fbpx

Sempat ke Gym, Bugis, dan Bioskop, Cepat Cek Kesehatan!

  • July 20, 2020
  • Dibaca 12 kali

Siapa yang nggak sabar dengan dibukanya Singapura? Circuit breaker resmi berakhir dengan dimulainya Fase 2 Singapura pada tanggal 19 Juni 2020 kemarin. Dalam tahap ini, ada banyak batasan yang dibuka. Termasuk beberapa fasilitas umum. #SGB_Family sempat ke gym, Bugis, dan bioskop dalam beberapa hari ini? Cepat cek kesehatan, ya!


Bioskop (unsplash)

Seperti biasanya, pemerintah Singapura merilis tempat-tempat baru yang dikunjungi oleh pasien Covid-19 selama lebih dari 30 menit. Dilansir dari straitstimes.com, FilmGarde Cinema di Bugis dan beberapa tempat lainnya ditambahkan dalam daftar. Di antaranya adalah:

  • FilmGarde Cinema di Bugis
  • Gym ActiveSG di Fernvale Square
  • Vivo City
  • Chinga Pang City Wet Market and Food Centre
  • Kampung Admiralty Hawker Centre
  • The Metropolis

Cek kesehatan dan waspadai gejala secara ketat (unsplash)

Kalau #SGB_Family sempat ke Gym, Bugis dan bioskop belum lama ini bisa langsung cek kesehatan. Tempat-tempat tersebut dikunjungi oleh pasien selama setidaknya 30 menit. Dihimbau agar memantau kesehatan secara ketat selama dua minggu sejak tanggal kunjungan mereka.

Pemerintah juga menyampaikan bahwa nggak perlu menghindari tempat-tempat diatas karena pasti sudah dibersihkan. Pastikan tetap menggunakan new normal starterpack saat beraktivitas di luar rumah. Seperti terus mengenakan masker, membawa masker cadangan, siap handsanitizer sendiri.

Singapore Zoo. Instagram @mrssharena
Singapore Zoo. Instagram @mrssharena

Awal bulan Juli kemaren, banyak tempat wisata Singapura yang sudah kembali buka. Di antaranya adalah Singapore Zoo, Jurong Bird Park, River Safari yang buka tanggal 6 Juli 2020. Taman bermain ini dibuka dengan protokol baru, seperti pengunjung dibatasi hanya 25% dari kapasitas biasnaya.

Selain itu, ada Garden by the Bay yang sudah bisa dikunjungi mulai 11 Juli 2020 kemarin. Serupa dengan Singapore Zoo, taman bunga ini juga dibuka hanya dengan 25% pengunjung yang boleh memadati. Berbagai peraturan baru pun diberlakukan, salah satunya adalah pembelian tiket hanya bisa secara online.

Nikmati fasilitas hotel (unsplash)

Nggak cuma atraksi, hiburan lainnya seperti Bioskop Singapura sudah beroperasi kembali mulai 13 Juli 2020. Setelah tiga bulan penuh tutup, akhirnya #SGB_Family yang tinggal di Negeri Singa bisa kembali menikmati menonton film yang ditunggu-tunggu di layar yang besar.

Bagi #SGB_Family yang bosan berada di rumah terus juga bisa mencoba menyegarkan diri dengan staycation. Nggak sedikit hotel di Singapura yang sudah kembali beroperasi. Hotel dapat mengajukan permohonan untuk menerima tamu. Semua fasilitas juga bisa dinikmati.


Langkah-langkah diatas diambil pemerintah agar warga Singapura bisa menikmati waktu di luar rumah setelah lebih dari tiga bulan menjalani Circuit Breaker dan batasan di mana-mana. Namun pesan yang wajib diperhatikan adalah tetap bertanggung jawab pada sosial dengan tidak membahayakan diri sendiri dan orang lain. Wajib pakai masker, ya! Nggak ingin dideportasi dari Singapura karena pelanggaran, kan?

Covid-19 di SG (CNA)

Setiap harinya, kasus positif Covid-19 baru di Singapura masih terus ditemukan. Hal ini berbanding lurus dengan tes massal yang juga terus dilakukan. Per tanggal 19 Juli 2020 kemarin, ada 257 kasus baru di Singapura. Angka ini membawa jumlah mencapai 47.912 kasus positif Covid-19.

Dari jumlah tersebut, sebanyak 44.086 yang sudah dinyatakan sehat dan kembali pada keluarga. Hingga berita ini ditulis, masih ada 181 pasien Covid-19 yang harus mendapat perawatan di rumah sakit. Angka kematian karena Covid-19 di Singapura mencapao 27 jiwa.

Dilansir dari channelnewsasia.com, ada sebanyak lima kasus dari komunitas tidak memiliki hubungan dengan kasus lain. Bahkan semuanya adalah pasien tanpa gejala. Secara keseluruhan, jumlah kasus baru terus menurun.

“Secara keseluruhan, jumlah kasus baru di masyarakat telah menurun, dari rata-rata 16 kasus per hari pada minggu sebelumnya, menjadi rata-rata 10 per hari dalam seminggu terakhir.” jelasnya MOH.

Itulah update singkat tentang Covid-19 di Singapura. Bagi #SGB_Family yang sempat ke gym, Bugis, dan bioskop dalam beberapa hari terakhir hendaknya memantau kesehatan secara ketat. Waspada terhadap gejala Covid-19 dan langsung dapatkan perawatan jika mulai demam dan flu, atau kehilangan indera pembau. Stay safe, all.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

×
Wordpress Social Share Plugin powered by Ultimatelysocial
×