fbpx
Topik / Artikel
Berita Terbaru August 26, 2020

Kampanye Belanja Online Bandara Changi, Shopping dari Rumah!!

Bagikan

Menurunnya jumlah orang yang bepergian akibat pembatasan-pembatasan yang diberlakukan demi mencegah penyebaran virus ini juga berdampak pada perilaku pembeli. Akibatnya, kini banyak retailer yang mulai memperkenalkan platform virtual untuk memenuhi perubahan pola berbelanja ke arah online. Sebagai inovasi, Bandara Changi juga ikut memperkenalkan kampanye belanja online pertamanya. Seperti apa? Baca terus, ya

SGB Merchandise

Changi Airport (IG:changiairport)

Jika biasanya bandara menjadi salah satu tempat untuk berbelanja kebutuhan selama perjalanan, maka toko-toko di bandara harus memutar otak agar barangnya tetap laris manis selama pandemi. Pandemi telah mengubah berbagai kebiasaan hidup termasuk dalam melakukan perjalanan dan belanja.

iShopChangi melangsungkan kampanye belanja online selama 7 minggu mulai dari 24 Agustus lalu hingga 11 Oktober mendatang. Dilansir dari straitstimes.com, kampanye ini menghadirkan berbagai diskon dan promosi mingguan untuk berbagai kategori produk termasuk teknologi, produk kecantikan, anggur dan lain-lain. 

Tidak tanggung-tanggung, iShopChangi menawarkan sebanyak hampir 9000 produk bebas bea dan pajak. Dalam kampanye ini, pembeli bisa mendapatkan berbagai voucher, hadiah serta diskon dengan syarat dan ketentuan yang berlaku. Misalnya, pembeli bisa mendapatkan diskon 60 persen untuk beberapa produk tertentu pada hari Kamis.

Aiken Chia (IG:aikenchia)

Kampanye belanja ini tidak hanya menghadirkan berbagai macam diskon, namun juga akan ada sesi livestream menarik. Sesi ini akan menghadirkan Youtuber dari Night Owl Cinematics yaitu Aiken Chia dan Sylvia Chan serta portal lifestyle TheSmartLocal yaitu Xenia Tan dan Fauzi Aziz.

Dalam sesi ini, mereka akan mengikuti tantangan secara live sambil mereview produk diskon minggu tersebut selama sesi 40 menit yang berlangsung pada setiap hari Kamis pukul 10 malam. Menariknya, selebritis seperti artis Joanne Peh juga akan tampil untuk berbagi tips tentang rutinitas kecantikan dan perawatan kulitnya. 

Ilustrasi rekening tabungan. Photo by Paul Felberbauer on Unsplash
Belanja online – Photo by Paul Felberbauer on Unsplash

Seperti yang sudah banyak diketahui, kampanye ini berlangsung di tengah musim retail yang sedang lesu akibat merebaknya virus corona. Hal ini mendorong para pedagang retail beralih ke toko online agar tetap bisa bertahan di tengah pandemi. Bisa belanja oleh-oleh Singapura dengan tenang.

Menurut data dari Departemen Statistik pada 5 Agustus lalu, penjualan toko retail melambat pada bulan Juni meskipun lebih lambat dari pada dua bulan sebelumnya. Angka penjualan di kasir turun 27,8 persen dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun lalu. Angka ini tentu masih lebih baik dari bulan-bulan sebelumnya yang turun 52 persen pada bulam Mei dan 40,3 persen pada bulan April.

Toko di Bandara Changi (IG:changiairport)

Di tengah iklim yang suram ini, banyak penjual retail, bahkan termasuk yang tradisional, kini beralih online dan berusaha terus berinteraksi dengan calon pembeli secara online. Bulan Juni lalu misalnya, departemen store BHG Singapra meluncurkan toko e-commerce pertamanya setelah berdiri selama 26 tahun.

Berbagai produk baik merek rumahan maupun internasional ditawarkan secara online. Beberapa diantaranya termasuk kosmetik, produk rumah tangga, elektronik, peralatan dapur, hingga mainan.

Selain memasarkan produk di situs mereka sendiri, beberapa toko juga menawarkan barang mereka lewat platform e-commerce lainnya. Robinsons dan Marks & Spencer misalnya, meski memiliki situs mereka sendiri tetap menawarkan barangnya dengan membuat etalase sendiri di situs e-commerce Lazada sejak April lalu.

Tidak berhenti sampai di situ saja, acara diskon besar-besaran bertajuk Great Singapore Sale yang diadakan setiap tahun juga rencananya tetap diselenggarakan tahun ini. Hanya saja, tahun ini untuk pertama kalinya sejak 26 tahun usianya, acara diskon besar-basaran ini diselenggaran secara virtual.

Beralihnya semua retail ini ke ranah online, termasuk Bandara Changi lewat situs iShopChangi tentu diharapkan dapat setidaknya mengurangi kelesuan bisnis retail akibat pandemi. Jadi, kini #SGB_Family yang bisa belanja sambil duduk cantik di rumah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terbaru

Populer

Wordpress Social Share Plugin powered by Ultimatelysocial
×