fbpx
Topik / Artikel
Penginapan July 24, 2020

Hotel di Singapura Dekat Tempat Wisata, Mulai Rp500.000-an

Bagikan

Sebelum menikmati wisata di Singapura, tentunya #SGB_Family harus menentukan tempat untuk menginap. Nggak perlu khawatir, banyak banget hotel di Singapura yang lokasinya dekat destinasi wisata populer. Bahkan berada di area itu. Misalnya aja Joo Chiat, Chinatown, Bugis, sampai Little India. Kali ini #SGB_Team kasih rekomendasi hotel murah di Singapura mulai dari Rp500.000-an.

Ruang kumpul di ST Signature Chinatown. Instagram @st.signature
Ruang kumpul di ST Signature Chinatown. Instagram @st.signature

ST Signature adalah co-living hotel di Singapura yang punya konsep teknologi canggih. Seperti pada proses check-in dan check-out yang bisa dilakukan sendiri oleh tamu, cukup melalui handphone. Bahkan toiletnya juga canggih. Beberapa toilet umumnya dilengkapi pilihan tombol siram dan pengering. #SGB_Family bisa juga masak di hotel murah di Singapura satu ini, karena dapur umumnya dilengkapi peralatan masak.

Hotel di Singapura ini berada di Chinatown, destinasi wisata budaya nan instagenic. Dekat dengan spot mural instagenic di Mohamed Ali Lane, bisa jalan sekitar 5 menit. #SGB_Family juga nggak perlu bingung cari sarapan. Cukup jalan kira-kira 10 menit udah sampai Ah Seng Hainam Coffee.

ST Signature Chinatown
Mulai dari $42 atau Rp450.000-an
273A South Bridge Rd, Singapore 058822
Chinatown
stsignature.com

Cube Boutique Capsule Hotel @ Kampong Glam @peeairr
Cube Boutique Capsule Hotel @ Kampong Glam @peeairr

Mengusung konsep hotel kapsul, Cube Boutique yang berada di Kampong Glam ini tetap nyaman untuk dijadikan salah satu referensi penginapan dengan harga terjangkau. Di hotel ini, #SGB_Family bisa mendapatkan makan pagi gratis sehingga tidak perlu bingung mecloncari menu sarapan. Tapi kalau ingin berjalan-jalan sekitar Kampong Glam, ada banyak tempat makan halal yang tersedia dari pagi hingga malam.

#SGB_Family bisa berjalan sekitar 1 menit ke Kampong Glam Cafe untuk makan sarapan halal dengan menu Nasi Lemak dengan harga murah meriah. Selain bisa jelajah kuliner halal di sekitar Kampong Glam, juga bisa mengelilingi kawasan yang penuh dengan wisata sejarah dan budaya ini.

Cube Boutique Capsule Hotel @ Kampong Glam
Mulai dari $46.75 atau Rp500.000-an
54, 55, 56 Bussorah St, Singapore 199471
Bugis
cubehotels.com.sg

Beary Best Hostel. Instagram @jessellacsamana
Beary Best Hostel. Instagram @jessellacsamana

Beary Best Hostel cocok banget buat kalian yang mencari tempat penginapan dengan harga murah meriah dan nyaman. Ada di pinggir jalan raya, nggak susah menemukan bangunan dominan putih dengan jendela warna-warni ini. Beary Best Hostel sangat dekat dengan Chinatown, cukup jalan kaki 4 menit saja sudah bisa menelusuri tempat populer itu. Apalagi tempat ini dekat banget dari stasiun MRT Chinato1wn, jadi akan sangat mudah untuk bepergian menggunakan MRT.

Beary Best Hostel - Chinatown
Mulai dari $46.8 atau Rp495.000-an
16 Upper Cross St, Singapore 058331
Chinatown
bearybesthostel.com

Lobi di The Inn at Temple Street. Photo by theinncomsg
Lobi di The Inn at Temple Street. Photo by theinn.com.sg

Udah pernah menginap di hotel heritage? Kalau belum, cobain ke The Inn at Temple Street. Tempat ini dulunya 5 ruko yang emang biasa ada di Chinatown. Lalu diperbaiki dan jadilah hotel bersejarah The Inn. Hotel di Singapura ini dekat dengan banyak destinasi wisata. Seperti Chinatown Heritage Centre, Sri Mariamman Temple, Chinatown Street Market, dan Buddha Tooth Relic and Museum. Semuanya bisa ditempuh jalan kaki 5-10 menit.

The Inn at Temple Street
Mulai dari $60 atau Rp635.000-an
36 Temple St, Singapore 058581
Chinatown/ Clarke Quay
theinn.com.sg

Park 22 Hotel Little India. Instagram @nuurill_mofiy
Park 22 Hotel Little India. Instagram @nuurill_mofiy

Park 22 Hotel Little India bernuansa monokrom dari eksterior hingga interiornya. Akan ada mural yang menyambut saat #SGB_Family memasuki lobi, bisa banget menghasilkan foto instagenic di spot itu. Selain nggak jauh dari Little India, hotel ini juga dekat dengan bangunan budaya Kwan Im Thong Hood Cho Temple.

Park 22 Hotel Little India
Mulai dari $69 atau Rp730.000-an
60 Kerbau Rd, Singapore 219184
Little India
park22hotel.business.site

Hotel di Singapura
Hotel NuVe Urbane. Instagram @zippyzipeng

Bekas bangunan kolonial yang sudah dibangun sejak 70 tahun lalu ini dijadikan hotel yang modern dengan desain serba monokrom. #SGB_Family bisa mencapai Hotel NuVe Urbane hanya 5 menit dari stasiun MRT terdekat yaitu Lavender. Dari sini #SGB_Family juga nggak perlu bingung kalau mau belanja karena dekat dengan City Square Mall dan Mustafa Centre.

Hotel ini juga dekat dengan destinasi wisata populer di Singapura seperti Haji Lane, Bugis Village, Little India, dan Arab Street. Puas berwisata, paling asik berendam air hangat di bathup yang ada di Hotel NuVe Urbane.

Hotel NuVe Urbane
Mulai dari $95.2 atau Rp1.000.000-an
3 King George's Ave, Singapore 208582
Lavender
hotelnuveurbane.com

Hotel di Singapura
Kam Leng Hotel. Instagram @jun_teow

Kam Leng Hotel merupakan salah satu bangunan bersejarah yang sudah berdiri sejak 1927. Setelah direnovasi pada tahun 2012, hotel ini tetap meninggalkan nuansa tempo dulu yang asik. Mulai dari eksterior dengan mural yang khas banyak barang vintage di hotel dengan 70 kamar ini. Cukup jalan kaki sekitar 20 menit dari Kam Leng Hotel, #SGB_Family sudah bisa berkeliling menjelajahi Kampong Glam.

Kam Leng Hotel
Mulai dari $75,58 atau Rp800.000-an
383 Jln Besar, Singapore 209001
Lavender
kamleng.com

Hotel Clover The Arts (IG:banbi4649)

Sesuai namanya, hotel ini memang dipenuhi dengan goresan seni yang cantik. Hotel Clover The Arts dipenuhi mural di hampir setiap sudutnya. Mulai dari tembok luar hotel dengan mural air terjun, sampai di dalam kamar pun ada. Nggak hanya pemandangan alam, tema mural juga bervariasi seperti karakter kartun yang cute.

Dekat banget dengan daerah Clarke Quay, #SGB_Family bisa menjangkau berbagai destinasi wisata yang ada di sana dengan jalan kaki. Bisa wisata sejarah ke Fort Canning Park, Asian Civilisations Museum, atau Statues of Sir Stamford Raffles. Kalau ingin menikmati suasana malam, bisa banget nongkrong atau sekedar jalan-jalan di pinggiran Singapore River.

Hotel Clover The Arts
Mulai dari $85 atau Rp900.00an
58 South Bridge Rd, Singapore 058689
Raffles Place
thearts.hotelclover.com

Hotel di Singapura
The Great Madras. Instagram @zippyzipeng

Di hotel yang berada di sekitar Little India ini, ada banyak spot instagenic yang bisa dijadikan konten. Mulai dari lobby, cafe, kolam renang, sampai kamar dengan dinding dipenuhi wallpaper. Selain dekat kalau ingin menelusuri Little India, #SGB_Family juga bisa jelajah kuliner di food centre dekat The Great Madras. Salah satunya bisa dengan mudah menemukan makanan murah dan enak di hawkercentre Berseh Food Centre.

The Great Madras
Mulai dari $86.94 atau Rp920.000-an
28 Madras St, Singapore 208422
Bugis
thegreatmadras.com

Q Loft Hotel 1929 Chinatown. Instagram @jaudrius
Q Loft Hotel 1929 Chinatown. Instagram @jaudrius

Hotel di Singapura selanjutnya berlokasi di tengah Chinatown yaitu Q Loft Hotel 1929. Uniknya, bangunan hotel berwarna putih ini bentuknya seperti ruko dengan model kuno nan keren. Kalau bosan di hotel tinggal keluar kamar, #SGB_Family akan menemukan kafe, restoran, maupun bar yang tempatnya masih satu area dengan hotel.

Pengin nyobain kuliner legendaris? Cukup jalan 1-2 menit udah sampe Tong Ah Eating House. Q Loft Hotel 1929 juga dekat berbagai spot wisata Chinatown, salah satunya Sri Mariamman Temple.

Q Loft Hotel 1929@Chinatown
Mulai dari $88 atau Rp930.000-an
50 Keong Saik Rd., Singapore 089154
Outram Park
qloft1929.com.sg

Kamar di Champion Hotel Singapore. Instagram @anthonipw
Kamar di Champion Hotel Singapore. Instagram @anthonipw

Selanjutnya, ada Champion Hotel yang lokasinya di tengah kawasan heritage Joo Chiat tapi mengusung konsep modern tepatnya urban chic. Begitu masuk ke dalam, #SGB_Family disambut ruang tunggu nyaman dengan sofa dan bantalan warna-warni plus tempat duduk gantung. Kamarnya dihiasi mural cantik dan pernak-pernik berwarna pastel.

Hotel ini cocok buat #SGB_Family yang lebih banyak menghabiskan waktu di luar hotel buat keliling wisata. Nggak heran sih, Champion Hotel emang nggak jauh dari Peranakan Houses ruko warna-warni. Jangan lewatkan juga icip roti prata legendaris di Mr and Mrs Mohgan’s Super Crispy Prata. #SGB_Family cukup jalan kaki sekitar 10 menit, udah sampai spot instagenic di Joo Chiat dan tempat kuliner legendaris yang jadi tujuan wisatawan.

Champion Hotel
Mulai dari $88 atau Rp930.000-an
60 Joo Chiat Road #01-06 Singapore 427726
Paya Lebar
championhotel.com.sg/homepage

Hotel di Singapura
Hotel 1888 Collection. Instagram @letscoddi

Berada di tengah-tengah Chinatown, tentu akan sangat mudah menjangkau banyak destinasi wisata, tempat kuliner, atau spot instagenic hanya dengan jalan kaki dari Hotel 1888 Collection. Bahkan, dari depan hotel saja, #SGB_Family udah bisa mendapatkan foto keren berlatar belakang bangunan legendaris, People’s Park. Dari kamar juga bisa menikmati pemandangan Chinatown yang pastinya keren dari pagi sampai malam.

Hotel 1888 Collection
Mulai dari $100.8 atau Rp1.070.000-an
20 Trengganu St, Singapore 058479
Outram Park
hotel1888.com.sg

J8 Hotel. Instagram @eddiilew
J8 Hotel. Instagram @eddiilew

#SGB_Family juga bisa menginap di J8 Hotel yang berada di gedung bergaya abad ke-20 yang udah dibangun sejak awal 1900. Jadi kelihatan kuno tapi super instagenic apalagi bagian fasadnya. Mau jalan-jalan dari hotel ini pun gampang. Sebab dekat dari Arab Street, sekitar 10 menit jalan kaki. Bahkan nggak jauh juga dari Little India, destinasi wisata lengkap di Singapura. Cukup jalan kaki lebih kurang 15 menit.

J8 Hotel
Mulai dari $110 atau Rp1.000.000-an
8 Townshend Rd, #01-01, Singapore 207606
Lavender
j8hotel.com

Venue Hotel di Joo Chiat. Instagram @bahayampunan Paul Bugarin
Venue Hotel di Joo Chiat. Instagram @bahayampunan/Paul Bugarin

Ada lagi hotel butik yang lokasinya di Joo Chiat yaitu Venue Hotel. Tempat menginap ini mempertahankan bentuk fasad bergaya kuno dengan dominasi warna putih. Sedangkan bagian dalam, #SGB_Family bakal merasakan suasana ala Peranakan. Terlihat dari furnitur dan pernak-pernik hotel. Kerennya, Venue Hotel berada dekat banget dengan ruko warna-warni Peranakan Houses. Jalan 2-3 menit aja akan sampai.

Venue Hotel
Mulai dari $95 atau Rp1.000.000-an
305 Joo Chiat Rd, Singapore 427556
Eunos
venuehotel.sg/venuehotel

The Sultan Singapore. Instagram @nickizzle
The Sultan Singapore. Instagram @nickizzle

The Sultan adalah hotel butik heritage yang berlokasi di tengah Kampong Glam. Bangunan tempat menginap ini bergaya kuno berwarna putih dengan pilar besar. Nggak perlu jalan jauh untuk sampai ke tempat wisata populer, cukup jalan kaki sekitar 5-10 menit udah sampai Malay Heritage Centre dan lanjut ke Haji Lane yang penuh mural instagenic. Mau belanja murah juga bisa karena ada Bugis Street yang jaraknya 15 menit jalan kaki dari The Sultan.

The Sultan
Mulai dari $130 atau Rp1.400.000-an
101 Jln Sultan, #01-01, Singapore 199002
Lavender
thesultan.com.sg

Mulai sekarang #SGB_Family udah bisa mulai nyiapin budget liburan di Singapura, termasuk buat hotel. Tapi kalau menginap di hotel Singapura di atas, bisa menghemat biaya transportasi karena dekat tempat wisata.

*Catatan: Harga di atas adalah harga saat pandemi. 

Harga normal kisaran Rp300.000-Rp500.000 lebih mahal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terbaru

Populer

Wordpress Social Share Plugin powered by Ultimatelysocial
×