fbpx

Cafe Pesawat Thailand, Jadi Pelipur Lara Bagi Traveler, Sudah Coba?

  • September 15, 2020
  • Dibaca 202 kali

Pandemi akibat virus Covid-19 telah mengubah berbagai aktivitas pemerintahan dan masyarakat di dunia. Demi mencegah penyebaran virus yang semakin meluas, berbagai pemerintah negara di dunia menerapkan berbagai kebijakan seperti lockdown serta membatasi masyarakat untuk bepergian. Hadirnya cafe pesawat Thailand ternyata bisa menjadi pelipur lara bagi yang kangen bepergian.


Berbagai negara bahkan melarang adanya penerbangan internasional lantaran takut dengan semakin meningkatnya angka kasus impor. Hal ini jelas membuat berbagai bisnis layanan transportasi termasuk maskapai penerbangan menjadi lesu. Masyarakat juga tak lagi bisa leluasa naik pesawat ketika hendak bepergian. 

Cafe Pesawat Thailand (straitstimes.com)

Masyarakat Thailand rupanya tidak perlu berkecil hati karena batal naik pesawat. Dilansir dari straitstimes.com, di negara ini ada sebuah cafe unik yang memberi pengalaman terbang dengan pesawat pada para pelanggannya. Ide unik ini ternyata begitu dinikmati para pengunjung sehingga membuat cafe pesawat Thailand selalu ramai.

Sebuah pesawat komersil yang sudah pensiun disulap menjadi “cafe pesawat” yang unik di kota pantai Pattaya. Di sini, para penikmat kopi bisa duduk nyaman di kursi bergaya kabin kelas satu dan berpose layaknya sedang terbang dengan pesawat. Dengan boarding pass, beberapa “penumpang” bahkan juga bisa memilih tur menjelajahi kokpit pesawat. 

Melihat pesawat dari dekat (straitstimes.com)

Cafe pesawat Thailand juga bisa ditemukan di markas maskapai nasional Thai Airways di Bangkok. Cafe ini tidak hanya menyajikan suasana layaknya di pesawat, menu yang ditawarkan juga dihidangkan di nampan plastik khas layanan dalam pesawat dan diantarkan oleh seorang kru kabin. 

Pelayanan yang ditawarkan dibuat semirip mungkin dengan pengalaman terbang sesungguhnya, termasuk para pramugari yang melayani para “penumpang” dan boarding pass yang diberikan. Detail-detail inilah yang membuat cafe pesawat langsung menjadi trend yang diminati masyarakat Thailand.

Suguhkan kafe bertema pesawat (straitstimes.com)

Banyak orang selama ini beranggapan bahwa makanan yang dihidangkan di dalam pesawat saat tengah melakukan perjalanan tidak bisa disebut lezat ataupun nikmat. Meski demikian pengunjung cafe pesawat Thailand menyebutkan bahwa yang mereka cari adalah lebih dari sekadar masakan lezat, melainkan pengalaman menikmati suasana dalam kabin pesawat.

Bagi mereka yang biasa bepergian, terjebak di rumah tanpa bisa kemana-mana merupakan hal yang mengesalkan, bahkan membuat stres. Karena itulah, kehadiran cafe pesawat ini sedikit mengobati kerinduan mereka akan traveling menggunakan pesawat. Mirip dengan obat kangen traveling ala Singapore Airlines, ya?

Interior Cafe Pesawat (straitstimes.com)

Dilansir dari indianexpress.com, India juga menghadirkan tempat makan dengan konsep unik ini. Restoran dengan nama Runway1 di India menggunakan pesawat Airbus A320 yang disulap menjadi ruang makan yang tidak biasa. Berbagai menu lezat ditawarkan di restoran ini mulai dari masakan India Utara, kontinental, hingga masakan China.

Serasa Sedang Bepergian (straitstimes.com)

Thailand merupakan negara pertama di luar China yang mendeteksi kasus Corona. Meski demikian tindakan penanganan dan pencegahan yang baik membuat angka kasus Covid-19 di negara tersebut tetap rendah. Hingga kini diketahui terdapat 3.400 infeksi dan 58 kematian.

Cafe Pesawat Thailand (straitstimes.com)

Meski memiliki angka kasus yang relatif rendah, pembatasan bepergian telah membuat kegiatan ekonomi Thailand yang bergantung pada pariwisata menjadi lumpuh. Sementara itu, warga Thailand juga harus berdiam diri dan tidak dapat bepergian karena beberapa negara menerapkan persyaratan karantina. Namun, pemerintah saat ini tengah mengupayakan travel bubbles dengan beberapa negara tertentu yang juga memiliki angka kasus rendah.

Cafe pesawat Thailand merupakan salah satu cara untuk kembali bangkit. Rupanya, cara ini cukup diminati di Negeri Gajah Putih. Gimana, apakah #SGB_Family pernah memiliki pengalaman menikmati cafe bertema pesawat yang bikin kamu serasa seperti sedang traveling?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

×
Wordpress Social Share Plugin powered by Ultimatelysocial