fbpx

Tempat Menginap Dekat Apple Marina Bay Sands, Bisa Jalan Kaki

  • September 20, 2020
  • Dibaca 195 kali
FI The Fullerton Bay Hotel. Instagram @oneoceanaway

Cara menikmati keindahan Singapura adalah melihat pemandangan Marina Bay. Belum lagi terdapat beragam aktivitas yang dapat dilakukan di sekitar teluk. Bagi pencinta gadget, sempatkan untuk mampir ke Apple Marina Bay Sands. Demi liburan maksimal, #SGB_Family bisa sekalian staycation di 4 tempat menginap dekat Apple Marina Bay Sands. Keempatnya dapat dicapai jalan kaki 10-20 menit. Yuk baca ulasan lengkapnya.

Ascott Raffles Place Singapore. Instagram @nataliewongphotography
Ascott Raffles Place Singapore. Instagram @nataliewongphotography

Ascott Raffles Place Singapore berasal dari pugaran gedung yang strukturnya telah ada sejak 1950-an. Gedung tersebut dulu merupakan yang tertinggi di Asia Tenggara. Keunikan lain bangunan hotel ini terletak pada fasadnya yang berkonsep Art Deco. Menginap di sini, sempatkan segarnya berenang di infinity pool dengan kaca transparan. Kolam ini berada di lantai 19 dengan jam operasional 6am-11pm.

Hotel di Singapura ini menawarkan sejumlah paket liburan, salah satunya Family Singapoliday Package. #SGB_Family dan keluarga akan menerima potongan sebesar 25 persen dari harga kamar $225++ per malam. Mendapatkan tiket Singapore Zoo atau Jurong Bird Park dan sarapan untuk 2 orang adalah 2 benefit lain pada paket ini.

Tamu yang menginap harus mematuhi protokol kesehatan di antaranya cek suhu tubuh, mengisi formulir pernyataan kesehatan dan perjalanan, dan jaga jarak di tempat publik termasuk restoran dan bar. Hotel ini pun menyediakan fasilitas kesehatan, hand sanitizer, pemberian disinfektan rutin, staf memakai masker dan sarung tangan, serta aturan lainnya.

Ascott Raffles Place Singapore
Mulai dari $264
2 Finlayson Green, Singapore 049247
Raffles Place
www.the-ascott.com/en/singapore/singapore/ascott-raffles-place-singapore.html

Tempat Menginap Dekat Apple Marina Bay Sands
The Fullerton Bay Hotel. Instagram @oneoceanaway

Fullerton Bay Hotel menghadap ke teluk, dari dalam kamar #SGB_Family dapat menyaksikan Marina bay sekaligus pemandangan gedung pencakar langit Singapura. Hotel bintang 5 ini berkonsep mewah, modern, dan kontemporer. Jangan lewatkan bersantai di jacuzzi privat yang menghadap Marina bay kalau menginap di sini. Cocok dilakukan malam hari sembari menikmati pemandangan.

Fullerton Bay Hotel pun mempunyai fasilitas ramah keluarga dan anak. Mereka memberikan pilihan menu makan anak, toilet khusus bayi, sampai alat sterilisasi botol. Selain itu, #SGB_Family dan keluarga dapat melakukan aktivitas seru bersama. Aktivitas yang dimaksud yaitu tur heritage, berkunjung ke The Fullerton Heritage Gallery, serta mengikuti The Fullerton Experiences yang terdiri dari demo masak, piknik, dan tur jalan kaki.

Tempat menginap dekat Apple Marina Bay Sands ini menerapkan protokol kesehatan. Di antaranya cek suhu saat check-in, mengisi formulir pernyataan kesehatan, dan pencatatan kontak lain yang dapat dihubungi. Selain itu, pembersih udara diletakkan di ruang publik hotel serta ada desinfeksi rutin. Tak lupa, staf hotel memakai masker dan sarung tangan.

Tamu harus reservasi waktu sebelum menggunakan kolam renang, gym, spa, steam room, dan fasilitas serupa lainnya. Sementara itu di area makan buffet digantikan dengan alat makan atau kotak tersendiri untuk menghindari kontaminasi.

The Fullerton Bay Hotel
Mulai dari $585
80 Collyer Quay, Singapore 049326
Raffles Place
www.fullertonhotels.com/the-fullerton-bay-hotel

Tempat Menginap Dekat Apple Marina Bay Sands
Marina Bay Sands. Instagram @sheenaphua

Hotel di Marina Bay Sands buka lagi mulai 17 Juli 2020. Sebelumnya tempat menginap ini sempat tutup selama 3 bulan untuk mencegah penyebaran Covid-19. Akses menuju infinity pool pun telah dibuka. Saatnya #SGB_Family menikmati nyamannya berenang di lantai 57 sembari menyaksikan pemandangan Singapura. Namun perlu diingat bahwa akses infinity pool hanya untuk tamu hotel.

Fasilitas publik yang tak boleh dilewatkan selama menginap di Marina Bay Sands adalah Sands SkyPark Observation Deck, club lounge, spa, dan fitness club. Selama berada di Marina Bay Sands patuhi protokol kesehatan yang berlaku. Mulai dari cek suhu tubuh dan mengisi pernyataan kesehatan untuk tujuan melacak kontak. Proses ini dilakukan saat check-in.

Berikutnya, tamu berkelompok dengan anggota 5 orang atau lebih tapi bukan keluarga tidak boleh menginap di kamar hotel manapun. Terkait akses ke infinity pool dan Sands SkyPark, tamu harus menunjukkan kunci kamar untuk akses ke dua tempat tersebut. Durasi berkunjung pun dibatasi maksimal 1 jam per kamar per hari. Selain itu, kursi dek di pinggir kolam pun diberi jarak 1 meter.

Marina Bay Sands Singapore
Mulai dari $329
10 Bayfront Ave, Singapore 018956
Bayfront
www.marinabaysands.com

Oakwood Premier AMTD Singapore. Instagram @ripplesim
Oakwood Premier AMTD Singapore. Instagram @ripplesim

Selanjutnya tempat menginap berkonsep apartemen yaitu Oakwood Premier AMTD Singapore. Di sini tersedia 268 kamar dengan gaya kontemporer. Fasilitas publik yang tersedia di antaranya fitness centre 24 jam, infinity pool, dan lounge. Sementara beberapa sarana dalam kamar berupa dapur kecil, kulkas, ruang tamu, TV, dan wi-fi.

Oakwood Premier AMTD Singapore menawarkan sejumlah promo, seperti Time For A Getaway. Lakukan reservasi untuk promo ini sebelum 30 September 2020 untuk periode menginap sampai 31 Desember 2020. Benefit pada paket ini adalah potongan 20 persen dan pembatalan tanpa penalti kapanpun sampai sehari sebelum kedatangan maksimal pukul 3pm.

Tamu yang diperkenankan menginap di Oakwood Premier AMTD Singapore hanya yang terdaftar. Aturan keamanan lain, kolam renang dan fitness centre dibatasi 5 dan 3 orang pada satu periode kunjungan.

Oakwood Premier AMTD Singapore
Mulai dari $270
6 Shenton Way, #07-01 OUE Downtown 1, Singapore 068809
Tanjong Pagar
www.oakwood.com/premier-singapore

Di antara empat tempat menginap dekat Apple Marina Bay Sands di atas, #SGB_Family bakal milih yang mana? Sebelum menginap, periksa dulu protokol kesehatan dan aturan terkait, ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

×
Wordpress Social Share Plugin powered by Ultimatelysocial