fbpx

4 Hostel Sekitar Shinjuku Station, Dekat Pusat Belanja Murah Tokyo!

  • October 13, 2020
  • Dibaca 67 kali
FI Book and Bed Tokyo Shinjuku. Instagram @kanon.ota.5

Shinjuku memang dikenal sebagai pusat belanja dan hiburan, terutama sekitar Shinjuku Station. Nggak jauh dari hostel ada beragam tempat belanja seperti Don Quijote Kabukicho Main Store yang menjual barang khas Jepang harga terjangkau dan Shinjuku Subnade, spot belanja bawah tanah. Selain keduanya masih banyak lainnya. Turis yang bertujuan wisata belanja di Tokyo, bisa menginap di hostel sekitar Shinjuku Station. Di mana aja?

UNPLAN Shinjuku. Instagram @shinchan_tabi
UNPLAN Shinjuku. Instagram @shinchan_tabi

UNPLAN Shinjuku berkonsep modern, begitu masuk lobi terlihat seperti hotel. #SGB_Family nggak perlu takut nyasar karena papan nama kontemporer hostel ini cukup mencolok. Hostel ini punya kamar model dormitori, ada yang campur maupun khusus perempuan. Kalau pergi bareng sahabat atau keluarga, bisa bermalam di private room dengan bunk bed. Kedua tipe kamar ini menyediakan kamar mandi bersama.

Pengin suasana yang lebih private bisa memilih. Bisa diinapi maksimal 2 orang. Di dalamnya, ada kamar mandi pribadi. Tapi tentu harganya jauh lebih mahal sekitar Rp 2.000.000-an per malam. Sementara tipe dormitori harganya mulai dari Rp 600.000-an. 

Bukan sekadar tempat menginap, UNPLAN Shinjuku juga pas untuk nongkrong. Ada bar, kafe, dan restoran. Fasilitas lain ada penyewaan handuk, sepeda, laundry, dan gratis sarapan. Nggak ketinggalan ada common room, bisa jadi tujuan duduk santai sambil baca buku dari spot book exchange.

Pada kondisi pandemi ini, UNPLAN Shinjuku terpakan aturan khusus. Waktu check-in, tamu harus menuliskan riwayat perjalanan internasional sebelumnya. Juga bakal dicek suhu tubuhnya. Tempat tidur di dormitori diberi jarak.

UNPLAN Shinjuku
Mulai dari Rp 600.000-an
5-chōme-3-15 Shinjuku, Shinjuku City, Tōkyō-to 160-0022
Shinjuku Station
unplan.jp/shinjuku

Book and Bed Tokyo Shinjuku. Instagram @kanon.ota.5
Book and Bed Tokyo Shinjuku. Instagram @kanon.ota.5

Perpaduan perpustakaan dan hostel itulah konsep Book and Bed Tokyo. Cocok banget buat #SGB_Family pencinta buku yang lebih memilih stay di hostel setelah keliling Shinjuku. Di sini ada 55 tempat tidur yang dibagi jadi tipe single, comfort single, double, dan superior room. Bedanya adalah ukuran kamar kapsul dan tempat tidurnya. Masing-masing kamar dilengkapi colokan listrik dan lampu baca. 

Tersedia juga wi-fi gratis. Nggak usah takut terganggu, karena setiap tamu mendapat penutup telinga gratis. Bakal dikasih handuk juga. Toilet dan kamar mandi terletak di area lobi yang digunakan bersama. Di bagian tengah ada tempat duduk nyaman buat bersantai sambil baca buku.

Book and Bed Tokyo Shinjuku
Mulai dari Rp770.000-an
Japan, 〒160-0021 Tokyo, Shinjuku City, Kabukicho, 1 Chome−27−5 APMビル 8F
Shinjuku Station
bookandbedtokyo.com

Booth Net Cafe & Capsule. Instagram @rindarinda100
Booth Net Cafe & Capsule. Instagram @rindarinda100

Hostel sekitar Shinjuku Station kali ini berkonsep perpaduan net cafe alias warnet dengan penginapan kapsul. Masuk ke sini, #SGB_Family bakal dihadapkan deretan komputer yang tertata rapi dan rak buku di dekatnya. Bangunan hostel ini modern banget, terlihat dari fasad sampai langit-langitnya. 

Kamar kapsul perempuan dan laki-laki di sini terpisah. Harganya mulai dari Rp800.000-an per malam. Setiap kamar memiliki kamar mandi bersama. Buat perokok ada smoking room di lantai 7 gedung hostel. Hostel ini hanya menerima uang tunai, jadi siapkan sebelum check-in.

Booth Net Cafe & Capsule Hotel
Mulai dari Rp800.000-an
1-15-5 Kabukicho, Shinjuku City, Tokyo 160-0021, Japan
Shinjuku Station
booth-netcafe.com

Tokyo House Inn. Instagram @michiru.rahman
Tokyo House Inn. Instagram @michiru.rahman

Melihat bagian depan Tokyo House Inn pertama kali mungkin nggak mengira itu adalah hostel, lebih mirip tempat nongkrong. Tapi rasa ragu bakal hilang setelah melihat tanda nama besar di tembok hostel ini. Kru hostel ini menggunakan 3 bahasa yaitu Inggris, Jepang, dan Korea.

Begitu masuk, #SGB_Family bakal melihat kamar yang didominasi material kayu dengan tempat tidur lebar. Semua di sini menggunakan kamar mandi bersama. Kamar yang tersedia ada yang bisa diisi 2, 4,5, sampai 6 orang. Sesuaikan aja dengan budget. Harga kamar mulai dari Rp1.500.000-an untuk double economy. Kalau datang ramai-ramai, bisa tidur di kamar isi 6 orang dengan harga sekitar Rp3.500.000-an.

Setelah puas belanja di Shinjuku, #SGB_Family bisa nyantai di kafe hostel sembari menyesap kopi. Tokyo House Inn juga menyediakan bar dan restoran. Tempat ini juga menyediakan sarapan per request

Tokyo House Inn
Mulai dari Rp 1.500.000-an
1 Chome-12-27 Okubo, Shinjuku City, Tokyo 169-0072, Japan
Shinjuku Station
tokyohouseinn.com

Empat hostel di atas lokasinya sekitar Shinjuku Station, tepat buat #SGB_Family yang mau belanja banyak di Tokyo. Untuk menuju stasiun, rata-rata cukup jalan kaki sekitar 10-15 menitan. Simpan dulu informasi hostel di atas untuk liburan selanjutnya. Ada yang rencana berkunjung ke Jepang? Kalau iya, intip informasi wisatanya melalui Instagram @tokyoguidebook.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

×
Wordpress Social Share Plugin powered by Ultimatelysocial