fbpx

Rute Surabaya – Singapura Sudah Disediakan Scoot, Mulai Kapan?

  • July 16, 2020
  • Dibaca 21 kali

Beberapa waktu lalu, banyak maskapai yang berhenti beroperasi sementara. Termasuk Lion Air berhenti terbang, Singapore Airlines yang membatasi penerbangannya. Kabar terbaru, rute Surabaya – Singapura sudah disediakan Scoot. Mulai kapan? Yuk cek keterangan lebih lanjutnya di sini, ya.


Scoot Terbang Lagi!

Scoot (IG:aviation_indigo)

Rute Surabaya – Singapura adalah pertama dari lima rute Scoot di Indonesia yang dioperasikan kembali. Dilansir dari Kompas.com, anak perusahaan dari Singapore Airlines Group ini akan melayani penerbangan dari Indonesia, khususnya Surabaya mulai 17 Juli 2020.

Calvin Chan, selaku Chief Commercial Officer Scoot menyatakan, “Kami senang dapat kembali terbang rute antara Surabaya dan Singapura meskipun frekuensinya berkurang, untuk melayani penumpang yang perlu melakukan perjalanan saat ini, terutama mereka yang ingin kembali ke rumah.”

Jadwal Penerbangan Rute Surabaya – Singapura

Rute Singapura – Surabaya (IG:aviationhenry)

Penerbangan rute Surabaya – Singapura akan dilaksanakan dalam waktu-waktu tertentu, yaitu 17, 24, dan 31 Juli 2020. Armada yang disiapkan dalah pesawat tipe Airbus A320 dengan kode TR263 untuk rute Surabaya – Singapura. Sedangkan kode TR262 untuk penerbangan Singapura – Surabaya.

Chan juga menjelaskan bahwa Indonesia merupakan pasar penting bagi Scoot. Beroperasinya antara Surabaya – Singapura merupakan langkah positif menuju pemilihan.

Protokol Keamanan

Pengecekan suhu (unsplash)

#SGB_Family yang berencana bepergian karena urusan pekerjaan dengan maskapai ini nggak perlu khawatir. Scoot telah memberlakukan langkah-langkah kesehatan dan keamanan. Semuanya telah ditingkatkan demi menjamin keselamatan penumpang dan akan terus memantau perkembangan untuk membuka kembali lebih banyak penerbangan.

Pengembalian Tiket Scoot

Refund Scoot (IG:yiwen_song_)

Apakah #SGB_Family termasuk yang harus membatalkan penerbangan dengan Scoot? Nah, maskapai ini adalah salah satu yang memberlakukan kebijakan pembatalan dan menawarkan pilihan kepada penumpang untuk mendapatkan pengembalian dalam bentuk uang tunai.

Bagi #SGB_Family yang ingin mendapat voucher sebagai gantinya, Scoot bahkan menawarkan tambahan sebesar 20% sebagai bentuk apresiasi. Kabarnya, lebih dari 6.600 permintaan refund dari Indonesia, Scoot sudah memenuhi sebantak 96%. Wah, hampir selesai, nih.

Kebijakan baru dari Scoot adalah perpanjangan kebijakan perubahan tanggal secara gratis sebanyak satu kali untuk semua pemesanan melalui website atau aplikasi Scoot. Hal ini berlaku hingga tanggal 31 Juli 2020.

2 Jalur Khusus Singapura dan Malaysia

Dilansir dari channelnewsasia.com, Singapura menyiapkan jalur khusus untuk melintasi negaranya dan Malaysia untuk #SGB_Family yang berkepentingan bisnis dan kedinasan. Penumpang diwajibkan mematuhi protokol yang diberlakukan, seperti pengecekan kesehatan yang disepakati dua negara.

Hal-hal yang perlu disiapkan calon pengunjung adalah rencana perjalanan terkontrol di negara tujuan dan wajib mengikuti rundown tersebut. Pengunjung juga harus menyerahkan hasil lolos tes swab.

Selain Scoot mengoperasikan rute Surabaya – Singapura, itulah sedikit update tentang Singapura. Kalau #SGB_Family berencana untuk bepergian, pastikan menjaga diri dengan menyiapkan new normal starterpack, ya. Stay safe, semuanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

×
Wordpress Social Share Plugin powered by Ultimatelysocial
×