fbpx

21 Tempat Wisata di Singapura, Masukkin List Liburan!

  • July 17, 2020
  • Dibaca 266 kali

Tempat wisata di Singapura tidak pernah mengecewakan. Banyak hal yang bisa ditelusuri saat menginjakkan kaki di Negeri Singa. Mulai dari jelajah sejarah, wisata belanja, cicip kuliner, sampai pertunjukan. Dari pagi sampai malam Singapura selalu menyenangkan. Selain Jewel Changi yang fenomenal, apa aja sih destinasi wisata Singapura yang nggak boleh terlewat untuk dikunjungi? Catat ya!

Bugis-Street.-Instagram-@rurykrisnaaa-1
Bugis Street. Instagram @rurykrisnaaa

Suka belanja? Jangan sampai lewatin Bugis Street. Pusat belanja yang menyediakan macam-macam barang dengan harga murah. Mulai dari produk fesyen, kecantikan, sampai aksesori rumah. Bayangin aja, dengan modal $5 atau Rp73.000-an udah bisa dapat aksesori seperti jam. Dengan $10 atau Rp145.000-an, siap-siap bawa pulang baju kasual. Puasin keliling tempat belanja 3 lantai dengan sekitar 600 stan ini. 

Setelah belanja, sempatkan wisata kuliner. Masih di Bugis Street, kok. Tinggal pilih mau makan apa, ada nasi ayam Hainan, mi Hong Kong, ayam goreng ala Korea, ayam penyet, dan banyak lagi. Coba aja keliling di lantai 1 maupun 3. Harga makanan di sini tergolong murah, mulai dari $3 atau Rp31.000-an.

BUGIS STREET
Mulai dari $5
3 New Bugis Street, Singapore 188867
Setiap hari 12pm - 10pm
Bugis
https://www.instagram.com/bugisst

Universal Studios Singapore. Instagram @my.adventures26
Universal Studios Singapore. Instagram @my.adventures26

Universal Studios Singapura, theme park yang patut banget masuk daftar tempat wisata. #SGB_Family bisa puas naik beragam wahana di sini. Mulai dari Jurassic Park Rapids Adventure sampai TRANSFORMERS The Ride: The Ultimate 3D Battle. Sekalian nyobain makanan di restoran area ini dan sebelum pulang mampir dulu ke pusat suvenir. Untuk ke sini, harus beli tiket dan pilih tanggal kedatangan via situs Universal Studios Singapore.

UNIVERSAL STUDIOS SINGAPORE
Dewasa (13-59 tahun): $81, Anak-anak (4-12): $61, Lansia (60 tahun ke atas): $43
8 Sentosa Gateway, Singapore 098269
Kamis - Minggu 2pm - 9pm
HarbourFront
https://www.rwsentosa.com/en/attractions/universal-studios-singapore

Singapore Zoo. Instagram @mrssharena
Singapore Zoo. Instagram @mrssharena

Liburan bareng anak kecil? Ajakin aja ke Singapore Zoo, kebun binatang terbuka layaknya taman safari yang punya lebih kurang 300 mamalia, burung, dan reptil. Kalau mau hemat waktu dan tenaga, #SGB_Family bisa keliling kebun binatang naik tram. Tiket tersedia pada pukul 8.30am – 5.30pm dengan harga $5 (dewasa) atau Rp53.000-an dan $3 (anak) atau Rp32.000-an. Berikut jadwal tram:

  • Tram Station 1, 5.30pm
  • Tram Station 2, 6.05pm
  • Tram Station 3, 6.10pm
  • Tram Station 4, 6.15pm
SINGAPORE ZOO
Dewasa: $35,1 | Anak-anak (3-12): $23,4
80 Mandai Lake Rd, Singapore 729826
8.30am - 6pm (Last entry 5pm)
Choa Chu Kang
https://www.wrs.com.sg/en/singapore-zoo.html

Madame Tussauds Singapore. Instagram @mariamghs4
Madame Tussauds Singapore. Instagram @mariamghs4

Museum Madame Tussauds menampilkan patung lilin publik figur dunia termasuk dari Indonesia yaitu Agnez Mo. Patung Agnez Mo sedang dalam proses penyelesaian, bisa dilihat pada akun Instagram Madame Tussauds Singapore. Jangan lewatin foto bareng aktor dan aktris Hollywood, Barrack Obama, Cristiano Ronaldo, Serena Williams, Taylor Swift, Bae Suzy, dan masih banyak lainnya.

Tiket Madame Tussauds Singapura bisa dibeli via situs resmi museum ini. Tersedia 3 paket: VR Racing Package, IIFA Trophy Package, dan Online Saver. Untuk Online Saver udah bisa masuk ke hampir semua zona dengan budget mulai dari $28 atau Rp295.000-an. Zona untuk Online Saver: museum patung lilin, Spirit of Singapore Boat Ride, Images of Singapore LIVE, Marvel 4D Cinema, dan Ultimate Film Star Experience.

MADAME TUSSAUDS SINGAPORE
VR Racing Package: mulai dari $38 | IIFA Trophy Package: mulai dari $42 | Online Saver: $28
40 Imbiah Rd, Sentosa, Singapore 099700
Kamis - Senin 11am - 7pm
HarbourFront
https://www.madametussauds.com/singapore/en

Floral Fantasy, Gardens by The Bay. Instagram @shuutravels
Floral Fantasy, Gardens by The Bay. Instagram @shuutravels

Pencinta keindahan bunga, wajib mampir ke Gardens by The Bay yang terletak di belakang Marina Bay Sands. Terdapat beberapa zona. Coba ke rumah kaca bernama The Flower Dome yang dipenuhi bunga dari berbagai daerah. Lanjut ke Cloud Forest, yang dibuat menyerupai pegunungan lengkap dengan air terjun. Selain itu, melipir juga ke Sun Pavilion, taman bertema gurun yang dipenuhi kaktus dan tanaman gurun lainnya.

GARDENS BY THE BAY
Kisaran $12
18 Marina Gardens Dr, Singapore 018953
Setiap hari 5am - 2am
Bayfront
www.gardensbythebay.com.sg

Residence Of Tan Teng Niah, Little India. Instagram @tripbysteps
Residence Of Tan Teng Niah, Little India. Instagram @tripbysteps

Little India, salah satu area wisata budaya di Singapura yang harus banget dijelajahi. Nggak cukup sehari menjajal segala spot menarik di sini. #SGB_Family yang suka fotografi dan berburu konten, mampir aja ke Sri Veeramakaliamman Temple. Tapi berhubung tempat ini untuk ibadah, harus ikutin aturan yang ada. Misalnya nggak nyalain flash dan jangan masuk saat ada ibadah. Harus izin dulu.

Lanjut foto ke Tan Teng Niah Residential yang merupakan sebuah rumah vila warna-warni di 37 Kerbau Road. Setelah itu, sempetin kulineran di Tekka Market dan belanja oleh-oleh di Little India Arcade.

LITTLE INDIA
Makanan mulai dari $5
Little India Singapore
Little India

Masjid Sultan. Instagram @annalystics
Masjid Sultan. Instagram @annalystics

Tempat wisata populer di Singapura selanjutnya adalah Masjid Sultan, bangunan ikonik di Kampong Glam yang merupakan area wisata budaya Melayu. Tempat ibadah umat Muslim ini mulai direncanakan pada 1824, dibangun dua tahun kemudian setelah material bangunan siap. Masjid ini mampu menampung lebih kurang 5.000 jemaah. Tak sedikit wisatawan datang karena kagum akan kubah emas Masjid Sultan.

MASJID SULTAN
3 Muscat St, Singapore 198833
Sabtu - Kamis, 10am – 12pm, 2pm - 4pm | Jumat, 2.30pm – 4pm
Bugis
http://sultanmosque.sg

Tiong Bahru Bakery. Instagram @rain.travelonearth
Tiong Bahru Bakery. Instagram @rain.travelonearth

Lanjutkan perjalanan ke Tiong Bahru, kawasan wisata di Singapura yang dipenuhi ruko bergaya art deco dengan berbagai tempat menarik. Di sini ada galeri seni Grey Projects, toko buku indie BooksActually, Cafe Petit, pusat kuliner Tiong Bahru Market, Tiong Bahru Bakery buat #SGB_Family pencinta roti dan pastry, dan Kuil Qi Tian Gong. Lengkap banget, kan, atraksi menarik di Tiong Bahru?

TIONG BAHRU
Street food mulai dari $3
Tiong Bahru Singapore
Tiong Bahru

Arab Street. Instagram @sai.0_0
Arab Street. Instagram @sai.0_0

Arab Street adalah area yang dipenuhi segala hal berbau Timur Tengah, mulai dari tempat makan, toko oleh-oleh, sampai spot instagenic. #SGB_Family bakal mendapati bangunan ruko dengan warna-warni keren. Jangan lewatin mampir belanja dan foto, ya. Kalau pengin belanja, coba beli lampu ala Turki, parfum khas Timur Tengah, maupun permadani Persia.

ARAB STREET
Makanan mulai dari $7
Arab Street
Bugis

Haji Lane, Singapura. Instagram @eileenmak
Haji Lane, Singapura. Instagram @eileenmak

Keren! Mungkin itulah kata yang bakal keluar saat #SGB_Family berkunjung ke Haji Lane. Nggak heran, Haji Lane yang berada di area Kampong Glam ini emang terkenal dengan mural instagenic. Dinding semua bangunan di sini dilukis gambar cantik banget.

Bukan hanya berburu konten foto, sempatin juga buat mampir ke salah satu tempat kuliner sambil nikmatin suasana. Ada Juice Clinic, gerai es krim Little Damage, toko kubaca juge Windowsill Pies, dan Blanco Court Prawn Mee.

HAJI LANE
Makanan mulai dari $9
Haji Lane Singapore
Bugis
https://hajilane.sg

Potato Head, Chinatown. Instagram @daisybunch
Potato Head, Chinatown. Instagram @daisybunch

Penggeram wisata budaya dan kulineran? Datang aja ke Chinatown. Di sini ada Sri Mariamman Temple dan Buddha Tooth Relic Temple and Museum. Untuk tempat kuliner di Chinatown, ada banyak banget. Tinggal pilih mau makan nasi ayam Hainan, aneka mie, sampai sate. Harga makanan di sini murah aja, mulai dari $1. Coba mampir ke The 1950s Coffee atau Rojak, Popiah & Cockle.

CHINATOWN
Street food mulai dari $3
Chinatown Singapore
Chinatown
https://www.instagram.com/chinatownsingapore

Tempat Wisata Singapura
Buddha Tooth Relic Temple and Museum. Instagram @study_singapore

Tempat wisata di Singapura selanjutnya masih di Chinatown, jelajah sejarah di kawasan ini rasanya sangat mungkin, mengingat banyak bangunan dengan umur ratusan tahun., salah satunya Buddha Tooth Relic Temple dan Museum. Nggak hanya menyimpan cerita sejarah, kuil megah ini punya bangunan megah. Buddha Tooth Relic Temple and Museum juga bisa menjadi latar belakang yang indah untuk mempercantik feed Instagram lho.

BUDDHA TOOTH RELIC TEMPLE AND MUSEUM
288 South Bridge Rd, Singapore 058840
9am - 5pm
Tanjong Pagar
https://www.btrts.org.sg

Tempat Wisata Singapura
Art Science Museum. Instagram @carminaluzp

Asiknya mengisi waktu liburan nggak cuma dengan jalan-jalan atau cicip kuliner, tapi juga berkunjung ke museum. Ketika seni, ilmu pengetahuan, budaya, dan teknologi bertemu, itulah yang akan ditemui di Art Science Museum. Nggak cuma bisa merasakan sensasi masa depan, di sini #SGB_Family pastinya bisa menemui banyak spot instagenic yang makin mempercantik feed Instagram.

ART SCIENCE MUSEUM
Dewasa: $18, Anak-anak (2-12) dan Lansia (65 tahun ke atas): $18
6 Bayfront Ave, Singapore 018974
10am - 7pm
Bayfront
https://id.marinabaysands.com/museum.html

Tempat Wisata Singapura
Helix Bridge. Instagram @thevintagevision

Penghubung Marina Centre dengan daerah Bayfront ini merupakan jembatan pejalan kaki terpanjang di Singapura. Siang hari, #SGB_Family bisa menikmati arsitektur unik menyerupai bentuk spiral DNA. Suasana malam pun nggak kalah menakjubkan dengan gemerlap cahaya cantik. Angin segar akan menyapu wajah yang akan menyegarkan badan dan pikiran #SGB_Family setelah seharian berkeliling.

HELIX BRIDGE
Bayfront Avenue
24 jam
Bayfront

Tempat Wisata Singapura
Jalan-jalan di Singapore Botanic Garden. Instagram @xuan.sa

Di tengah hiruk pikuk kehidupan Singapura yang rasanya nggak pernah padam dari pagi hingga malam, ada Singapore Botanic Garden yang begitu tenang dan segar. #SGB_Family bisa menghabiskan waktu di sini secara gratis. Banyak kegiatan yang bisa dilakukan di taman terbesar di Singapura ini, mulai joging atau olahraga ringan lainnya, jalan-jalan, atau sekedar duduk santai sambil menyantap kudapan bersama keluarga.

SINGAPORE BOTANIC GARDEN
1 Cluny Rd, Singapore 259569
5am - 12am
Botanic Gardens
https://www.nparks.gov.sg/sbg

River Safari. Instagram @x7owo
River Safari. Instagram @x7owo

Bergeser dari alam ke satwa yang nggak kalah menakjubkan. River Safari adalah satu-satunya taman margasatwa yang bertema sungai. Dengan mengikuti atraksi Amazon River Quest, #SGB_Family bisa melihat berbagai satwa liar sambil menelusuri sungai.

Tentunya juga bisa melihat galeri bawah laut yang nggak kalah seru. Menyaksikan satwa laut yang berenang dari bawah tentu menakjubkan. Jangan lewatkan kesempatan untuk melihat panda yang menggemaskan di tempat wisata Singapura satu ini ya!

RIVER SAFARI WILDLIFE PARK
Dewasa: $32.4, Anak-anak (3-12): $21.6
80 Mandai Lake Rd, Singapore 729826
10am - 7pm (Last entry 6pm)
King Albert Park
https://www.wrs.com.sg/en/river-safari.html

Tempat Wisata Singapura
Bangunan Chijmes. Instagram @dyepoi.p.da

Tempat yang dulunya biara ini sampai sekarang masih menyisakan arsitektur sekaligus interior yang megah dan seperti menyihir kita kembali pada masa lalu. Tetap mempertahankan bangunan bersejarah dan ketenangan di sekitarnya, Chijmes sekarang berubah jadi pusat dari banyak kegiatan.

Di Chijmes, #SGB_Family bisa cicip kuliner yang ada di puluhan outlet restoran, fitnes, bahkan mempercantik penampilan di salon yang ada di sini.

CHIJMES
30 Victoria St, Singapore 187996
24 jam
Bras
https://chijmes.com.sg

Orchard Road. Instagram @fgyiyna
Orchard Road. Instagram @fgyiyna

Bagi pecinta wisata belanja, pasti sudah nggak asih dengan Orchard Road yang merupakan salah satu pusat belanja yang nggak boleh terlewat saat berlibur di Singapura. Berbagai jenis tempat perbelanjaan ada di sini, bahkan restoran dan hotel pun melimpah di sini. Hiburan juga tersedia pagi hingga malam, rasanya nggak akan ada habisnya kalau sudah ada di Orchard Road.

ORCHARD ROAD
Orchard Road
abc
https://www.orchardroad.org

Tempat Wisata Singapura
Rumah Peranakan Katong. Instagram @taramilktea

Kalau Orchard Road adalah pusat perbelanjaan, di Katong #SGB_Family akan menemukan surganya kuliner, terutama khas melayu. Ada tempat unik yang sangat dikenal sampai mancanegara, ialah rumah toko yang dikenal dengan Rumah Peranakan.

Bangunan warna-warninya sangat menarik perhatian yang tentunya sangat instagenic. Nggak boleh ketinggalan untuk mencicip kuliner di House of Peranakan yang legendaris.

KATONG
Katong
Paya

Tempat Wisata Singapura
Patung Singa di Merlion Park. Instagram @mocha_kun0825

Patung setengah singa dan ikan ini sangat ikonik di negara ini, berfoto dengan latar belakang Patung Merlion sudah menunjukkan #SGB_Family sedang ada di Singapura. Pemandangan bentangan sungai yang indah juga bisa menyejukkan mata dan pikiran. Apalagi jika malam, semakin keren dengan gemerlap cahaya lampu.

MERLION PARK
1 Fullerton Rd, Singapore 049213
24 jam
Bencoolen

Tempat Wisata Singapura
Henderson Waves. Instagram @amourmou

Selain Helix Bridge, jembatan Henderson Waves juga nggak kalah menarik untuk dikunjungi. Henderson Waves memiliki desain bergelombang yang indah dengan ketinggian mencapai 36 meter. Jembatan penghubung Mount Faber Park dan Telok Blangah Hill Park ini cocok untuk #SGB_Family yang ingin jalan-jalan atau berlari kecil menikmati pemandangan.

HENDERSON WAVES
Henderson Rd, Singapore 159557
24 jam
abc
https://www.nparks.gov.sg/gardens-parks-and-nature/parks-and-nature-reserves/the-southern-ridges

Tempat wisata di Singapura beragam dan keren semua, nih. Nggak bakal cukup sehari buat berkeliling. Biar memudahkan, bikin aja daftar itinerary selama ada di Singapura. Nah, simpan tempat wisata ini untuk liburan nanti saat semua udah aman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

×
Wordpress Social Share Plugin powered by Ultimatelysocial