fbpx

4 Tempat Wisata Sekitar Apple Marina Bay Sands, Jalan Kaki Aja

  • September 22, 2020
  • Dibaca 245 kali
Apple Marina Bay Sands Singapura. Instagram @yafiqyusman

Apple Marina Bay Sands jadi surga pencinta gadget merek Apple mulai dari iPhones, Apple Watch, sampai aksesorinya. Selesai belanja produk favorit, #SGB_Family bisa melanjutkan eksplorasi tempat wisata sekitar Apple Marina Bay Sands. Ada museum sampai bianglala raksasa. Wajib masuk daftar kunjung. Yuk simak ulasan lengkapnya.

Wisata Sekitar Apple Marina Bay Sands
Red Dot Design Museum. Instagram @joshmiyyo

Red Dot Design Museum menjadi tempat pameran internasional karya produk dan desain industri terbaik sejak 1955. Menurut museum.red-dot.sg, #SGB_Family bisa mengapresiasi dan mengenal lebih jauh lebih dari 200 karya desain yang dipamerkan. Karya di sini berasal dari Red Dot Design Award, penghargaan desain paling bergengsi di dunia.

Namun, galeri pameran masih tutup sampai waktu yang belum ditentukan. #SGB_Family nggak perlu khawatir. Mampir aja ke toko suvenir museum yang menampilkan barang karya seniman lokal. Ada arloji elegan sampai lampu yang bentuknya mirip buku. Selain itu, coba bersantai sembari ngopi di Cafe Baru museum. Berdasarkan visitsingapore.com, dekorasi kafe ini dipenuhi furnitur dan perlengkapan desain museum.

Pembayaran tiket masuk Red Dot Design Museum berkonsep donasi. Warga Singapura bisa membayar seikhlasnya. Namun bagi warga non-Singapura ada jumlah pembayaran minimal. Tiket untuk orang dewasa udah termasuk buku pameran.

Pengunjung yang masuk ke area museum akan check-in dan check-out via SafeEntry. Tak lupa ada pengukuran suhu tubuh, jarak aman minimal 1 meter, dan pengunjung kelompok maksimal 5 orang.

Red Dot Design Museum
Tiket untuk non-warga Singapura 7-12 tahun $6,4 | 13 tahun ke atas $11,8
11 Marina Blvd, Singapore 018940
Selasa-Jumat 12pm-8pm | Sabtu 9am-10pm | Minggu 9am-9pm
Bayfront, Downtown, Marina Bay
museum.red-dot.sg

ArtScience Museum. Instagram @glitter_art_travel
ArtScience Museum. Instagram @glitter_art_travel

ArtScience Museum berlokasi di area Marina Bay Sands. Sesuai namanya, museum ini menghadirkan pameran berkonsep seni dan teknologi. Selain menjadi tempat pameran pop-up, museum ini menghadirkan pameran tetap bertajuk Future World: Where Art Meets Science. 

Terdapat 4 area utama di Future World; City in A Garden, Sanctuary, Park, dan Space. Di dalamnya ada sekitar 16 seni instalasi digital dan interaktif. Waktu masuk ke Future World setiap 30 menit sekali mulai jam 10am. Pengunjung terakhir maksimal masuk pada 5.30pm. Rata-rata pengunjung menghabiskan waktu 60-90 menit untuk eksplorasi Future World.

Saat ini, harga tiket masuk Future World dikenai potongan 15 persen. Jadi untuk warga Singapura dewasa $13,6 dan anak-anak atau lansia $10,2. Turis harus bayar $16,15 untuk dewasa, sedangkan anak-anak atau lansia $11,9. Ada juga promo bagi keluarga terdiri dari 2 dewasa dan 2 anak-anak, harga tiket jadi $38,2 untuk warga Singapura dan bagi turis $45,8.

Perlu dicatat ada 3 karya seni di ArtScience Museum yang tutup sampai batas waktu yang belum ditentukan. Karya seni tersebut adalah Sliding through the Fruit Field, Inverted Globe, Giant Connecting Block Town, dan Light Ball Orchestra.

ArtScience Museum
Sekitar $13,6 (warga Singapura) | $16,15 (wisatawan)
The Shoppes at Marina Bay Sands; 6 Bayfront Ave, Singapore 018974
10am-7pm
Bayfront
marinabaysands.com/museum.html

Gardens by the Bay. Instagram @amanda_whx
Gardens by the Bay. Instagram @amanda_whx

Gardens by the Bay udah buka lagi walaupun belum sepenuhnya. Atraksi yang buka OCBC Skyway, Flower Dome, Cloud Forest, Children’s Garden, dan outdoor garden. Flower Dome merupakan rumah kaca berisi bunga dari berbagai daerah di dunia. Sementara Cloud Forest berkonsep pegunungan, ada air terjun di dalamnya. Children’s Garden dipenuhi spot bermain interaktif dan aktivitas edukatif.

Pengunjung Gardens by the Bay harus membeli tiket beberapa hari sebelum berkunjung. #SGB_Family harus memilih hari dan jam berkunjung untuk mengatur kuota pengunjung. Harga tiket berlaku untuk tiap atraksi. 

Misalnya Flower Dome, harga tiket dewasa $9 untuk warga Singapura dewasa dan $6 bagi anak-anak. Warga Singapura yang dimaksud termasuk warga negara, penduduk tetap, dan siapapun yang tinggal di negara ini termasuk pemegang work pass. Sementara ada juga harta tiket standar untuk masuk Flower Dome, $15 untuk dewasa dan $9 untuk anak-anak.

Pengunjung harus mematuhi aturan berikut:

  • Anak-anak yang masuk atraksi Children’s Garden didampingi nggak boleh lebih dari 1 orang dewasa.
  • Pengunjung harus datang on time dan sesuai jadwal yang dipilih.
  • Check-in via SafeEntry
  • Menyiapkan tiket sebelum masuk area. Nggak boleh masuk kembali kalau udah keluar atraksi.
  • Selalu memakai masker dan jaga jarak.
  • Pengunjung kelompok nggak lebih dari 5 orang.
Gardens by the Bay
Mulai dari $6
18 Marina Gardens Dr, Singapore 018953
5am-2am
Bayfront
gardensbythebay.com.sg

Singapore Flyer. Instagram @anamorawab
Singapore Flyer. Instagram @anamorawab

Tempat wisata sekitar Apple Marina Bay Sands selanjutnya bernama Singapore Flyer. Tempat ini cocok buat #SGB_Family yang suka melihat pemandangan kota dari ketinggian. Atraksi menarik di sini ada bianglala raksasa dengan ketinggian 165 meter dari permukaan tanah. Selain itu, di area ini juga tersedia toko, restoran, dan bahkan venue untuk pemberkatan pernikahan.

Whimsical Reality dan Flight Experience, dua atraksi menarik yang patut dicoba. Whimsical Reality adalah pameran seni yang menggambarkan kehidupan Singapura. Namun untuk saat ini Whimsical Reality masih tutup. #SGB_Family tetap bisa berkunjung ke Flight Experience. Di sinilah, pengunjung bisa merasakan menjadi pilot sehari. Seolah-olah mengoperasikan pesawat.

Singapore Flyer
Dewasa $33 | Senior (60 tahun ke atas) $24 | Anak-anak (3-12 tahun) $21
30 Raffles Ave, Singapore 039803
Kamis-Minggu dan Hari Libur Nasional 3pm-10pm
Promenade
singaporeflyer.com

Sebelum berkunjung ke tempat wisata sekitar Apple Marina Bay Sands, ada baiknya cek dulu situs resmi mereka. Pastikan jam operasional dan aturan terbaru. #SGB_Family udah pernah ke mana aja?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

×
Wordpress Social Share Plugin powered by Ultimatelysocial