fbpx

5 Makanan Halal di 7Eleven Singapura, Harga di Bawah $5

  • September 18, 2020
  • Dibaca 88 kali

Usai pulang dari jalan-jalan tengah malam, nggak menutup kemungkinan rasa lapar menghampiri. Kalau udah kelewat malam, susahmenemukan tempat makan yang masih buka. Tapi tenang aja, #SGB_Family bisa mampir ke 7Eleven, convenience store alias toko serba ada yang buka 24 jam. #SGB_Team punya rekomendasi 5 makanan halal di 7Eleven Singapura seperti tertera di kanal Youtube SGB – Singapore Guide Book. Yuk kepoin!

Japanese Onigiri ala 7Eleven. Instagram @zanthrea
Japanese Onigiri ala 7Eleven. Instagram @zanthrea

Bisa dibilang onigiri Jepang menjadi makanan pengganjal yang sering tersedia di convenience store termasuk 7Eleven. Bukan hanya satu atau dua, tersedia banyak pilihan onigiri. Beberapa di antaranya adalah Tuna Mayo Onigiri, Grilled Salty Salmon Onigiri, Salmon Tartar Onigiri, Chicken Teriyaki Onigiri, Unagi Onigiri Edamame, Enoki Mushroom Onigiri, Chicken Luncheon Meat with Egg Onigiri, dan Satay Onigiri.


#SGB_Family tinggal pilih suka yang mana. Salah satu varian yang patut dijajal adalah Chicken Teriyaki Onigiri. Selain itu ada pula yang unik yaitu Chicken Luncheon Meat with Egg Onigiri. Varian satu ini berupa nasi kepal bulat, atasnya diberi irisan daging dan telur dadar, kemudian diikat pakai nori. Harga onigiri mulai dari $2,5.

Mac & Cheese ala 7Eleven. Instagram @ho_jiak
Mac & Cheese ala 7Eleven. Instagram @ho_jiak

Pengen makan kuliner ala Italia? Bisa banget! 7Eleven menyediakan Mac & Cheese. Cocok banget buat pencinta keju. Setelah dipanaskan, #SGB_Family bisa langsung menikmati Mac & Cheese yang terbilang enak dan kejunya nggak pelit. Lumayan bikin kenyang dan nggak bikin dompet makin tipis. Cukup siapin sekitar $4,2.

Selain Mac & Cheese, ada juga aneka pasta lain seperti Chicken Bolognaise dan Chicken Carbonara Penne. Keduanya juga makanan ready-to-eat, tinggal dipanaskan sebentar sebelum disantap.

Sandwich manis ala 7Eleven. Salah satunya rasa coklat. Instagram @mianne86
Sandwich manis ala 7Eleven. Salah satunya rasa coklat. Instagram @mianne86

Masuk ke 7Eleven, jangan kaget saat melihat begitu banyak pilihan sandwich dari yang asin sampai manis. Butuh makanan ringan dan nggak bikin kekenyangan, cobain sandwich manis ala Jepang. Terdapat isi Chocolate Banana, Chocolate, Peach, Raspberry, sampai Pearl Milk. Kemasannya kertas seperti karton tipis berbentuk segitiga, bagian depannya terdapat label yang desainnya lucu.

Lebih suka sandwich yang mengenyangkan? Nah, ada 11 varian isi sandwich gurih. Di antaranya adalah Curry Chicken Katsu Sandwich, Ham and Cheese Sandwich, Prawn Salad Sandwich, Tuna Sandwich, Combo Sandwich, Club Sandwich, Egg & Cheese Sandwich, Chicken Lite Yoghurt Sandwich, Cheesy Chicken Ham Garlic Toasted Sandwich, Wild Mushroom Melted Cheese Toasted Sandwich, dan Triple Sandwich.

Baik sandwich manis maupun gurih, dalam satu kemasan berisi dua potong roti. Siapkan budget mulai dari $2,8. Sandwich ini tipenya langsung makan, jadi nggak perlu dipanasin dulu.

Makanan halal di 7Eleven Singapura
Kimchi Fried Rice di 7Eleven. Instagram @dorisgoz

Siapa yang suka kuliner ala Korea Selatan? #SGB_Family bakal nemuin Kimchi Fried Rice yang termasuk makanan ready-to-eat. Kalau butuh asupan makanan yang mengganjal sampai cukup lama, nasi goreng kimchi bisa jadi pilihan karena ada topping irisan daging ayam juga. Rasa Kimchi Fried Rice ini cenderung pedas manis. Harganya? Murah kok, sekitar $4,5. Selain Kimchi Fried Rice, ada kuliner ala Korea lain yaitu bibimbap.

Makanan halal di 7Eleven Singapura
Seafood Baked Rice (sebelah kanan). Facebook 7-Eleven Singapore

Makanan halal di 7Eleven Singapura berikutnya Triple Cheese Seafood Baked Rice. Cocok buat pencinta keju karena ditaburi 3 macam keju yaitu cheddar, mozarella, dan parmesan. Nasi ini mengandung udang dan crab stick. Jangan lupa panasin dulu sebelum makan, ya. Harga satu porsi Seafood Baked Rice lebih kurang $4,5.

Konsep convenience store seperti 7Eleven mungkin masih asing di Indonesia. Emang ada toko waralaba yang menyediakan makanan ready-to-eat tapi biasanya yang memanaskan adalah staf. Berbeda di 7Eleven yang self-service. Tapi makan di sini gampang aja, kok. Setelah #SGB_Family memilih makanan, bayar dulu di kasir.

Kalau beli ready-to-eat meal, panaskan dulu pakai microwave. Pada label kemasan tertera durasi memanaskan makanan misalnya 6 menit. Lepas label kertas, masukkan ke dalam microwave. Nyalakan dan pencet tombol angka yang menunjukkan durasi memanaskan. 

Ambil makanan dengan hati-hati karena bakal cukup panas. Di bawah microwave, tersedia sendok, garpu, sumpit, dan sendok es krim yang juga ambil sendiri. Udah deh, #SGB_Family bisa menikmati di meja yang udah tersedia.

Gerai 7Eleven tersebar di penjuru Singapura. Ada yang buka 24 jam, beberapa buka sampai pukul 11pm. Informasi alamat outlet dan jam operasional dapat #SGB_Family cek di situs resmi 7Eleven Singapura. Salah satu 7Eleven yang buka 24 jam berlokasi di Ang Mo Kio.

7-Eleven Ang Mo Kio
Mulai dari $3
Ang Mo Kio Ave 4, #01-970 Block 630 HDB Ang Mo Kio Avenue 4, Singapore 560630
24 jam
Ang Mo Kio
https://www.7-eleven.com.sg

Nah, sekarang #SGB_Family nggak perlu bingung kalau kelaparan tengah malam. Tinggal meluncur ke 7Eleven terdekat. Selain 5 daftar di atas, cukup banyak makanan halal lain di 7Eleven Singapura. #SGB_Family suka jajan apa di sini?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

×
Wordpress Social Share Plugin powered by Ultimatelysocial