fbpx

4 Oleh-oleh Khas Singapura, Ada yang Halal, Lho!

  • July 29, 2020
  • Dibaca 53 kali
Oleh-oleh Khas Singapura

Setelah berlibur ke Singapura, rasanya kurang afdol kalau tidak membawakan oleh-oleh untuk orang terkasih. Gantungan kunci, tas, sepatu, atau baju sudah jadi souvenir Singapura yang biasa dibawakan. Pernah terpikir untuk membawakan buah tangan yang nggak biasa tapi tetap bermanfaat? Coba deh mampir ke tempat oleh-oleh anti-mainstream khas Singapura ini. Catat tempatnya ya!

Obat herbal di Eu Yan Sang. Instagram @shi_jasminebong
Obat herbal di Eu Yan Sang. Instagram @shi_jasminebong

Obat mungkin jadi salah satu benda yang bakal jarang dijadikan oleh-oleh. Eu Yan San Sang menyediakan obat herbal China yang merupakan warisan sejak 140 tahun yang lalu. Di tempat ini, #SGB_Family bisa menemukan berbagai obat herbal seperti suplemen kesehatan sampai perawatan pribadi.

Produk terlaris di Eu Yan Sang yang bisa dijadikan oleh-oleh khas Singapura adalah Bird’s Nest yang bisa meningkatkan kesehatan, Lingzhi Cracked Spores Capsules guna memperkuat kekebalan tubuh, atau Essence of Chicken yang bisa memberikan energi dan memelihara darah kita. Eu Yan Sang juga menyediakan obat halal yang bisa dibawa pulang, mulai dari suplemen untuk lansia sampai ibu hamil atau yang baru melahirkan.

Kalau masih bingung memilih produk mana yang akan dibawa pulang untuk dijadikan buah tangan, bisa membeli paket yang udah tersedia. Ada Halal Delight Hamper seharga $88 yang berisi 11 botol esens tradisional pilihan Eu Yan Sang.

Eu Yan Sang
Mulai dari $8,9
21 Tai Seng Drive, Eu Yan Sang Centre Singapore 535223
9am - 6pm
Tai Seng (CC11)
euyansang.com.sg

Jajanan tradisional di Biscuit King. Instagram @sharron.jy
Jajanan tradisional di Biscuit King. Instagram @sharron.jy

Jajanan bisa jadi salah satu oleh-oleh yang dinantikan banyak orang, apalagi jajanan jadul yang dijual di Biscuit King. Tempat ini bisa dibilang surga bagi pecinta jajanan khas Singapura karena menjual berbagai macam kue tradisional. Nggak perlu bingung ingin membawa oleh-oleh apa karena ada banyak sekali pilihan kue yang ditata rapi. Selain enak, jajanan tradisional yang disediakan di Biscuit King juga halal.

Nggak cuma bisa membawa pulang oleh-oleh berupa jajanan tradisional, saat ke Biscuit King #SGB_Family akan terasa seperti kembali ke tahun 90-an dengan segala kenangannya. Saat memasuki toko, #SGB_Family akan disambut oleh pernak-pernik 90-an, jajaran kue warna-warni, kotak-kotak berisi kue tradisional yang disusun menjulang. Dapat oleh-oleh sekaligus bisa mendapat hiburan saat di sini.

Biscuit King
Mulai dari $6
130 Casuarina Rd, Singapore 579518
11am - 10pm
Bef Yio Chu Kang Rd Bus Stop
biscuitking.com.sg

Oleh-oleh Khas Singapura
Bumbu kuliner di Prima Taste. Instagram @primataste

Terkadang saat di rumah akan rindu rindu kelezatan kuliner khas Singapura. Nah, buat pecinta makanan Negeri Singa, bisa banget membawa pulang bumbu kuliner khas Singapura. Bisa dinikmati sendiri atau dijadikan oleh-oleh untuk keluarga atau teman. Mampirlah ke Prima Taste karena di sini #SGB_Family bisa menemukan berbagai makanan populer Singapura dalam bentuk bumbu yang halal.

Kuliner seperti Laksa, kari Nonya, atau Chili Crab bisa dengan mudah dibuat di rumah tanpa perlu memikirkan bumbu yang bisa menjadikan masakan sama seperti saat di Singapura. Cukup menyediakan bahan-bahan masakan kemudian mencampurkan dengan bumbu dari Prima Taste, dijamin rasa kangen masakan Singapura bisa hilang.

Nggak cuma bisa mengobati kangen akan kuliner khas Singapura, #SGB_Family juga bisa memperkenalkan makanan khas Singapura kepada orang yang #SGB_Family beri oleh-oleh ini.

Prima Taste
Mulai dari $5,89
201 Keppel Rd, Level 5 Office Block Singapore 099419
HarbourFront
primataste.com

Oleh-oleh Khas Singapura
Balsem di Tiger Balm. Instagram @ryanangzh

Balsem untuk oleh-oleh setelah dari Singapura mungkin terdengar nggak biasa. Sama seperti obat herbal, balsem juga bisa jadi salah satu buah tangan anti-mainstream. Bukan sembarang balsem, Tiger Balm jadi pilihan tepat untuk diberikan kepada keluarga atau teman yang sering merasakan sakit.

Balsem yang udah ada sejak hampir 1 abad ini dibuat dengan bahan herbal. Tiger Balm bisa menyembuhkan berbagai nyeri, seperti sakit kepala, leher dan bahu, punggung, otot, sendi terkilir, maupun pilek. Dengan aroma khas, balsem di Tiger Balm nggak cuma bisa menyembuhkan rasa sakit tapi juga menenangkan pikiran.

Tiger Balm menyediakan balsem dengan berbagai bentuk, ada gel, krim lotion, minyak, plaster, sampai semprot. Jadi, bisa menyesuaikan dengan orang yang akan diberikan oleh-oleh lebih suka yang model seperti apa. Ada juga balsem untuk anak-anak lho.

Tiger Balm
Mulai dari $5,4
2 Chia Ping Road, #09-03, Haw Par Tiger Balm Building, Singapore 619968
Hup Leck Heavy Equipment Bus Stop
tigerbalm.com/sg

Nah, udah nggak bingung kan mau membawakan oleh-oleh khas Singapura untuk keluarga dan teman di rumah? Bisa memberikan oleh-oleh anti-mainstream, bermanfaat pula untuk kesehatan dan kebahagiaan mereka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

×
Wordpress Social Share Plugin powered by Ultimatelysocial
×