fbpx
Topik / Artikel
Berita Terbaru July 27, 2020

Lebih dari 50.000 Covid-19 di Singapura, Cek Update Lainnya!

Bagikan

Siapa yang nggak sabar bisa liburan di Singapura lagi? Wajib nih #SGB_Family untuk tetap update dengan berita terbarunya. Kini sudah lebih dari 50.000 Covid-19 di Singapura. Bagaimana keadaan terbarunya? Kapan kira-kira dibuka untuk traveler? Baca terus untuk keterangan lebih lanjut, ya.

Update Covid-19 di SG (CNA)

Dilansir dari channelnewsasia.com, kini lebih dari 50.000 Covid-19 di Singapura. Pada tanggal 26 Juli 2020, ditemukan 481 kasus baru yang menjadikan total 50.369 kasus positif di Negeri Singa. Di antara terdapat lima infeksi di masyarakat.

Empat dari kasus komunitas baru adalah pemegang work permit dan satunya adalah pemegang work pass holder. “Secara keseluruhan, jumlah kasus baru di masyarakat telah menurun, dari rata-rata 10 kasus per hari di minggu sebelumnya, menjadi rata-rata tujuh per hari dalam seminggu terakhir,” kata Depkes dalam rilis.

Disampaikan juga, dari 50.000 Covid-19 di Singapura, ada lebih dari 45.000 yang telah sepenuhnya pulih dari infeksi dan telah dikeluarkan dari rumah sakit atau fasilitas perawatan masyrakat. Dan, masih ada 173 pasien yang berada di rumah sakit. Dari jumlah tersebut, sebagian besar stabil atau membaik, dan tidak ada di unit perawatan intensif.

Malaysia (Unsplash)

Ada beberapa perjalanan antar negara yang diizinkan. Salah satunya adalah Singapura – Malaysia yang telah menetapkan pengaturan untuk perjalanan lintas-perbatasan antara kedua negara. Namun perlu ditekankan bahwa perjalanan sehari masih belum memungkinkan untuk dilaksanakan karena kedua negara dianggap belum siap.

Perjalanan antara Singapura-Malaysia dikhususkan untuk pekerja jangka panjang yang akan dibuka mulai 10 Agustus 2020 mendatang untuk Reciprocal Green Lane dan Pengaturan Komuter Berkala. Cek syarat-syaratnya, ya.

Funan Mall (IG: jsnjnr)

Seperti yang diberitakan, pemerintah selalu memberi lokasi yang dikunjungi pasien Covid-19 selama lebih dari 30 menit. Sehingga #SGB_Family yang juga mengunjungi tempat serupa bisa memperhatikan kesehatannya dan melakukan karantina mandiri.

Masih dilansir dari channelnewsasia.com, Tekka Center, City Square Mall, Funan Mall adalah lokasi terbaru yang dikunjungi oleh terinfeksi Covid-19. Lokasi alinnya adalah Pioneer Mall di Jurong West dan Mustafa Centre.

Lokasi terbaru yang dikunjungi pasien Covid-19 (CNA)

“Mereka harus mengunjungi dokter segera jika mereka mengalami gejala infeksi pernapasan akut (seperti batuk, sakit tenggorokan dan pilek), serta demam dan kehilangan rasa atau bau, dan memberi tahu dokter tentang riwayat pajanan mereka,” kata MOH.

Disampaikan juga bahwa #SGB_Family nggak perlu menghindari lokasi-lokasi yang dikunjungi pasien Covid-19. Badan Lingkungan Nasional juga akan melibatkan manajemen tempat yang terkena dampak untuk memberikan panduan tentang pembersihan dan disenfektan.

Singapura terus berupaya agar bisa mengendalikan wabah Covid-19 yang menyerang hampir seluruh negara di dunia. Sudah ada lebih dari 50.000 Covid-19 di Singapura. Sambil menunggu obat ditemukan, para ilmuwan di Universitas Teknologi Nanyang (NTU) telah menemukan cara untuk meningkatkan kecepatan memperoleh jasil tes COvid-19 hingga empat kali lipat.

Tes Covid lebih cepat (CNA)

Dilansir dari berita channelnewsasia.com lainnya, metode pengujian ditingkatkan sehingga bisa memberikan hasil dalam waktu 36 menit, sekitar seperempat dari waktu yang biasanya. Metode yang saat ini digunakan membutuhkan staf teknis yang sangat terlatih dan dapat memakan waktu beberapa jam sebelum hasilnya selesai.

Berbeda dengan cara yang telah ada, tes baru ini dapat dilakukan dengan peralatan portabel dan dapat digunakan di masyarakat sebagai alat screening. Dengan ini tes Covid-19 dapat dilakukan jauh lebih cepat dan menyeluruh.

Pengujian ini merupakan bagian penting dari strategi pemerintah untuk mengisolasi kasus Covid-19 sehingga pembentukan kelompok besar bisa dihindari. Sejak awal bulan Juli kemarin, individu yang berusia 13 dan lebih tua dengan gejala infeksi pernapasan akut akan diuji Covid-19 lebih dulu.

Selain jumlah kasus mencapai lebih dari 50.000 Covid-19 di Singapura, itulah beberapa update tentang keadaan terkini. Semoga Singapura cepat pulih dan kembali membuka border untuk turis ya. Siapa nih yang nggak sabar berkunjung ke Merlion?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Wordpress Social Share Plugin powered by Ultimatelysocial