fbpx

5 Makanan Halal Dekat Stasiun Bugis, Harganya Nggak Sampai $5

  • September 15, 2020
  • Dibaca 13 kali
Mee Soto di Kampong Glam Cafe. Instagram @aokoibito

Membahas Bugis nggak bisa lepas dari daya tarik wisata belanja murah. Belum lagi tempat ini begitu mudah dicapai via Bugis MRT station. Nggak cuma belanja, #SGB_Family bisa sempatkan makan. Tepat banget jadi agenda setelah seharian belanja. Mulai dari soto ayam sampai teh masala, yuk intip 5 makanan halal dekat stasiun Bugis dengan harga di bawah $5 berdasarkan kanal Youtube SGB – Singapore Guide Book

Gado-gado di Pondok Makan Indonesia. Instagram @jimmyfooddiary
Gado-gado di Pondok Makan Indonesia. Instagram @jimmyfooddiary

Hawker centre bisa dibilang surganya makanan murah, termasuk juga Albert Centre Market & Food Centre. Menuju ke sini, berhentilah di Bugis MRT station dan pilih Exit C. Jalan menuju Bugis Village sampai ujung, #SGB_Family bakal menemukan bangunan dengan tulisan Albert Centre. 

Langsung aja masuk dan temukan food stall Pondok Makan Indonesia. Menjual makanan Indonesia seperti soto ayam, tahu goreng, gado-gado, dan lontong. Menyediakan juga mee rebus, mee siam, sate sapi, sate ayam, sate domba, dan nasi impit. Harga makanan di sini sekitar $3 atau Rp33.000-an sampai $4 atau Rp44.000-an. Cobain soto ayam dengan harga $3, udah termasuk lontong. Tak lupa disediakan dengan semangkuk kecil sambal.

Pondok Makan Indonesia
Kisaran $3
Albert Centre 270 Queen St, Singapore 180270
6am-9.30pm
Bugis

Murtabak di Zam Zam Restaurant. Instagram @izzatighfr
Murtabak di Zam Zam Restaurant. Instagram @izzatighfr

Beralih ke Zam Zam Restaurant yang nggak jauh dari Albert Centre, bisa jalan kaki 10 menit. Tapi kalau #SGB_Family dari kawasan lain dan naik MRT, bisa turun di Bugis lalu arahkan ke Exit B. Zam Zam adalah restoran legendaris di Singapura yang udah eksis sejak 1908. Tempat ini menyajikan beragam kuliner khas India seperti murtabak domba, nasi biryani, chicken masala, kari kepala ikan, prata, teh tarik, dan menu lainnya.

#SGB_Family bisa cobain murtabak yang menjadi salah satu menu andalan di sini. Bedanya martabak Indonesia dengan murtabak Singapura adalah di sini mengandung lebih banyak bawang bombai dan disajikan dengan kuah kari kental. Cocok murtabak dengan kuah kari kental cocok buat #SGB_Family yang suka rasa asin. Murtabak di Zam Zam Restaurant juga disajikan dengan irisan timun dan saus tomat. Satu porsi murtabak cukup besar untuk sekitar 3 orang.

Zam Zam Restaurant
Kisaran $5
697-699 North Bridge Rd, Singapore 198675
7am-11pm
Bugis
https://zamzamsingapore.com

Makanan Halal Dekat Stasiun Bugis
Menu di Hjh Maimunah. Instagram @gohsiokpeng

Makanan halal dekat stasiun Bugis selanjutnya adalah Hjh. Maimunah Restaurant yang menjual masakan ala kampung atau rumahan. Rumah makan yang berdiri sejak 1990-an ini pun dekat dengan Masjid Sultan, sekitar 100 meter. Jadi kalau lapar setelah mengunjungi Masjid Sultan, bisa langsung melipir ke sini.

Lauk dan sayur disajikan di balik etalase, pengunjung tinggal tunjuk mau pilih apa. Bisa dikatakan seperti warteg modern. Selain makanan berat, #SGB_Family boleh cobain kue basah yang diletakkan di dekat etalase. 

Budget makan di Hjh. Maimunah Restaurant tergantung lauk dan sayur yang pengunjung pilih. #SGB_Team sarankan pesan nasi campur berisi sayur bayam dan ayam lemak. Nggak ketinggalan tambah sambal. Harganya sekitar $4,3 atau Rp47.000-an. Selain itu, Hjh. Maimunah punya menu andalan yaitu Juicy Sundanese Grilled Chicken, Lemak Siput, dan beragam ikan bakar.

Hjh. Maimunah
Kisaran $4
11 Jln Pisang, Singapore 199078
7am-8pm
Bugis
http://www.hjmaimunah.com

Teh tarik takeaway ala Bhai Sarbat. Instagram @jillianeatss
Teh tarik takeaway ala Bhai Sarbat. Instagram @jillianeatss

Bhai Sarbat adalah warung teh terkenal di area Kampong Glam. Menuju ke sini, #SGB_Family bisa keluar dari Exit B stasiun MRT Bugis. Datang pagi, pengunjung beruntung dapat menjajal nasi sambal goreng. Tapi kalau belum kedapatan, cobain aja teh tarik dan teh masala. Bakal ada juga gorengan dengan harga di bawah $5. Sementara harga satu gelas teh $1,2 atau Rp13.000-an. Menikmati teh di sini paling cocok saat sore hari.

Bhai Sarbat
Mulai dari $1
73 Bussorah St, Singapore 199486
6am-12am
Bugis
https://www.facebook.com/bhaisarbatsg

Makanan Halal Dekat Stasiun Bugis
Mee Soto di Kampong Glam Cafe. Instagram @aokoibito

Kampong Glam Cafe, tempat makan yang cukup terkenal di kalangan turis termasuk dari Indonesia. Menjual makanan Melayu otentik, #SGB_Family bisa mampir makan di sini setelah menjelajahi Kampong Glam. Bisa pilih duduk di teras atau bagian dalam. Selain menu Melayu, ada juga makanan Indonesia, India, dan China.

Cobain makan nasi lemak dengan harga $4 atau Rp44.000-an per porsi. Makanan ini cocok buat #SGB_Family yang suka manis. Tersedia juga soto ayam, gado-gado, laksa, roti kirai, mee siam, mee rebus, dan beragam makanan lainnya.

Kampong Glam Cafe
Kisaran $4
17 Bussorah St, Singapore 199438
8am-2am
Bugis
http://kgglamcafe.ec-platform.net

5 tempat makanan halal di atas menambah pilihan #SGB_Family untuk kulineran setelah keluar dari stasiun Bugis. Bisa juga jadi tujuan makan usai menjelajah wisata belanja Bugis dan wisata budaya Kampong Glam. #SGB_Family pernah cobain semua?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

×
Wordpress Social Share Plugin powered by Ultimatelysocial
×