fbpx

Singapore Airlines Tambah Jadwal, Qantas Batalkan Banyak Rute!

  • July 20, 2020
  • Dibaca 16 kali

Mana nih suaranya yang udah kangen liburan? Saat ini Singapura sedang menjalani Fase 2, di mana banyak bisnis seperti salon, gym, bahkan tempat wisata Singaprua yang buka. Kabar baik lainnya adalah Singapore Airlines tambah jadwal. Sedangkan, kabar lainnya yaitu Qantas akan membatalkan banyak rute. Baca terus untuk keterangan lebih jelasnya, ya.

Singapura Airlines (Unsplash)

Dilansir dari businesstraveller.com, Singapore Airlines (SIA) dan Silk Air tambah jadwal penerbangan di beberapa rute mulai Agustus 2020. Disampaikan juga bahwa kapasitasnya penumpangnya akan mencapai 7% dari level pra-Covid-19. Angka ini mengalami kenaikan sekitar 6%.

Osaka (IG:ralphtanagras)

Singapore Airlines saat ini terbang ke beberapa wilayah, di antaranya adalah Asia Tenggara, Asia Utara, Eropa, juga Amerika Serikat. Lainnya adalah Amsterdam, Auckland, Barcelona, Kopenhagen, Hong Kong, Manila, Medan, Osaka.

Mulai bulan Agustus 2020, penerbangan menuju London (Heathrow) akan lebih banyak. Begitu juga dengan rute Singapore – Osaka – Singapura – Manila. Jadwal penerbangan bisa dicek di Website Singapore Airlines.

Singapore Air (IG:@kkixon)

Meski Singapore Airlines tambah jadwal mulai Agustus, namun perlu diperhatikan juga bahwa penerbangan bisa berubah. Tenang saja, penumpang akan mendapat pemberitahuan perubahan jadwal melalui SMS dan email.

Selin itu, maskapai juga akan terus menyesuaikan kapasitasnya untuk memenuhi permintaan untuk perjalanan udara internasional. Bagi #SGB_Family yang sudah membeli tiket namun penerbangannya dibatalkan pun nggak perlu khawatir. Kredit penuh akan tetap dimiliki, bahkan masih ada bonus saat memesan ulang penerbangan. Cek di sini untuk keterangan lebih lanjut.

Qantas (IG:qantas)

Masih dilansir dari businesstraveller.com, disampaikan bahwa Qantas membatalkan hampir semua penerbangan internasional hingga Maret 2021. Termasuk ke New Zealand hingga Oktober hingga rendahnya permintaan dikarenakan pembatasan-pembatasan di banyak negara di dunia.

#SGB_Family bisa mengecek di websitenya. Rute atau inventaris untuk pemesanan penerbangan internasional dari Qantas ke Selandia Baru telah dihapus, atau nggak bisa dipesan lagi.

Qantas (IG: qantas)

Maskapai dari Australia tersebut juga menyatakan bahwa pada bulan Juni, mereka harus memotong 6000 pekerjaan atau sekitar seperlima dari total tenaga kerjanya karena pandemi Covid-19. Selain itu, sekitar 100 armadanya hingga 12 bulan, atau bahkan lebih.

Alan Joyce, CEO Qantas menyatakan, “Akan butuh bertahun-tahun sebelum penerbangan internasional kembali ke keadaan semula. Kami harus memposisikan diri selama beberapa tahun di mana pendapatan akan jauh lebih rendah. Dan itu berarti menjadi maskapai kecil dalam jangka pendek.”

Ditambah lagi, harga saham maskapai ini telah jatug lebih dari 50% tahun ini, diperdagangkan pada $3,49 per saham. Sudah turun 0,57% dari waktu sebelumnya.

Qatar (IG:@lukas.avia)

Selain update tentang Singapore Airlines dan Qantas, ada juga kabar dari Qatar Airways. Maskapai ini akan memulai kembali penerbangan ke Guangzhou mulai 26 Juli 2020. Sebelumnya, hanya ada 1 penerbangan ke Quangzhou dalam seminggu, yaitu di hari Minggu.

Akbar Al Baker, Kepala Eksekutif Qatar Airways menyatakan bahwa, “Dimulainya kembali layanan penumpang Guangzhou adalah salah satu langkah signifikan yang diambil oleh Qatar untuk menunjukkan kepercayaan kami pada pemulihan bertahap pasar perjalana regional dan konektivitas global. “

Protokol Keselamatan (IG:qatarairways)

Disampaikan juga bahwa Qatar telah bekerja sama dengan pihak berwenang setempat untuk mengamankan persetujuan dan memastikan bahwa maskapai akan tetap mengikuti perkembangan terbaru dalam prosedur bandara dan protokol keselamatan, juga kebersihan tercanggih di atas pesawat.

APD Qatar (IG: qatarairways)

Selain ke Guangzhou, baru-baru ini Qatar juga mengumumkan rencananya untuk membangun kembali secara bertahap jaringannya. Termasuk peluncuran kembali rute ke Bali, Maldives, Beirut, Beograd, Berlin, Praha, Venice, dan lain-lain. Bahkan, di akhir Juli rencananya akan melebarkan jaringannya hingga ke 70 tujuan.

Qatar pun telah meningkatkan langkah-langkah keselamatan di atas pesawat, baik bagi penumpang maupun awak pesawat. Di antaranya kru yang mengenakan Alat Pelindung Diri, serta layanan yang disesuaikan agar tetap menjaga jarak dan membatasi interaksi antara penumpang dan anggota awak kabin.

Penumpang pun akan mendapat perlengkapan perlindungan diri, mencakup masker, face shield, sarung tangan sekali pakai, juga handsanitizer. Semuanya disediakan dalam dua ukuran, yaitu untuk dewasa dan anak-anak. Perlu diketahui, Qatar mewajibkan seluruh penumpang menggunakan face shield selama penerbangan.

Itulah beberapa update dari Singapore Airlines, juga beberapa maskapai lainnya. Bagi #SGB_Family yang berkepentingan dan harus bepergian, pastikan mematuhi prosedur di bandara juga protokol keselamatan lainnya, ya. Stay safe, all.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

×
Wordpress Social Share Plugin powered by Ultimatelysocial
×