fbpx
Topik / Artikel
Tips July 16, 2020

Transportasi Singapura – Malaysia dan Harganya, Save Now Travel Soon!

Bagikan

Udah kangen liburan, kan? Sambil bersabar menunggu keadaan membaik, nggak ada salahnya merencanakan traveling mendatang dari sekarang. Kalau biasanya cuma weekend getaway, cobain backpackeran lebih lama, yuk. SGB bakalan share pilihan transportasi Singapura – Malaysia, lengkap dengan harganya. Sudah siap? Yuk baca terus!


Naik Pesawat

Pesawat Singapura – Malaysia (traveloka.com)

Pilihan Transportasi Singapura – Malaysia yang pertama adalah dengan pesawat. #SGB_Family pasti setuju nih, armada satu ini emang paling efisien karena memiliki waktu tempuh paling singkat. Pastikan juga nggak lupa mempraktekkan protokol kesehatan dan aman di manapun, ya.

Ada banyak pilihan maskapai untuk transportasi Singapura – Malaysia dan sebaliknya. Di antaranta adalah Malindo, Air Asia, Jetstar, dan lain-lain. Tiketnya biasanya berkisar mulai Rp500 ribuan. #SGB_Family hanya perlu menempuh waktu satu jam penerbangan untuk tiba di Kuala Lumpur. Serunya lagi, ada banyak pilihan jam untuk rute ini.

Tips yang bisa #SGB_Family praktekkin, kamu memesan tiket dari OTA mana saja. Gunakan juga promo yang dimiliki biar dapat harga lebih murah. Waktunya praktekkin cara dapat tiket pesawat gratis atau murah, nih. Wah, nggak sabar nih memulai petualangan Singapura – Malaysia ya.

Menggunakan Kereta KTM

KTM Malaysia (IG: maj_yu)

Kalau #SGB_Family punya waktu liburan lebih lama, nggak ada salahnya nih mencoba petualangan dengan kereta KTM. Tiketnya mulai SGD 11 dengan tujuan Johor Baru Sentral, dari Woodlands Train Checkpoint. Setelah sampai, kamu harus naik KTM Berhad menuju Gemas di Tampin District of Negeri Sembilan.

Ada beberapa jenis tiket yang bisa dibeli. Dari kursi kelas 2 (kisaran $10), $12,5 untuk ruang tidur kelas 2, dan untuk kabin mewah dikenakan tarif mulai $36. Kamar mewah akan dilengkapi dengan kamar mandi pribadi dan televisi. Klik website ini untuk cek harga terbarunya, ya.

KTM interior (ktmb.com)

Perjalanan ini akan memakan waktu sekitar 4 jam. Setibanya di Stasiun Gemas, #SGB_Family hanya perlu naik kereta atau ke KL Sentral. Tenang saja, saat ini sedang dibangun jalur RTS yang menghubungkan dua negara. Nantinya, perjalanan Singapura – Malaysia ini hanya akan butuh 90 menit. Wow! Nggak sabar, ya!

Tips naik kereta dari Singapura – Malaysia, tiket sangat susah. Jika #SGB_Family berencana melakukan di akhir pekan, rencanakan dengan matang dan dapatkan tiket dari jauh haru. Pemesanan sudah dibuka 60 hari sebelum keberangkatan, kok. Jika kamu mau melakukan perjalanan di tengah minggu, pesan tiket paling tidak seminggu sebelumnya, ya.

Via Bus

Bus ke KL (IG: nazz_naza_nazalmie)

Masih ada pilihan transportasi Singapura – Malaysia yang bisa dicoba, yaitu dengan bus. Harga tiketnya mulai kisaran Rp300 ribuan. Fasilitasnya udah oke banget, dari TV LCD, AC, hingga kursi yang nyaman. Perjalanan yang ditempuh akan memakan waktu hingga 7 jam-an.

Ada beberapa jenis bus yang bisa dipilih. #SGB_Family bisa menyesuaikan dengan fasilitas dan budget. Mulai dari yang paling hemat, yaitu KKKL atau yang paling mewah seperti AeroLine atau Transtar. Pastikan pool pemberhentian bus pilihanmu sudah dekat dengan destinasimu di Kuala Lumpur, ya. Langsung klik di website masing-masing untuk cek bus-nya, ya.

Interior Bus ke KL (IG: izzatzin)

Sekadar tips dari SGB untuk yang memilih transportasi Singapura – Malaysia satu ini: Siapkan dokumen dan barang pentingmu dalam satu tas kecil yang bisa dibawa. Mungkin #SGB_Family akan diminta untuk keluar bis sebentar. Ini diperuntukkan untuk pengecekan dokumen. Kamu bisa meninggalkan kopermu, namun semua barang penting tetap dibawa, ya.

Nah itulah pilihan transportasi Singapura – Malaysia, lengkap dengan harganya. Nggak lupa juga SGB bagi tips agar liburan #SGB_Family makin mudah dan menyenangkan. Sudah siap berpetualang? Mau ajak siapa nih untuk jelajah Singapura hingga Malasyia?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terbaru

Populer

Wordpress Social Share Plugin powered by Ultimatelysocial
×