto para pengunjung di sini!

Jalur masuk menuju Jurrasic Mile. Instagram @sandynhk
Jalur masuk menuju Jurrasic Mile. Instagram @sandynhk

Siap-siap memasuki taman yang dipenuhi dinosaurus. Area ini dibuat seolah untuk memperingatkan buat berhati-hati sebelum bertemu para dinosaurus. Jalur ini sebenarnya berupa tempat bersepeda dan jogging yang menghubungkan East Coast Park dengan Changi Airport Terminal 2.

Berhenti sejenak menyaksikan kerennya dinosaurus leher panjang. Instagram @rockyrockguy
Berhenti sejenak menyaksikan kerennya dinosaurus leher panjang. Instagram @rockyrockguy

Jurrasic Mile menempatkan sekitar 22 dinosaurus ukuran raksasa di jalur antara Changi Airport Singapura dengan East Coast Park. Dinosaurus ini berada di balik pagar, mirip seperti kebun binatang. #SGB_Family dapat berhenti sejenak saat bersepeda atau jalan-jalan untuk menyaksikan dinosaurus dari balik pagar. Agak mendekat juga tidak apa-apa, mereka tidak akan menyerang.

Pesepeda melewati deretan patung dinosaurus. Instagram @chasbuduo
Pesepeda melewati deretan patung dinosaurus. Instagram @chasbuduo

Menjadi bagian dari Changi Airport Connector, jalur pesepeda dan jogging ini terbentang sepanjang kira-kira 3,5 kilometer. Gunakan sepeda untuk ke Jurrasic Mile, nama taman ini. Tonton dinosaurus ini sembari bersepeda. Tidak usah terburu-buru, pelankan sepeda dan nikmati kerennya patung raksasa ini. #SGB_Family bisa sewa sepeda dari GoCycling di HUB & SPOKE atau dari East Coast Park.

Sapa dinosaurus kulit biru. Instagram @lainefreya
Sapa dinosaurus kulit biru, Velociraptor. Instagram @lainefreya

Jurrasic Mile mempunyai sekitar 20 spesies hewan dari zaman prasejarah ini, mulai dari jenis herbivora sampai karnivora. Ada telur dinosaurus sampai sang buas Tyrannosaurus Rex. Telusuri jalur sepeda ini dan sapa si dinosaurus kulit biru, Velociraptor.

taman dinosaurus Changi
Dapatkan momen tepat untuk menangkap dinosaurus dengan latar langit senja. Instagram @rockyrockguy

Bukan cuma berpose dengan latar belakang dinosaurus, #SGB_Family bisa mencoba memotret makhul prasejarah ini sendiri. Kalau waktu dan langitnya tepat, bakal mendapatkan hasil foto yang membuat dinosaurus ini tampak nyata. Coba untuk datang sebelum senja dan dapatkan hasil foto seperti di atas.

Wisatawan berpose seolah tengah diserang dinosaurus. Instagram @zoeyzuozz
Wisatawan berpose seolah tengah diserang dinosaurus. Instagram @zoeyzuozz

Jurrasic Mile beroperasi 24 jam, jadi bisa kapan saja ke sini. Coba datang ketika pengunjung belum banyak, pada Senin-Kamis misalnya karena free entry sepanjang hari. Lalu pose seolah Tyrannosaurus Rex sedang menyerang. Pose yang membuat hasil foto tampak nyata. Jalan-jalan di sini pun terasa makin menyenangkan.

Berpose di sebelah telur dinosaurus. Instagram @marineminichanel
Berpose di sebelah telur dinosaurus. Instagram @marineminichanel

Nggak perlu keluarkan biaya sepeser pun buat jalan-jalan di Jurrasic Mile. Pada Jumat sampai Minggu pukul 9am-12pm pastikan untuk booking dulu sebelum boleh masuk Jurrasic Mile. Sistem reservasi ini bertujuan agar pengunjung tetap menjaga jarak. #SGB_Family bisa mendaftar melalui changiairport.com/en/discover/changi-airport-connector/jurassic-mile.html.

taman dinosaurus Changi
Arahkan angle yang tepat demi gambar dinosaurus yang seperti asli. Instagram @rockyrockguy

Tyrannosaurus Rex digambarkan sebagai dinosaurus pemangsa yang kejam. Bahkan di ‘kebun binatang’ ini T-rex terlihat membengkokkan pagar dengan mulutnya. Benar banget! Angle foto yang tepat bikin T-rex ini tampak realistis. Coba potret dari bagian samping dinosaurus.

taman dinosaurus Changi
Dua pesepada kecil berada di depan mural dinosaurus. Instagram @stanley_chee

Memang nggak sebanyak patung dinosarus raksasa, tapi ada juga nih mural dinosaurus. Berada di taman dinosaurus yang menghubungkan Changi dengan East Coast Park, boleh aja berhenti sejenak. Boleh mengobrol atau berfoto-foto tapi pastikan untuk tidak sampai menghalangi jalan. Jangan lupa abadikan foto di depan mural dinosaurus.

Ajak anjing buat ketemu dinosaurus. Instagram @kobechan_brownie
Ajak anjing buat ketemu dinosaurus. Instagram @kobechan_brownie

Siapa bilang cuma manusia aja yang boleh bertemu dinosaurus. Ajak sekalian hewan peliharaan ke taman ini. Biarkan mereka bertemu makhluk raksasa dan berpose di depannya. Terlihat lucu dan menggemaskan!

Jurassic Mile
Gratis
Airport Blvd, Singapore
24 jam
Changi Airport
changiairport.com

Setelah bersepeda di taman dinosaurus baru di Changi Airport Singapura ini, lanjutkan mampir ke spot menarik di Changi Airport Connector lainnya. #SGB_Family sudah ada yang pernah berkunjung ke Jurrasic Mile? Udah foto dengan semua dinosaurus yang ada?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

×
Wordpress Social Share Plugin powered by Ultimatelysocial