fbpx

Pasar Grosir di Bangkok, Yuk Borong Buat Jastip!

  • October 15, 2020
  • Dibaca 221 kali
Pratunam Market Bangkok. Instagram @photographykida

Bangkok punya gaya pakaian yang keren tapi modalnya terjangkau. Mereka memadukan kaos dengan celana jeans pendek, memakai baju dari kain kotak khas Thailand, hiasan kepala seperti ikat rambut, serta pakai topi. Semua itu bisa didapatkan dengan harga terjangkau. #SGB_Family bisa menemukan pakaian dengan gaya street style ala Bangkok di 4 pasar grosir di bawah ini. Bisa juga untuk belanja kebutuhan jastip.

Chatuchak Weekend Market. Instagram @hey_verna
Chatuchak Weekend Market. Instagram @hey_verna

Chatuchak Weekend Market terkenal banget di kalangan warga lokal maupun turis. Pasar ini punya sekitar 15.000 kios yang buka sepenuhnya pada Sabtu dan Minggu pukul 9am-6pm. Kalau mau belanja puas, lebih baik datang pada pagi hari jadi pengunjung belum banyak. Soalnya butuh waktu paling nggak 3 jam untuk sekadar windows shopping. Sementara kalau mau belanja sampai banyak bakal butuh waktu 5 jam.

Kios di Pasar Chatuchak dibagi ke beberapa section. Beragam barang dijual di sini. Beberapa di antaranya baju, aksesori, bahan makanan, makanan jadi, makanan dan aksesori untuk hewan peliharaan, dan tanaman. Harga barang di sini terjangkau mulai dari 50 baht.

Menurut chatuchakmarket.org, sebagian besar pedagang membolehkan pembeli borong dagangannya. Nggak semua pedagang punya stok banyak. Biasanya kalau ada pembeli memborong dagangannya tapi stok terbatas, pedagang bakal mengirim barang tersebut ke tempat #SGB_Family. Bahkan di pasar ini tersedia jasa kirim seperti DHL yang bisa mengirim barang belanjaan ke luar negeri.

Chatuchak Weekend Market
Sekitar 50 baht
สวนจตุจักร Kamphaeng Phet 2 Rd, Chatuchak, Bangkok 10900, Thailand
Sabtu-Minggu 9am-6pm
Kamphaeng Phet
chatuchakmarket.org

Bobae Market. Instagram @naoya_bkk
Bobae Market. Instagram @naoya_bkk

Pengin borong kaos dengan harga murah? #SGB_Family bisa pergi ke Bobae Market. Pasar ini memang terkenal sebagai pusatnya pakaian murah, baik beli secara eceran maupun grosir. Tapi ada kios yang nggak menjual satuan, pembeli diharuskan beli minimal 2-3 barang. Bobae Market dibagi jadi dua bagian, Bobae Tower dan Bobae Market. 

Pasar ini menjual baju ukuran reguler sampai plus size. Jenisnya juga macam-macam. #SGB_Family bakal menemukan piyama beragam warna dengan motif lucu, jaket, ikat pinggang, sampai anting-anting. Harga aksesori di sini mulai dari 10 baht, sedangkan kaos mulai dari 50 baht. Kalau beli barang lebih dari 3 biji, harga bakal diturunin. Apalagi kalau memborong untuk pesanan jastip atau mungkin oleh-oleh.

Nggak usah takut ketinggalan trend fashion, soalnya Pasar Bobae juga menjual pakaian dan aksesori yang nge-hits. Misalnya jaket bomber, sneaker, dan tas. Selain pakaian, #SGB_Family bakal menemukan perlengkapan rumah seperti handuk, sprei, sarung bantal, bed cover, dan selimut. Mau bikin baju sendiri? Bisa banget belanja kain sutra khas Thailand maupun katun. Harga kain sekitar 80 baht per meter, bisa lebih murah kalau beli banyak.

Bobae Market
Sekitar 50 baht
488 Krung Kasem Rd, Khlong Maha Nak, Pom Prap Sattru Phai, Bangkok 10100, Thailand
4am-6pm
Hua Lamphong
bobaetower.com

Pratunam Market Bangkok. Instagram @photographykida
Pratunam Market Bangkok. Instagram @photographykida

Pasar grosir di Bangkok selanjutnya Pratunam Market. Di sini tersedia semua jenis pakaian mulai dari kaos oblong, celana pendek sampai gaun malam formal, jas, dan jaket dingin. Bahkan, #SGB_Family bakal menemukan kostum unik di sini.

Kalau suka baju cantik, bisa melipir ke kios yang dekat dengan Jalan Petchaburi. Di sini menjual baju bordir yang penuh payet, bulu, dan manik-manik. Harga baju di sini sekitar 50-250 baht. Kalau beli lebih dari 3, harganya bisa lebih murah.

Pratunam Market
Sekitar 50 baht
ตลาดเช้าใบหยก Phayathai Rd, Khwaeng Thanon Phaya Thai, Ratchathewi, Bangkok 10400, Thailand
Senin-Sabtu 7am-10pm
Ratchaprarop

Klong San Market. Instagram @rayyan_elmy
Klong San Market. Instagram @rayyan_elmy

Kalau pengin belanja sambil merasakan suasana lokal Thailand. Bisa cobain ke Klongsan Market. Uniknya, tempat ini terletak nggak jauh dari sungai. Tempat ini biasanya jadi jujugan warga lokal untuk belanja produk fashion. #SGB_Family bakal nemuin baju, perhiasan seperti anting, aksesori, topi, dan aneka sepatu. Coba aja keliling dulu sembari merasakan belanja di Klongsan Market. Harga baju di sini mulai dari 50 baht. Pembeli bisa menawar harga sebelum deal membeli baju.

Klong San Market
Sekitar 50 baht
127 Charoen Nakhon Rd, Khlong Ton Sai, Khlong San, Bangkok 10600, Thailand
7am-9pm
Klong San Pier

Kalau pengin belanja banyak pas berkunjung ke Bangkok, langsung aja melipir ke 4 pasar grosir di atas. Beli banyak bisa dapat harga lebih murah. Kalau pengin tahu beragam informasi menarik tentang Thailand, kunjungi Instagram @thailandguidebook.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

×
Wordpress Social Share Plugin powered by Ultimatelysocial