fbpx

Atraksi Ekstrem Baru di China, Terbang di Ketinggian 1.000 Meter!

  • September 24, 2020
  • Dibaca 274 kali
Patung sepasang kekasih terlihat seperti sedang cium jauh. Youtube eogusrud

China terkenal mempunyai beragam atraksi ekstrem yang sukses membuat banyak orang penasaran sekaligus bergidik ngeri. Sebelumnya udah ada jembatan kaca transparan di tebing sampai restoran pun di pinggir tebing. Sekarang ada atraksi ekstrem baru di China. Spot wisata ini viral melalui media sosial dan mengundang komentar netizen. Yuk kepoin informasi selengkapnya tentang atraksi ini.

Patung memutar dari titik terendah sampai tertinggi. Youtube eogusrud
Petung memutar dari titik terendah sampai tertinggi. Youtube eogusrud

Menurut escape.com.au, atraksi ekstrem baru di China ini bernama Flying Kiss. Tempat wisata ini berlokasi di Chongqing, kota di China bagian barat daya. Keunikan atraksi Flying Kiss terletak pada posisinya. Wahana ekstrem ini berada di ketinggian 3.000 kaki atau sekitar 1.000 meter. Bisa kebayang betapa tingginya?

Nggak sampai di situ, masih ada hal lain yang menambah tingkat ekstrem Flying Kiss. Wahana ini berlokasi menghadap ke tebing. Jadi bagi pengunjung yang berada di atas wahana, bakal menyaksikan pemandangan tebing. Lanskapnya indah tapi cukup menantang. Bikin orang bergidik ngeri.

Flying Kiss menghadap tebing. Youtube
Flying Kiss menghadap tebing. Youtube 77环球影像

Bentuk Flying Kiss nggak kalah menarik. Bukan sekadar atraksi ekstrem biasa. Bentuknya berupa sepasang patung raksasa. Kedua patung itu digambarkan sebagai sepasang kekasih berdasarkan kisah mitologi China. Patung yang bisa berputar, keduanya akan mencapai titik tertinggi. Di titik inilah, posisi patung seperti sedang cium jauh (blowing kiss). Itulah sebabnya, dinamakan Flying Kiss.

Di tangan kedua patung, terdapat observation deck berbentuk bundar. Di sinilah para pengunjung menikmati pemandangan sekitar. Terus gimana cara mereka bisa naik ke atas? Ternyata, patung ini bisa bergerak sampai cukup ke bawah. Posisinya horisontal. Kedua patung ini ‘menjemput’ para pengunjung yang menunggu di tempat yang terlihat seperti atap. Barulah mereka naik ke observation deck.

Atraksi Ekstrem Baru di China
Patung sedang menunduk untuk menjemput pengunjung. Youtube 77环球影像

Munculnya video Flying Kiss di media sosial menimbulkan beragam reaksi netizen. Ada yang merasa wahana itu terlalu ekstrem, lainnya kagum dengan desain tempat ini. Beberapa juga menunjukkan keheranan terhadap sistem keamanan atraksi ekstrem baru di China ini. Terlihat di video bahwa nggak ada tali atau sabuk pengaman maupun kursi. Jadi pengunjung berdiri di observation deck. Sejumlah pengunjung memilih berdiri di bagian pinggir observation deck sambil memegang pagarnya.

Netizen juga ada yang mengomentari tampilan Flying Kiss. Dikatakan bahwa bentuknya bukan seperti orang sedang hendak cium jauh, tapi terlihat kayak pelayan sedang membawa piring. Ada juga netizen yang bingung bagaimana cara pengunjung bisa naik ke atas wahana. Netizen juga ada yang menyanjung desainer Flying Kiss. Desainnya dianggap indah dan keren banget.

Atraksi Ekstrem Baru di China
Patung sepasang kekasih terlihat seperti sedang cium jauh. Youtube eogusrud

Chongqing, tempat Flying Kiss berada, merupakan kota terbesar ke-4 di China. Selain Flying Kiss, kawasan ini mempunyai beragam tempat wisata menarik, seperti dikutip dari his-travel.co.id. Yuanduan adalah spot wisata ekstrem lain di Chongqing. Tempat ini berupa jalur jalan kaki di ujung tebing. Bentuknya seperti tapal kuda, lantainya terbuat dari kaca. Tinggi Yuanduan sekitar 700 meter, panjangnya kira-kira 27 meter. 

Ada juga wisata alam berupa pegunungan batu yaitu Wulong Karst. Rupanya Chongqing ini penuh tempat wisata unik. Di utara Chongqing ada Fengdu. Di sini tempat untuk belajar tentang hantu, setan, dan kehidupan setelah meninggal yang dipercaya orang China.

Pengunjung juga bakal melihat bangunan dan patung seram di sini. Katanya, bangunan dan patung seram ini menggambarkan kehidupan sesudah meninggal. Tempat wisata lain ada Taman Erling, Dazu Rock Carvings, dan Chaotianmen Bridge.

Kebayang kalau terbang di atas ketinggian 1.000 meter? Itulah gambaran Flying Kiss, atraksi ekstrem baru di China. Kalau #SGB_Family berkesempatan ke China, bakal naik Flying Kiss atau enggak, nih?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

×
Wordpress Social Share Plugin powered by Ultimatelysocial