fbpx

Wajib Bawa Asuransi kalau Mau Ke Negara-negara Ini, Catat Ya!

  • August 11, 2020
  • Dibaca 6 kali

Sudah lebih dari enam bulan lamanya, kita semua berperang melawan pandemi Covid-19. Beberapa negara sudah mulai membuka pagar agar bisa dikunjungi wisatawan asing. Salah satunya adalah Dubai yang mengklaim sebagai negara destinasi liburan yang aman. Terbaru, ada syarat wajib bawa asuransi bagi negara-negara tertentu. Cek yuk mana saja.

Pentingnya asuransi perjalanan (Photo by Philipp Kämmerer on Unsplash)

Dilansir dari traveloffpath.com, banyak negara yang memberlakukan syarat wajib bawa asuransi perjalanan yang mencakup Covid-19 untuk melindungi sistem perawatan kesehatan mereka dari meningkatnya biaya perawatan. Baiknya #SGB_Family cek ulang asuransi travel yang dimiliki sebelum bepergian, ya.

Keindahan Brazil (IG: caueoliveiracastro)

Kalau #SGB_Family berencana berkunjung ke Brazil, kamu wajib bawa asuransi kesehatan perjalanan yang juga menanggung Covid-19. Kamu juga harus menunjukkan bukti asuransi ini sebelum berangkay dan sekali lagi pada saat mendarat di Brazil.

Brazil menerima turis dari semua negara. Tidak ada peraturan untuk karantina bagi turis yang masuk. Adapun syarat lain yang harus disiapkan adalah visa untuk mengunjungi Brazil, bukti asuransi kesehatan, turis juga akan dicek suhu. Bandara di Brazil yang sudah buka untuk penerbangan internasional adalah Rio de Janeiro dan Sao Paulo.

Aruba (IG:worldofhann)

Salah satu negara yang memberlakukan aturan wajib bawa asuransi saat berkunjung adalah Aruba. Sedikit berbeda, Aruba mewajibkan semua wisatawan membeli asuransi Covid-19 dari pemerintah Aruba yang mencakup hingga $75.000 untuk biaya perawatan kesehatan.

Peraturan ke Aruba

Meski wisatawan sudah memiliki asuransi pribadi, tetap wajib mendapatkan polis Aruba. Biaya asuransi akan bervariasi. Hal ini tergantung berapa lama #SGB_Family akan tinggal di Aruba. Faktor lain yang mempengaruhi biaya ini adalah usia. Cek di sini untuk keterangan lebih lanjut tentang asuransi Aruba.

Syarat lain masuk Aruba di antaranta adalah melengkapi surat persetujuan melalui formulir ini secara online sebelum kedatangan. Melakukan tes PCR dalam waktu 72 jam sebelum keberangkatan. #SGB_Family juga bisa membayar di muka untuk melakukan tes di bandara Aruba. Terakhir, unduh aplikasi Kesehatan Aruba dan setuju dengan pemeriksaan suhu pada saat kedatangan.

Turks and Caicos (Photo by Jay Cee on Unsplash)

Kepulauan Turks dan Caicos sudah buka untuk wisawatan mulai 22 Juli 2020 kemarin dengan protokol keamanan baru. Wisatawan dari semua negara akan disambut di sini. Namun ada beberapa syarat yang harus dilengkapi sebagai pengunjung. Cek di sini untuk keterangan lebih lengkap.

Semua wisatawan yang berkunjung ke Kepulauan Turks dan Caicos akan diminta mengakses Portal Otorisasi Perjalanan Tertanggung TCI untuk mendapatkan otorisasi perjalanan di Kepulauan Turks dan Caicos. Setelah diisi, dokumen diunggah dan wisatawan akan mendapatkan stiker TCI sebagai bukti izin masuk.

Syarat lain yang diperlukan adalah hasil tes PCR negatif yang dilakukan dalam 72 jam perjalanan. Wisatawan wajib bawa asuransu kesehatan atau perjalanan yang menanggung segala biaya berkaitan karantina, perawatan ambulans, atau perawatan rumah sakit setempat. Wisatawan juga harus menyelesaikan kuisioner untuk pemeriksaan kesehatan.

Visit Dubai wajib bawa asuransi (IG:@katemeets)

Uni Emirat Arab menyatakan bahwa semua wisatawan yang berusia di atas 11 tahun wajib bawa asuransi perjalanan valid yang mencakup perawatan kesehatan internasional. Selain itu, wisatawan juga harus menyertakan bukti hasil tes PCR Covid-19 negatif yang dilakukan tidak lebih dari 96 jam sebelum kedatangan.

Sebagian besar wisatawan yang berkunjung ke Uni Emirat Arab pasti mendarat di Dubai. Kabar baiknya, siapapun disambut di negara yang mengklaim sebagai negara destinasi liburan paling aman. Selain visa, #SGB_Family juga perlu mengundung aplikasi Covid-18 DBX yang diperlukan untuk mendaftarkan perjalanan, serta detail kesehatan.

Peraturan ke Dubai (traveloffpath.com)

Wisatawan juga perlu mengisi Formulir Pernyataan Kesehatan dan diserahkan sebelum masuk ke UEA. Aplikasi tersebut juga akan memberikan komunikasi langsung ke otoritas kesehatan setempat jika wisatawan menunjukkan gejala selama berlibur.

Peraturan kunjungan ke Dubai (traveloffpath.com)

Meski negara destinasi liburanmu nggak ada dalam daftar di atas, ada baiknya #SGG_Family tetap menyediakan asuransi travel atau perjalanan. Tidak ada yang merencanakan liburan yang berantakan, namun musibah bisa terjadi kapan aja. Jadi, lebih baik sedia payung sebelum hujan, kan? Jika nggak ada kepentingan, lebih baik di rumah saja. Pastikan wajib bawa asuransi jika harus bepergian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

×
Wordpress Social Share Plugin powered by Ultimatelysocial
×