fbpx
Topik / Artikel
Kuliner July 30, 2020

5 Toko Roti Instagenic di Tiong Bahru dan Sekitarnya, Sarapan Sambil Bergaya!

Bagikan

Di Tiong Bahru ada banyak spot instagenic yang nggak boleh dilewatkan kalau #SGB_Family ingin mengambil foto yang bagus. Toko roti yang ada di Tiong Bahru dan sekitarnya pun juga banyak yang instagenic. Mampirlah ke toko roti di Tiong Bahru, bisa cicip roti manis penghilang lelah sekaligus mendapatkan konten keren. Catat nih untuk liburan selanjutnya.

Tiong Bahru Bakery. Instagram @taniameter
Tiong Bahru Bakery. Instagram @taniameter

Tiong Bahru Bakery adalah toko roti Perancis pertama di Singapura. Menyediakan tempat makan indoor dan outdoor, tempat ini akan sangat keren untuk dijadikan latar foto. Spot yang biasanya dijadikan tempat foto para traveler yaitu di depan toko Tiong Bahru Bakery.

Di depan gedung dominan putih dengan warna turquoise, #SGB_Family bisa mengambil foto agak jauh sehingga memperlihatkan dari atas gedung sampai depan toko. Selain depan di depan toko, bisa juga di depan kaca lebar dengan ilustrasi croissant berwarna oranye yang menggemaskan.

Tiong Bahru Bakery. Instagram @foodpandasg
Tiong Bahru Bakery. Instagram @foodpandasg

Setelah puas foto-foto, jangan lupa untuk memesan menu andalan Tiong Bahru Bakery, Kouign Amann. Roti bundar yang renyah dan manis dengan beberapa pilihan rasa selain rasa original ini, bisa didapatkan dengan harga $4,5 aja. Selain yang ada di Tiong Bahru, toko roti ini juga punya cabang di beberapa tempat lain, di antaranya Funan, Safari, Raffles City, dan TANGS Orchard. Kalau #SGB_Family sedang berada di daerah itu, bisa banget mampir karena nggak kalah instagenic-nya.

Tiong Bahru Bakery
Mulai dari $3,5
56 Eng Hoon St, #01-70, Singapore 160056
8am - 8pm
Outram Park
tiongbahrubakery.com

Toko Roti Tiong Bahru Instagenic
Drips Bakery and Cafe. Instagram @katesoliven

Bergeser sedikit, nggak jauh dari Tiong Bahru Bakery, ada juga toko roti yang enak dan instagenic. Saat memasuki Drips Bakery Cafe, #SGB_Family akan merasakan tempat yang simpel dan nyaman. Dengan tembok dilapisi ubin berwarna putih, toko ini jadi terlihat makin kekinian. Beberapa lukisan unik dan cantik terlihat menggantung di beberapa sudut Drips Bakery Cafe.

Ada tempat outdoor yang bakal cantik banget untuk dijadikan latar foto. #SGB_Family bisa duduk di depan kaca super lebar di tempat duduk di luar. Kaca makin dipercantik dengan lettering dan tirai horizontal di baliknya. Makin mempercantik tampilan foto selagi memperlihatkan suasana dalam toko.

Toko Roti Tiong Bahru Instagenic
Drips Bakery and Cafe. Instagram @minjibam

Duduk di luar saat angin berhembus, akan sangat cocok sambil menikmati segelas Cafe Latte panas seharga $5 didampingi menu yang paling digemari di toko ini, salah satunya Salted Caramel Houjicha Cake. Kalau ingin mencoba beberapa rasa sekaligus, bisa memesan 1 kotak berisi 6 buah mini tarts dengan harga mulai dari $26,8.

Drips Bakery and Cafe
Mulai dari $13,8
82 Tiong Poh Rd, #01-05, Singapore 160082
10am - 6pm
Outram Park
drips.com.sg

Toko Roti Tiong Bahru Instagenic
Plain Vanilla Bakery. Instagram @ethaliaanagata

Dua toko roti di Tiong Bahru yang instagenic sebelumnya memang lebih terkesan ceria dengan warna yang cerah. Berbeda dengan Plain Vanilla Bakery yang akan memberikan suasana hangat saat berada di sini. Ornamen kayu bakal banyak ditemui di toko yang berlokasi di pertigaan Yong Sak Street dan Chay Yan Street ini. Tembok dengan pola seperti ubin dengan warna merah bata semakin menambah perasaan hangat dan nyaman.

Memang, menikmati roti dengan secangkir minuman hangat paling cocok ditemani dengan hembusan angin. Nggak heran kalau di Plain Vanilla Bakery juga punya tempat outdoor yang berada di samping toko. Di sini, #SGB_Family bisa mengambil foto makanan yang dipesan dengan kaya cahaya sehingga tampilan foto akan sangat jelas.

Plain Vanilla Bakery. Instagram @maplegramsg
Plain Vanilla Bakery. Instagram @maplegramsg

Sedangkan spot instagenic untuk berfoto ria, seperti OOTD, bisa di bagian depan toko. Banyak benda yang bisa mempercantik foto, seperti ayunan kayu, tanaman yang menggantung di atap, hingga sepeda kayuh yang berjejer cantik tepat di depan toko. Setelah puas berfoto, bisa santai ngobrol sambil menikmati bervariasi kudapan, seperti cupcake dengan topping cantik, cakes, kue kering, brownies, dan tart mungil yang lezat.

Plain Vanilla Bakery
Mulai dari $10,5
1D
8am - 9pm
Tiong Bahru
plainvanilla.com.sg

Toko Roti Tiong Bahru Instagenic
TIANN’S. Instagram @angelakoblitz

Tiann’s berada di deretan toko di sepanjang jalan Seng Poh Road. Suasana di dalam toko terlihat nyaman berkat tatanan yang rapi. Hampir sama seperti Drips Bakery Cafe, beberapa bagian tembok Tiann’s juga dilapisi ubin putih. Ada juga yang berseberangan dengan dinding kayu yang bisa dijadikan tempat untuk latar foto. Dengan sebagian atap yang transparan, akan membantu pencahayaan saat mengambil foto.

TIANN'S. Instagram @dracdemon
TIANN’S. Instagram @dracdemon

Bagian outdoor di toko ini berada di depan pintu masuk dan jendela yang sebagian besar adalah kaca super lebar. Cobain roti khas Tiann’s yaitu Tiann’s Waffles yang dibuat dari campuran adonan seperti almond dan biji chia. Nggak cuma roti, di sini juga menjual makanan berat, seperti salad, steak, sampai makana Korea.

TIANN'S
Mulai dari $16
71 Seng Poh Rd, #01-35, Singapore 160071
8am - 4pm (Minggu tutup)
Tiong Bahru
tianns.com.sg

Toko Roti Tiong Bahru Instagenic
The Bakery Chef. Instagram @ciavalencia

Toko Roti di sekitar Tiong Bahru yang juga instagenic ada di Bukit Merah Central, The Bakery Chef. Pintu dan jendela kaca yang lebar juga akan #SGB_Family temui saat mampir ke toko ini dan akan memberikan bantuan cahaya untuk pengambilan foto. Salah satu spot instagenic yang ada di The Bakery Chef ada di dekat kasir. Dengan tembok bata dan rak kayu yang terletak beberapa botol di atasnya, akan menjadi latar yang keren untuk foto.

The Bakery Chef. Instagram @evie71
The Bakery Chef. Instagram @evie71

Makanan yang disediakan di The Bakery Chef juga cantik untuk difoto. Dengan kue yang berbentuk menggemaskan dan warna yang cantik, seperti kelinci putih atau mawar. Jadi agak sayang nih untuk dimakan sebelum difoto! Buat pecinta boba, bisa juga cobain waffle dengan toping es krim dan boba. Selain itu, #SGB_Family juga bisa mencoba menu pasta kalau ingin makanan yang lebih mengenyangkan.

The Bakery Chef
Mulai dari $3,6
161 Bukit Merah Central, #01-3711, Singapore 150161
11am - 7pm
Redhill (EW18)
facebook.com/thebakerychef

Nah, itulah daftar toko roti di Tiong Bahru yang instagenic. Jangan lewatkan untuk mampir dan ambil foto keren ya! Gimana, ada yang sudah pernah #SGB_Family kunjungi? Lumayan kan untuk santai sambil sarapan?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Wordpress Social Share Plugin powered by Ultimatelysocial