fbpx

ASIA Buka untuk Turis, dari Korea Sampai Maladewa, Cek Tanggalnya!

  • July 29, 2020
  • Dibaca 174 kali

Mana nih suara #SGB_Family yang udah kangen naik pesawat, berkunjung ke negara tetangga, dan mencicipi makanan otentiknya? Siap-siap ya? Awal mula ASIA buka untuk turis. Ada beberapa yang sudah siap menerima kunjungan dari negara lain. Dilansir dari traveloffpath.com, jadwal Korea Selatan, hingga Maladewa sudah ada. Cek juga keterangan yang perlu #SGB_Family ketahui. Sudah siap?

Bali, Indonesia (IG:@anniesbucketlist)

Bukan rahasia, Indonesia adalah salah satu destinasi wisata yang punya banyak penggemar. Khususnya Bali, ya. Setuju, kan? Gubernur Bali telah mengumumkan bahwa Pulau Dewata akan dibuka kembali untuk turis asing mulai 11 September 2020.

Semua wisatawan asing yang berniat berkunjung ke Bali akan diminta membawa hasil tes Covid-19 NEGATIF. Jika tidak, mereka akan diuji pada saat masuk Indonesia dengan biaya sendiri. Seperti yang diketahui, sebagai destinasi wisata, Bali sangat terdampak karena Covid-19. Diharapkan, pengelola wisata dan turis bisa sama-sama bertanggung jawab secara sosial dengan tetap patuh pada protokol.

Jepang (IG: @taromoberly )

Siapa yang kangen dengan suasana Jepang yang sangat berkesan? #SGB_Family harus sabar dulu, ya. Sejak ditutup untuk turis asing pada Maret lalu, hingga saat ini Jepang sedang mempersiapkan pembukaan perbatasan untuk umum.

Untuk permulaan, Jepang buka pintu untuk pelaku bisnis, investor, pengunjung penting, siswa, dan pada akhirnya turis. Negara-negara yang akan diizinkan masuk pertama kali adalah Vietnam, Thailand, Australia, New Zealand, Taiwan, Korea Selatan, Cina, Myanmar, Singapura, Brunei, Laos, dan Mongolia.

Korea Selatan (IG:@bigg_jun)

Dalam deretan negara ASIA buka untuk turis, banyak nih yang menunggu informasi mengenai Korea Selatan. Negara Gingseng ini telah sepenuhnya dibuka kembali untuk wisatawan internasional. Semua negara diizinkan masuk, hanya saka wajib mengikuti persyaratan yang ditetapkan pemerintah.

Syarat yang diberlakukan adalah semua pengunjung asing jangka pendek yang tiba di Korea Selatan akan dikarantina selama 14 hari di fasilitas milik pemerintah dengan biaya hingga $150 per malam yang harus dibayar sendiri.


Perlu diingat, penumpang akan diminta menandatangani formulir rilis dari ROK yang menyetujui kondisi ini sebelum naik pesawat. Jika menolak, maka kamu akan dilarang naik terbang. Cek di sini untuk keterangan lebih lengkapnya, ya.

Malaysia (IG:@zed.photography.zone)

Sejak Maret hingga nanti 31 Agustus 2020, Malaysia masih tertutup untuk turis asing. Namun, ada beberapa pengecualian. Selain jalur hijau Singapura-Malaysia, kini ada beberapa jenis wisawatan yang juga bisa masuk.

Mulai tanggal 1 Juli 2020, Malaysia mengizinkan pasien medical tourism untuk masuk. Ini merupakan cara yang bagus untuk memulai secara perlahan sebagian dari sektor pariwisata. Pemerintah telah setuju untuk mengizinkan pasien dari negara zona hijau untuk melakukan perawatan di Malaysia. Negara tersebut adalah Brunei, Singapura, Korea Selatan, Australia, Jepang, New Zealand.

Maldives (IG:@alexpreview)

ASIA buka untuk turis juga termasuk negara super indah, yaitu Maladewa. Negara ini membuka perbatasannya untuk pariwisata internasional pada 15 Juli 2020. Selain itu, penerbangan internasional pun dilanjutkan. Turis dari semua negara diperbolehkan masuk. Bahkan, tidak ada pengujian dan karantina saat berkunjung ke Maladewa. Cek di sini untuk baca press rilisnya.

Beberapa protokol yang diberlakukan di negara ini adalah pengecekan suhu semua turis, deklarasi kesehatan diisi saat kedatangan. Turis juga wajib mengenakan masker saat perjalanan. Turis akan mendapat visa 30 hari secara gratis. Jika ditemukan wisatawan dengan gejala Covid-19 bisa langsung menjalani tes.

Banyak negara ASIA buka untuk turis, namun ada juga yang masih belum siap. Sri Lanka memutuskan untuk menunda pembukaan kembali negara itu hingga paling tidak hingga pertengahan Agustus. Itulah kabar terbaru dari beberapa negara ASIA. SGB akan terus update perkembangan terbarunya, ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

×
Wordpress Social Share Plugin powered by Ultimatelysocial