fbpx

Pindah ke Singapura, Perhatikan Tips-tips versi SGB Ini Ya!!

  • July 21, 2020
  • Dibaca 27 kali

Punya cita-cita sekolah atau bekerja di Singapura? Siapa sih yang nggak ingin menjadi bagian salah satu negara termaju di dunia. Namun, ada beberapa tips versi SGB yang bisa dipraktekkan sebelum pindah ke Singapura. Apa saja? Baca terus artikel ini sampai habis, ya.

Pindah ke Singapura (unsplash)

Tips sebelum pindah ke Singapura yang pertama adalah sudah mendapat pekerjaan di Negeri Singa. Jangan pernah berpikiran untuk pindah lebih dulu sebelum mendapat kepastian bekerja, ya. Kecuali #SGB_Family sudah menikah dengan warga negara Singapura dan tinggal bersama.

Cek tips mendapat kerja di Singapura versi SGB juga, ya. Salah satu syaratnya adalah memiliki work permit. Karena nggak mungkin mencari kerja di Singapura hanya dengan menggunakan visa sebagai turis. Syarat lainnya adalah #SGB_Family wajib mengikuti Tes Kelayakan Kerja. Klik di sini untuk keterangan lebih lengkapnya.

Tinggal di Singapura (unsplash)

Setelah sudah pasti memiliki kerja di Singapura, waktunya memilih tempat tinggal. Harga tempat tinggi di Singapura cukup cepat berubah. Penting untuk mencari tahu tentang lokasi, sarana tranportasi yang dibutuhkan untuk bekerja dan ke tengah kota.

Perlu diketahui, ada beberapa jenis tempat tinggal di Singapura. Di antaranya adalah HBD Flat atau Housing and Development Board. Jenis ini adalah yang paling populer karena cenderung murah dibanding dengan jenis properti lainnya. Lainnya ada Flat HUDC (The Housing and Urband Development Corporation), juga kondominium.

Jangan lupa untuk mengecek persyaratan, seperti pemeliharaan binatang diizinkan tau tidak. Termasuk tentang berapa orang dan siapa saja yang diizinkan tinggal.

Siapkan pakaian dua musim (unsplash)

Tips lain yang perlu diperhatikan saat memutuskan pindah ke Singapura adalah menyiapkan pakaian untuk dua musim. Serupa dengan Indonesia, hanya ada musim panas dan hujan di Singapura. #SGB_Family nggak perlu sepatu boot atau jaket super tebal seperti yang digunakan saat liburan ke Jepang.

Namun, nggak ada salahnya juga menyimpan beberapa jika #SGB_Family berencana untuk liburan ke negeri bersalju dari Singapura. Atau bisa juga beli saat dirasa akan mulai membutuhkannya. Hal ini untuk menambah barang bawaan yang harus dibawa ke Singapura.

Rawon (IG:@mrs.wijaya .)

Seindah-indahnya luar negeri, akan tiba saatnya merindukan rumah di kampung halaman. Salah satu yang paling bikin kangen biasanya adalah makanan. Dari Nasi Padang, Rawon, atau Indomie. Untuk #SGB_Family yang baru pindah ke Singapura, menyiapkan sendiri makanan-makanan favorit adalah langkah bijaksana.

Namun #SGB_Family nggak perlu khawatir. Ada banyak penjual masakan Indonesia. Bahkan ada banyak yang bisa dikirim langsung ke rumah. Aman, kan?

Ilustrasi mahasiswa sedang kerja di masa kuliah. Akson on Unsplash
Mencari Teman di Singapura (Unsplash)

Tips lain saat pindah ke Singapura adalah mencari teman. #SGB_Family nggak perlu khawatir. Ada banyak komunitas Orang Indonesia di Singapura. Sehingga bisa berbagi info tentang acara untuk orang Indonesia, juga di mana mencari makanan rumahan. Biar nggak kangen banget dengan rumah.

Selain itu, Singapura adalah tempat sempurna untuk mencari teman dari suku dan budaya yang berbeda. #SGB_Family bisa berteman dengan warga India, Amerika, Eropa. Jangan lupa juga untuk berteman dengan warga lokal. Dari mana lagi kamu akan dapat informasi akurat tentang kuliner dan tempat belanja termurah? Seru banget, kan?

Singapore Tourist Pass
Singapore Tourist Pass (unsplash)

Singapura adalah negara yang sangat maju. Berbagai fasilitas yang membuat nyaman warganya disediakan oleh negara ini. Termasuk transportasi umum. Nggak perlu berpikir memiliki kendaraan pribadi, #SGB_Family lebih baik mempelajari tentang transportasi umum di Singapura yang bisa digunakan.

Kamu bisa menggunakan MRT, Bus, bahkan taksi online untuk bisa sampai kemanapun. Serunya lagi, Singapura adalah negara yang sangat aman. #SGB_Family bisa bepergian dengan rasa nyaman kapan saja dan dengan siapa saja.

Itulah beberapa tips versi SGB untuk #SGB_Family yang berencana pindah ke Singapura. Kamu bisa memulai karir dari magang di Singapura, atau bahkan mencari beasiswa. Siap untuk jadi bagian dari Negeri Singa?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

×
Wordpress Social Share Plugin powered by Ultimatelysocial
×