fbpx

Negara Middle East yang Terima Turis, Catat Daftarnya Ya!

  • July 30, 2020
  • Dibaca 103 kali

Siapa nih yang jatuh cinta dengan eksotisnya negara di Middle East? Nggak sabar untuk bisa eksplor lagi? Ada banyak kabar gembira. Selain Dubai yang terima semua turis karena mengklaim sebagai Destinasi Aman, ada pilihan negara Midlle East yang terima turis juga, kok. Mana saja? Catat daftarnya, ya.

Dubai (IG:@100.pixels)

Sejak tanggal 7 Juli 2020 kemarin, Dubai sudah menerima turis. Negara ini mengklaim sebagai Safe Destination atau destinasi paling aman untuk traveling. Seluruh turis di dunia diundang untuk bisa berlibur dan menikmati keindahannya.

Nggak cuma berita manis, sudah ada influencer yang berkunjung dan memperlihatkan bagaimana kondisi di Dubai. Semua bisa masuk! Meski begitu, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi. Di antaranya adalah:

  • Semua pengunjung harus mengunduh aplikasi Dubai Health App
  • Membawa bukti memiliki asuransi kesehatan
  • Membawa hasil tes PCR Negatif
  • Menandatangi form untuk surat kesehatan
  • Setuju untuk scan kesehatan saat kedatangan.

Selama turis tidak menunjukkan gejala Covid-19 apapun, semuanya bisa masuk Dubai dan tidak diperlukan tes dan tidak ada karantina. Hmm, sangat menarik, ya.

Mesir (IG: @ayda_june )

Mesir juga termasuk negara Middle East yang terima turis, lho. Siapa saja bisa masuk Mesir asalkan mengisi surat deklarasi dan menunjukkan bukti asuransi kesehatan selama periode berkunjung. Semua turis juga akan dicek suhunya.

Mesir sudah membuka perbatasannya dan menerima turis internasional sejak tanggal 1 Juli 2020. Beberapa protokol yang diberlakukan di Mesir di antaranya adalah restoran hanya menerima 25% tamu, sedangkan hotel 50%. Pertokoan dan mall buka hanya sampai jam 9 malam. Sedang transportasi umum beroperasi dari jam 9 pagi hingga 12 malam.

Turki (IG:@voyagefox_)

Siapa yang nggak cinta dengan keindahan Turki? #SGB_Family sudah bisa berkunjung ke negara ini mulai 12 Juni 2020 lalu. Turis dari negara manapun diizinkan masuk dan nggak perlu karantina, ataupun menjalani tes Covid-19.

Meski begitu, ada beberapa syarat yang diberlakukan. Di antaranya adalah:

  • Turis yang membutuhkan visa elektronik atau stempel visa akan mendapatkannya sebelum memasuki Turki
  • Semua wisatawan wajib mengenakan masker selama penerbangan ke Turki, termasuk saat berada di bandara. Siapapun yang tidak mengenakan masker akan dilarang masuk
  • Wisatawan setuju untuk pemeriksaan kesehatan dan pengecekan suhu
  • Pemakaian masker di ruang publik juga wajib

Cyprus (IG:@_incoma)

Negara Middle East yang terima turis lainnya adalah Cyprus. Wisawatan yang masuk ke negara ini dibagi dalam 3 kelompok, yaitu Kategori A (tidak perlu tes dan karantina), B (membawa hasil tes PCR Negatif yang berlaku untuk 3 hari), dan C (membawa hasil tes PCR Negatif dan harus menjalani 14 hari karantina.

Sayangnya, Indonesia masih belum termasuk dalam ketiga kategori tersebut. Namun Cyprus akan terus memperbarui daftar negara yang diizinkan masuk setiap minggunya. Ada yang punya keluarga di negara cantik ini?

Qarnayel, Lebanon (IG:@habib_darwishe)

Siapa yang memasukkan Lebanon sebagai destinasi favorit? Bisa happy nih karena negara ini buka untuk semua turis mulai 1 Juli 2020 kemarin. Semua turis wajib melewati prosedur imigrasi seperti biasanya.

Selain wajib memiliki visa yang masih berlaku, turis akan dibagi menjadi dua kelompok. Pertama, adalah turis yang datang dari negara yang memiliki fasilitas tes PCR. Mereka hanya perlu membawa hasil tes PCR negatif yang berlaku selama 4 hari.

Sedang kelompok kedua adalah mereka yang datang dari negara di mana tes PCR tidak bisa dilakukan. Mereka harus melakukan tes di bandara dan dikarantina selama menunggu hasilnya. Tes akan dilakukan lagi tiga hari kemudian.

Jordan (IG:@Olive_out)

Jordan termasuk daftar negara Middle East siap terima turis. Pemerintah negara ini berencana membuka perbatasan untuk turis mulai 4 Agustus 2020. Yang pertama diizinkan masuk adalah daftar negara hijau, yaitu yang dinilai berhasil mengendalikan pandemi.

Daftar negara tersebut adalah Austria, Kanada, Cina, Cyprus, Denmark, Estonia, Georgia, Jerman, Greenland, Islandia, Irlandia, Italia, Latvia, Lithuania, Malaysia, Malta, NeW Zealand, Norwegia, Swiss, Thailand, Taiwan, dan Monako. Daftar ini akan terus diperbarui.

Turis dari negara-negara di atas akan diizinkan masuk, dengan membawa hasil tes PCR negatif. Dan akan tetap menjalani tes lagi saat kedatangan, memiliki asuransi kesehatan dan mengunduh aplikasi untuk rekam jejak. Yang paling penting, turis wajib memiliki visa yang masih berlaku.

Itulah deretan negara Middle East siap terima turis dilansir dari traveloffpath.com. #SGB_Family yang berkepentingan atau punya keluarga di negara-negara di atas, bisa mulai mengatur perjalanan, nih. Stay safe, ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

×
Wordpress Social Share Plugin powered by Ultimatelysocial