fbpx

Unik! Apple Store di Singapura yang Terbaru Seperti Mengapung!

  • August 30, 2020
  • Dibaca 166 kali

Ada yang unik lagi nih di Singapura! Jaringan retail perusahaan Apple di seluruh dunia mungkin memang terdampak pandemi. Meski demikian, kendala ini ternyata tidak menghentikan perusahaan teknologi raksasa ini untuk menghadirkan Apple Store di Singapura dengan desain super mewah. Menghadirkan desain eksterior yang menawan serta unik di kawasan Marina Bay Sands. Penasaran seperti apa? Cek foto-fotonya di bawah ini, yuk.

Apple Store di Singapura Tampak Mengapung

Apple Store di Singapura (IG:@phonenomenon)

Retail Apple terbaru ini secara resmi disebut sebagai Apple Marina Bay Sands. Berlokasi di jantung kota yang menggambarkan kreatifitas, tempat ini dirancang untuk menangkap ide-ide dan gairah para pengunjung. 

Dilansir dari channelnewsasia.com, bangunan berbentuk bola ini tampak mengapung di air. Untuk memasuki Apple Store di Singapura ini pengunjung dapat melewati jembatan yang menghubungkan toko dengan daratan. Selain itu, akan ada terowongan bawah air yang menghubungkannya ke pusat perbelanjaan di kompleks Marina Bay Sands yang dibuka pada 2011 lalu.

Struktur bangunan menawan ini menggantikan sebuah bangunan yang dirancang oleh Moshe Safdie yang awalnya merupakan bagian dari kompleks Marina Bay Sands. Bangunan bulat berlapis kaca ini awalnya merupakan kelab malam Avalon. Bangunan tersebut merupakan salah satu dari paviliun Kristal yang dibangun sebagai sepasang pulau transparan yang mengapung di air dan merupakan rumah bagi sebuah toko cabang Louis Vuitton.

Tambahan Apple Store di Singapura

Apple Store mengapung yang pertama (IG: traisoon)

Banyak orang bertanya-tanya mengapa negara-kota kecil seperti Singapura membutuhkan begitu banyak toko baru? Seperti yang diketahui, ini bukanlah kota pertama di mana Apple Store membangun toko-toko baru secara agresif.

Perusahan besar ini mengadopsi strategi pengembangan pasar yang sama di beberapa metropolitan Asia yang serupa, seperti Hong Kong. Bahkan, Apple telah membuka tiga toko di Hong Kong dalam 12 bulan pertama setelah masuk ke pantai Causeway Bay pada 2011 lalu. 

Saham penjualan smartphone turun dari 60 persen di tahun 2011 menjadi 40 persen pada 2016 lalu di kota tersebut setelah Samsung meluncurkan Galaxy S III dan Galaxy S4. Meski demikian. dua Apple store baru dibuka di tahun yang sama sehingga total ada 6 outlet fisik di kota Hong Kong.

Potensi Pasar di Singapura

Apple Marina Bay (IG: pearlwhitewithme)

Apple membuka toko ketiga di Singapura karena menurut CEO Tim Cook, cabang yang berada di Orchard Road tampak cukup penuh. Dengan hanya ada satu cabang, pelanggan terpaksa harus antri begitu lama. Apalagi dengan adanya pembatasan jumlah keramaian akibat COVID-19, maka masuk akal jika cabang Apple store baru perlu dibuka.

Alasan lain dibukanya cabang ketiga adalah karena status Singapura sebagai tempat transit sehingga membuatnya memiliki potensi yang bagus untuk mencapai pasar yang lebih besar. Bahkan, Singapura merupakan salah satu dari dua kota di Asia Tenggara selain Bangkok di mana Apple memiliki retail fisik. Selain itu, para turis Cina juga dikenal sebagai fans besar iPhone dan merupakan orang-orang yang hobi berbelanja di luar negeri dan Singapura menerima 46 persen lebih banyak wisatawan Cina pada Juli tahun lalu.

Terkena Efek Covid-19

Apple Store (IG:javan)

Adanya pandemi Covid-19 telah memperlambat retail dan pariwisata. Meski demikian, Apple Store di Singapura tampaknya percaya bahwa Negeri Singa mampu membawa kembali pariwisata lebih cepat dari pada negara-negara lainnya. Pasalnya, negara ini telah menunjukkan kemajuan yang kuat dalam hal menekan penyebaran Covid-19 serta upayanya dalam membuka kembali penerbangan menuju negara tersebut.

Apple percaya bahwa toko di Marina Bay, tempat terbaru Apple Store di Singapura, akan mampu menarik perhatian dan rasa penasaran para pelanggan daerah yang baru, sedangkan cabang di Jewel Changi Airport akan memenuhi kebutuhan para wisatawan yang tengah transit dan membutuhkan iPhone baru untuk perjalanan internasionalnya.

Nah, #SGB_Family bisa nih menambahkan Apple Store di Singapura sebagai salah satu destinasi baru. Bisa sekalian mampir saat eksplore Marina Bay Sands. Gimana? Pecinta produk Apple, mana nih suaranya?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

×
Wordpress Social Share Plugin powered by Ultimatelysocial