fbpx

Cobain 4 Tempat Kayak di Singapura, Serunya Main Air

  • July 17, 2020
  • Dibaca 20 kali

Kalau lagi di Singapura, pasti terpikir untuk jalan-jalan, belanja, atau cicip kuliner. Padahal, masih ada lagi yang seru di Negara Singa ini, bermain kayak. Tempat bermain kayak di Singapura berikut ini jadi pilihan tepat saat #SGB_Family pingin istirahat sejenak dari keramaian kota. Cobain main kayak sekaligus menikmati alam, wah bisa menyehatkan jiwa raga nih!

Tempat Kayak di Singapura
Pulau Ubin. Instagram @hubabhood

Saat ada di pulau yang ada di timur laut Negara Singa ini, #SGB_Family akan merasakan gambaran Singapura tempo dulu. Pulau Ubin adalah pedesaan asli Singapura yang menyajikan keindahan alam tiada duanya. Di pulau seluas 1.020 hektar ini, bisa dengan puas berjalan kaki, bersepeda, mendaki atau melihat satwa liar. Di sini juga bisa ada spot menarik untuk dijadikan berfoto lho! Coba mendaki dan temukan spotnya!

Pulau Ubin. Instagram @lindamcgonial
Pulau Ubin. Instagram @lindamcgonial

Tentunya tempat ini juga menyewakan kayak untuk umum. Selagi mengendarai kayak dan melewati hutan mangrove, juga bisa belajar warisan sejarah yang luar biasa. Untuk bisa ke Pulau Ubin, #SGB_Family perlu menuju Changi Village Hotel Bus Stop kemudian berjalan sekitar 2 menit ke Changi Point Ferry Terminal. Dari sana, naiklah bumboat dengan biaya $3 sekitar 10 menit kemudian akan sampai Pulau Ubin.

PULAU UBIN
Dewasa dan Anak-anak (7-12) $89
Pulau Ubin, Singapura 508329
9am dan 13.30am (durasi 4 jam)
Changi Village Hotel Bus Stop
https://www.nparks.gov.sg/gardens-parks-and-nature/parks-and-nature-reserves/pulau-ubin-and-chek-jawa

Kayaking di Machritchie Reservoir (IG:struttingaround)

Macritchie Reservoir adalah tempat yang cocok bagi pecinta kegiatan yang berhubungan dengan alam, karena di sinilah banyak kegiatan tentang alam bisa dilakukan. Mengamati burung nggak cuma bisa dilakukan di Pulau Ubin, tapi di sini juga bisa kok. Olahraga ringan di alam? Terdengar menyegarkan dan di sinilah tempatnya. Mendaki juga bisa jadi pilihan saat sedang ada di kawasan hutan Macritchie Reservoir.

Macritchie Reservoir. Instagram @leona.wsn
Macritchie Reservoir. Instagram @leona.wsn

Kalau ingin bermain kayak, bisa memesan paling tidak 48 jam atau 2 hari sebelum kedatangan ya. Selain menyewakan kayak, di sini juga menyewakan kano. Bisa mencoba salah satu yang paling #SGB_Family sukai. Bisa kok mengajak anak-anak, tapi harus berumur minimal 12 tahun ya. Setelah bermain kayak, rasanya akan menyenangkan kalau jalan-jalan sambil menikmati senja di kawasan seluas 12 hektar ini.

MACRITCHIE RESERVOIR
$15 (1 jam)
Lornie Road, Singapore 298735
9am - 10.30am; 2pm - 4.30pm
Caldecott
https://www.nparks.gov.sg/gardens-parks-and-nature/parks-and-nature-reserves/macritchie-reservoir-park

Singapore Sports Hub. Instagram @sgsportshub
Singapore Sports Hub. Instagram @sgsportshub

Tempat yang berada di sepanjang jalan Kallang Basin ini bukan cuma pusat olahraga, tapi juga hiburan. Selain ada stadion, ada juga museum, perpustakaan, bahkan mall pun juga ada. Wah, lengkap banget ya! Untuk olahraganya sendiri, arena ini jadi gabungan untuk sepakbola, atletik, rugby, kriket, dan olahraga air. Singapore Sports Hub juga menyewakan kayak, kano, dan perahu naga untuk umum.

Tempat Kayak di Singapura
Singapore Sports Hub. Instagram @_jorcool_

Sama seperti penyewaan kayak di Macritchie Reservoir, Singapore Sports Hub juga mengharuskan penyewa kayak berusia setidaknya 12 tahun. Tapi, kalau ingin mengajak anak di bawah 12 tahun harus bersama dengan orang dewasa dalam satu kayak. Pilihan penyewaan kayak bisa 2 jam atau seharian. Dengan $26 saja, #SGB_Family sudah bisa menyewa kayak selama seharian penuh.

SINGAPORE SPORTS HUB
Dewasa $12, Anak-anak (18 tahun ke bawah) $8 (2 jam)
8 Stadium Walk Singapore 397699
Senin - Jumat 8am - 4pm (Last rental 1.30pm) Sabtu 11am - 5pm (Last rental 2.30pm) Minggu 7am - 8pm (Last rental 4.30pm)
Stadium
https://www.sportshub.com.sg

Ola Beach Club (IG:goodboyaloy)

Tempat kayak di Singapura selanjutnya berada di pulau Sentosa, yang menawarkan bervariasi kegiatan. Bermain air di sini tentu bukan hal yang sulit, ada persewaan kayak, permainan banana boat, bahkan jet dengan tekanan air terkontrol. Bisa merasakan rasanya ‘terbang’ sampai ketinggian sekitar 9 meter di atas air.

Ola Beach Club. Instagram @kyrapoh
Ola Beach Club. Instagram @kyrapoh

Selain menyewa kayak per jam, ada juga penawaran paket Ola EAT X PLAY. Dengan $30 sudah bisa bermain kayak selama 1 jam dengan paket makanan pizza, pasta, atau ayam dan minuman ringan. Pingin cobain sensasi ‘terbang’ di atas air? Bisa sewa Jetblade atau Jetpack dengan biaya $198 selama 45 menit.

OLA BEACH CLUB, SENTOSA
abc
Siloso Beach Walk, Singapore
Senin - Kamis 11am - 8pm Jumat, Sabtu, Hari Libur 11am - 9pm
HarbourFront
https://www.sentosa.com.sg

Wah, terdengar menyenangkan ya kalau bisa melipir ke tempat kayak di Singapura. Rasakan serunya bermain kayak sambil beristirahat dari hiruk pikuk kota. Nggak cuma bisa menyegarkan badan, tapi juga pikiran. Bisa lanjut jalan-jalan keliling Singapura di hari berikutnya. Bagaimana, sudah siap untuk nyobain serunya main kayak di Singapura?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

×
Wordpress Social Share Plugin powered by Ultimatelysocial
×