fbpx

5 Teh Legendaris di Singapura, Ada yang Lebih dari Satu Abad!

  • October 1, 2020
  • Dibaca 230 kali
Teh Legendaris di Singapura

Teh bisa jadi teman yang baik saat bersantai di sore hari. Nggak cuma sekedar menyeduh teh, tapi #SGB_Family bisa menikmati keindahan dan nilai sejarah tinggi di secangkir teh legendaris di Singapura ini. Ada banyak varian rasa, aroma, hingga warna yang bisa menenangkan pikiran dan tubuh #SGB_Family di penghujung hari. Penasaran kan apa aja teh legendaris di Singapura yang bisa dinikmati? Simak ya!

Teh Legendaris di Singapura
Pek Sin Choon. Instagram @lena_foodiehomecook

Pek Sin Choon merupakan salah satu kedai teh tertua di Chinatown yang sudah berdiri sejak tahun 1925. Meski sekarang dikelola generasi ketiga, racikan masih sama sehingga tetap menjaga kualitas dan rasa. Kedai teh satu ini menggunakan daun dari China dan mencampur teh masih menggunakan metode tradisional. Banyak varian teh yang disediakan Pek Sin Choon. Uniknya, berbeda varian rasa, berbeda pula warna dan manfaatnya.

Tersedia seri teh Nanyang, seperti Chao Ji Lao Cong Shuixian ($16), Ping Pong Tie Guanyin ($20), Sin Choon Daffodil ($33), atau PSC Heritage Portable Tea Brewing Combo Set ($48). Jangan lewatkan promo beli 3 dapat bonus 1! Salah satunya Charm of Buddha Palm 3+1 Promotion. Dengan harga $149,4 aja, #SGB_Family sudah bisa mendapatkan 4 pak teh berukuran 100 gram dengan jenis teh berkualitas tinggi sebagai bahan dasarnya.

Manfaat yang terkandung dalam teh Pek Sin Choon sangat baik buat kesehatan kita. Seperti pencegahan kanker, membantu anti penuaan, penyakit gigi, sampai diabetes.

Pek Sin Choon
Mulai $2,7
36 Mosque St, Singapore 059514
Senin-Sabtu 8.30am-6.30pm
Outram Park
peksinchoon.com

Teh Legendaris di Singapura
Yixing Xuan Tea House. Instagram @yxteahouse

Kedai teh legendaris di Singapura yang selanjutnya sudah berdiri selama 31 tahun, tepatnya sejak tahun 1989. Yixing Xuan Tea House menawarkan kenikmatan teh dengan kebahagiaan apresiasi teh. Tersedia berbagai pilihan teh di kedai teh ini, mulai dari teh dasar sampai teh premium.

Di antaranya adalah Dian Hong ($20) teh hitam China yang manis, Jasmine Pearl ($24,5) teh berasal dari bunga melati yang menangkan, Dong Ding Oolong Superior ($43) teh Oolong yang harum dan manis, Long Jing ($47,5) yang merupakan teh hijau yang mengandung agen anti-kanker, dan masih banyak lagi dengan berbagai manfaat yang ditawarkan.

Yixing Xuan Tea House adalah one-stop shopping, jadi selain bisa mendapatkan teh favorit, #SGB_Family juga bisa membeli peralatan teh seperti alat brewing, cangkir, atau teko.

Yixing Xuan Tea House
Mulai $20
78 Tg Pagar Rd, Singapore 088499
Senin-Sabtu 10am-8pm Minggu & Hari Libur Nasional 10am-7pm
Tanjong Pagar
yixingxuan-teahouse.com

The 1872 Clipper Tea Co. Instagram @1872clippertea
The 1872 Clipper Tea Co. Instagram @1872clippertea

Berbeda dari teh legendaris di Singapura sebelumnya, teh khas kedai yang sudah berdiri sejak 1872 ini bukan berasal dari China melainkan Sri Lanka. #SGB_Family bisa cobain varian rasa Anti-Stress ($22), sesuai namanya merupakan teh yang bisa menenangkan tubuh dan pikiran juga bisa memulihkan kesehatan, Blissful Berries ($22) yang merupakan teh bebas kafein dari campuran buah beri, dan varian lainnya.

Jangan lewatkan untuk mencoba produk best seller, salah satunya adalah Earl Grey ($20) dibuat dari teh Ceylon yang biasanya diproduksi di dataran tinggi Sri Lanka, dengan aroma jeruk Bergamot dan rasa jeruk yang menyegarkan. Selain teh dan peralatannya, The 1872 Clipper Tea Co. juga menyediakan lilin aroma teh yang bisa menyegarkan rumah #SGB_Family. Salah satunya Singapore Sunrise Candle ($23) perpaduan aroma markisa, mangga, dan teh hijau.

Selain bisa membeli teh The 1872 Clipper Tea Co. di Orchard Turn, #SGB_Family bisa mendapatkan teh untuk oleh-oleh di  Changi Airport Discover Singapore Stores, Gardens by the Bay Gift Stores, Night Safari Village Craft Shop, dan beberapa tempat lainnya di Singapura.

The 1872 Clipper Tea Co.
Mulai $20
2 Orchard Turn, #B4-07 Gentle Monster Ion Orchard, Singapore 238801
10am-10pm
Orchard
clippertea.com.sg

Tea Bone Zen Mind. Instagram @shermyyy
Tea Bone Zen Mind. Instagram @shermyyy

Tea Bone Zen Mind sudah lebih dari dua dekade menyuguhkan teh di Singapura. Mereka menciptakan campuran teh sendiri yang berasal dari China, Jepang, dan Inggris dengan peralatan teh buatan tangan. Tea Bone Zen Mind menyediakan teh dalam kemasan kantong dan dedaunan lepas.

#SGB_Family harus mencoba produk best seller di kedai teh legendaris di Singapura satu ini. Beberapa di antaranya adalah Lychee Oolong, Four Seasons, Lemongrass with Jasmine. Dengan $25, #SGB_Family sudah bisa mendapatkan 12 kantong teh dan menikmatinya di rumah.

Untuk mencapai Tea Bone Zen Mind, #SGB_Family bisa naik MRT dan turun di stasiun MRT Orchard. Setelah itu, #SGB_Family bisa berjalan kaki selama kurang lebih 8 menit dari stasiun MRT.

Tea Bone Zen Mind
Mulai $25
18 Jln Lada Puteh, Singapore 228930
11am-7pm (Minggu dan Hari Libur Nasional libur)
Orchard
teabonezenmindshop.com

Tea Chapter. Instagram @mutsucoto_singa
Tea Chapter. Instagram @mutsucoto_singa

Tea Chapter adalah rumah teh kuno tradisional China sejak 1989 yang terletak di jantung Chinatown. Tersedia berbagai jenis teh, mulai dari teh oolong, teh hitam, teh hijau, sampai teh dari bunga-bungaan. Ada pula Compressed Tea, yaitu teh yang telah dikompres berbentuk lingkaran dengan berat 357 gram yang bisa didapat mulai dari $75.

Selain teh, Tea Chapter juga menyediakan peralat teh. #SGB_Family bisa mendapatkan cangkir infuser dengan desain unik dan cantik seharga mulai dari $25.

Buat #SGB_Family yang ingin mempelajari seni tradisional yang berhubungan dengan teh, bisa banget ikutan workshop yang diadakan oleh Tea Chapter. Terdapat paket privat, jadi #SGB_Family bisa belajar bersama saudara atau teman dengan biaya mulai dari $48.

Tea Chapter
Mulai $12
9 Neil Rd, Singapore 088808
Senin-Kamis 11am-9pm Jumat-Sabtu 11am-10.30pm
Tanjong Pagar
teachapter.com

Nah, buat para pecinta teh, bisa banget kan mencicip teh legendaris di Singapura ini. Buat sore harimu makin menyenangkan dan menenangkan dengan ditemani secangkir teh. Jadi, pingin mencoba teh yang mana dulu?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

×
Wordpress Social Share Plugin powered by Ultimatelysocial