fbpx

Yasha, Salah Satu SGB Ladies Community yang Inspiratif!

  • October 19, 2020
  • Dibaca 184 kali

Ada yang belum tahu? SGB nggak hanya menyediakan informasi tentang Singapura, lho. Namun SGB juga membangun sebuah komunitas bagi perempuan Indonesia atau yang pernah tinggal di Indonesia di Singapura. Setiap anggota SGB Ladies Community diharapkan dapat saling bertemu, berbagi cerita dan pengalaman, serta menambah wawasan dan tentunya memperluas jaringan dan memperkuatnya. Seru banget, kan?

Tertarik bergabung? Langsung daftar di sini, ya! Apa menariknya, sih? Kenalan yuk dengan salah satu anggota SGB Ladies Community yang SGB ajak ngobrol adalah Yasha. Siapakah dia? Kisah inspiratif apa yang dibaginya untuk #SGB_Family? Baca terus artikel ini, ya.

Yasha, perempuan India yang sempat lama tinggal di Indonesia (FB: Bersama Yasha)

Yasha lahir di India, namun berkesempatan keliling dunia karena ayahnya seorang diplomat. Ketika masih sangat muda, ia bersama keluarganya pindah dan tinggal di Indonesia selama kurang lebih 15 tahun. Yasha menyelesaikan studi S1-nya di Fakultas Ilmu Sosial dan Politik, Universitas Gadjah Mada Yogyakarta.

Setelah menikah hingga kini, Yasha bersama suaminya menetap di Singapura dan menjadi warga negara Singapura. Pekerjaan suami Yasha sebagai seorang diplomat memberinya banyak kesempatan traveling dan mampir cukup lama di beberapa negara seperti Indonesia, Brunei, dan Malaysia.

Semenjak tinggal di Indonesia, Yasha aktif dalam kegiatan sosial salah satunya adalah menjadi donatur Sekolah Kami. Ini merupakan sekolah informal untuk anak-anak pemulung dan kaum dhuafa di daerah Bekasi. Selama 15 tahun di Indonesia, Yasha ingin berpartisipasi dalam memastikan setiap anak memperoleh hak atas pendidikan terlepas dari situasi ekonomi keluarganya.

Bagi Yasha, kontribusi sekecil apapun akan dapat membawa perubahan apabila dilakukan secara konsisten dan sepenuh hati. Keren banget, kan #SGB_Family? Siapa nih yang mau mengikuti jejak Yasha?

Di mata Yasha, Singapura memiliki budaya yang sangat beragam. Siapapun yang berkunjung perlu benar-benar mengalami semua budaya di Singapura. Yasha pun akhirnya membuat page bernama Bersama Yasha yang bertujuan memungkinkan semua orang bisa terhubung satu sama lain dan merayakan keberagaman itu.

“Saya selalu tertarik untuk berpartisipasi dalam berbagai jenis pengalaman budaya. Waktu-waktu yang saya habiskan di banyak tempat membuat saya ingin berbagi dan mempromosikan harmoni lintas budaya,” kata Yasha pada SGB.

Jangan salah, Yasha menggunakan sumber daya mandiri dan menjangkau banyak pihak untuk mengajak banyak orang saling bertemu dengan cara yang unik. Selain itu juga untuk memperkaya setiap individunya.

Salah satunya adalah dengan mengajak orang-orang ini mendaftar ke acara bertema kebudayaan pada perayaan budaya yang mungkin belum pernah diikuti sebelumnya. Acara pertama Bersama Yasha adalah ‘Dressing and Dina’ di mana semua yang hadir dikenalkan pada budaya Bengali Barat. Wah, menarik banget ya, #SGB_Family?

Yasha dalam event SGB Ladies Community

Pertemuan Yasha dengan Tania, founder SGB seperti sebuah keberuntungan. Bersama dengan SGB Ladies Community, Yasha ingin memberikan kontribusi agar setiap anggotanya dapat memperkaya diri dalam hal budaya dan tentunya jaringan. Ditambah lagi, SGB selalu menyuguhkan event yang menarik dan informatif. Salah satunya adalah acara di atas yacht mewah ini. Yakin nggak ingin ikutan?

Yasha dalam event SGB Ladies Community

“Sekian lama bergabung dengan komunitas SGB, saya memahami betapa berkembangnya SGB. Saya yakin bersama SGB saya dapat bertemu dengan lebih banyak perempuan Indonesia atau yang mencintai Indonesia seperti saya di Singapura sehingga saya dapat berpartisipasi dalam memberikan pengalaman baru yang informatif dan berkesan serta berharga untuk dirasakan para anggota SGB Ladies Community.” lanjut Yasha.

Itulah kisah inspiratif dari salah satu anggota SGB Ladies Community kita. Keren banget, kan? Jangan ragu untuk menyapa Yasha lewat page-nya dan menikmati Singapura dari sisi lainnya. Dijamin bisa jadi kesempatan liburan yang berbeda dari sebelumnya. Setuju, kan?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

×
Wordpress Social Share Plugin powered by Ultimatelysocial