fbpx

Obat Kangen Traveling versi Singapore Airlines, Gimana Caranya, Ya?

  • September 14, 2020
  • Dibaca 7 kali

Kapan terakhir kali #SGB_Family traveling dengan pesawat? Sudah lama sekali, ya. Namun, dengan kondisi pandemi di hampir seluruh negara di dunia, lebih aman jika menahan diri untuk bepergian lebih dulu. Tenang saja, ada banyak cara sebagai obat kangen traveling. Bagi #SGB_Family yang ada di Negeri Singa, Singapore Airlines punya sesuatu nih. Apakah itu? Baca terus artikel ini, ya.


Obat Kangen Traveling ala SIA (unsplash)

Dilansir dari straitstimes.com, Singapore Airlines berencana meluncurkan penerbangan tanpa tujuan yang akan berangkat dan mendarat di Changi Airport bulan depan. Selain menjadi obat kangen traveling para traveler, langkah ini juga bermaksud sebagai upaya meningkatkan bisnis penerbangan yang sedang tidak baik-baik saja.

Disampaikan juga bahwa Singapore Airlines sedang bekerja untuk meluncurkan opsi ini untuk penumpang domestik. Program ini akan diberi nama “Flights to Nowhere” yang akan dimulai pada akhir Oktober mendatang.

SIA (IG:singaporeair)

Singapore Airlines juga menyatakan bahwa pihaknya berencana untuk menjajaki kemitraan dengan Badan Pariwisata Singapura untuk memungkinkan penumpang yang tertarik membayar sebagian untuk penerbangan tersebut dengan kredit pariwisata yang akan diberikan oleh pemerintah.

Obat kangen traveling ala Singapore Airlines ini memperkirakan setiap penerbangan memakan waktu sekitar tiga jam. Wah, sudah kebayang #SGB_Family bisa menginjakkan kaki di bandara dengan koper kesayangan, tanpa berisiko tertular.

Mr Stefan Wood, direktur di perusahaan charter pesawat Singapore Air Charter, menyatakan pada ST bahwa ia mendekati SIA tentang kemungkinan mendirikan usaha patuangan untuk menyediakan penerbangan semacan itu tanpa tujuan menggunakan pesawat Airbus A-350 dari Singapore Airlines.

Eva Air (IG:@_j_yy_)

Singapore Airlines bukan maskapai pertama yang mempraktekkan langkah ini. Beberapa maskapai penerbangan di seluruh dunia, termasuk EVA Air di Taiwan, telah mengemudikan flight nowhere dalam upaya untuk mengatasi penurunan drastis permintaan perjalanan udara karena pandemi ini.

SIA Group (IG:theoccasionalspotters)

Seperti perusahaan penerbangan lainnya, Singapore Airlines juga terpukul parah karena pandemi. Pada 10 September 2020 kemarin, SIA Group (termasuk juga di dalamnya adalah Silk Air dan Scoot) mengumumkan bahwa mereka telah merumahkan sekitar 4000 posisi.

Dengan perkiraan 2400 staff akan terpengaruh setelah memperhitungkan tindakan sebelumnya, seperti pembekuan perekrutan. Pada tahun 2015, Singapore Airlines juga pernah mempraktekkan “flight nowhere” untuk amal. Penerbangan tersebut membawa lebih dari 300 orang, seperti anak-anak berkebutuhan khusus dan lansia yang kurang beruntung.

Jewel Changi (IG:flying__kaur)

Untuk sementara, Singapore Airlines belum memberikan rincian apapun untuk paket obat kangen traveling dengan flight nowhere ini. Namun, Mr Wood menyatakan dia telah membayangkan paket bundel untuk penerbangan tanpa tujuan tersebut.

Paket tersebut termasuk kemitraan dengan hotel untuk menawarkan staycation, voucher belanja di Bandara Jewel Changi, juga layanan limusin untuk mengankut pelanggan berkeliling. Menurut survei yang telah dilakukan, 75% dari responded bersedia membayar paket Flight Nowhere ini.

Singapore Airlines kelas Bisnis (IG:@littlegreybox_phoebe)

Lalu, kira-kira berapa yang harus dibayar #SGB_Family untuk mencoba obat kangen traveling dari Singapore Airlines ini? Harga paling populer yang bersedia dibayar oleh responded untuk kursi kelas ekonomi adalah $288, dengan 45% menyatakan bersedia melakukan. Sementara, 40% lainnya menyatakan bersedia membayar $588 untuk kelas bisnis.

Sekitar 60% dari responden menyatakan mereka lebih suka penerbangan berlangsung dua jam saja. Mr Wood juga menyatakan bahwa program ini akan langsung sepi ketika traveling sudah diizinkan kembali. “Namun, jika digabungkan dengan staycation, transfer limo, dan pengalaman berbelanja di bandara, orang-orang akan mencobanya.”

Itulah salah satu cara cari obat kangen traveling. #SGB_Family yang di Singapura bisa coba setelah program ini benar-benar launching, ya. Yuk, bangkitkan kembali bisnis pariwisata dan penerbangan. Bersama kita bisa! Setuju, kan?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

×
Wordpress Social Share Plugin powered by Ultimatelysocial
×