fbpx

5 Tempat Makan Kaya Toast Sekitar Chinatown, Enak Buat Sarapan

  • July 15, 2020
  • Dibaca 13 kali
Kaya Toast Sekitar Chinatown

Sebelum berkunjung ke Chinatown, jangan lupa untuk mencicip menu sarapan khas Singapura, kaya toast. Roti panggang dengan isi selai yang terbuat dari telur, gula, santan, dan daun pandan ini, akan terasa lebih nikmat saat disajikan dengan kopi hitam atau teh panas dan telur rebus setengah matang. #SGB_Team merangkum tempat makan kaya toast sekitar Chinatown yang nggak boleh dilewatkan. Catat ya!

Kaya Toast di The 1950s Coffee. Instagram @yongkaiiii
Kaya Toast di The 1950s Coffee. Instagram @yongkaiiii

Tempat makan kaya toast pertama adalah The 1950s Coffee yang berada di Chinatown Complex Food Centre. Saat berada di sini, mungkin #SGB_Family mungkin akan sedikit mengantri. Selain terkenal akan kaya toast-nya, The 1950s Coffee juga berbintang Michelin sehingga terjamin rasanya.

Stan ini menyajikan menu yang sederhana, yaitu roti dan beberapa minuman. Selain menyediakan Traditional Toast, The 1950’s juga memiliki menu Peanut Thick Toast yang memiliki roti panggang lebih tebal dan dipotong dadu. Jangan lupa untuk mencoba Black Coffee agar sarapan semakin lengkap.

THE 1950S COFFEE
Kisaran $1.2
Chinatown Complex Food Centre, 335 Smith Street #02-048, 050335, Singapore
7am - 8.30pm
Tanjong Pagar

Kaya Toast Sekitar Chinatown
Kaya Toast di Ah Seng (Hai Nam) Coffee. Instagram @flabbybuddyirn11

Nggak kalah dari The 1950s Coffe, Ah Seng (Hai Nam) Coffee juga salah satu stan hawker yang berbintang Michelin. Uniknya, stan yang terletak di Amoy Street Food Centre ini masih mempertahankan cara tradisional untuk memanggang roti, yaitu menggunakan arang. Dengan cara itu, tentunya roti akan semakin beraroma khas yang menggugah selera. Kalau ingin mencoba menu lain, bisa memilih French Toast, roti berbalut telur lalu dipanggang.

Sangat cocok disajikan dengan kopi hitam, kalian bisa memesan pula kopi yang banyak disukai di stan ini, Kopi C, kopi yang dicampur dengan susu kental tanpa pemanis. Kopi ini disajikan di dalam cangkir dan lepek berwara coklat yang sudah berumur lebih dari 30 tahun. Tapi kalau #SGB_Family tidak minum kopi bisa banget pesan teh, seperti Tea Milk.

AH SENG (HAI NAM) COFFEE
Kisaran $1.8
Amoy Street Food Centre, 7 Maxwell Rd, #02-95, Singapore 069111
5.30am - 3pm
Tanjong Pagar

Kaya Toast Sekitar Chinatown
Kaya Toast di Tong Ah Eating House. Instagram @thebigroundface

Kalau biasanya kaya dipadukan dengan roti panggang, di Tong Ah Eating House juga ada menu kaya dengan roti putih yang dikukus. Nggak hanya itu, ada juga menu Crispy Thin Toast Kaya yang akan memanjakan lidah dengan roti panggang yang sangat kriuk. Di sini, bisa memesan menu combo, misalnya dengan $4.9 bisa mendapatkan kaya toast, dua telur rebus setengah matang dan minuman.

Sebelumnya, tempat makan ini berada di gedung berbentuk segitiga yang terletak di persimpangan antara jalan Keong Saik Road dan Teck Lim Road. Namun, sekarang sudah pindah tidak jauh dari tempat semula. Meskipun berpindah tempat, tentunya rasa dan suasana masih tetap sama menyenangkannya. Selain menu ringan untuk sarapan, juga ada berbagai menu yang lebih mengenyangkan, seperti mie atau nasi goreng.

TONG AH EATING HOUSE
Kisaran $1.4
35 Keong Saik Road, Singapore 089142
7am - 9pm
Outram Park
https://www.facebook.com/TongAhEatingHouse

Kaya Toast di Ya Kun Kaya Toast. Instagram @juliuslim
Kaya Toast di Ya Kun Kaya Toast. Instagram @juliuslim

Tempat makan kaya toast sekitar Chinatown selanjutnya adalah Ya Kun Kaya Toast yang terletak di China Street. Banyak pilihan menu roti panggang maupun kukus dengan kaya dan perpaduan bahan lain, seperti keju. Ada juga menu unik yaitu Kaya Balls, seperti namanya yaitu kaya yang dibentuk bola-bola. Kopi Range adalah salah menu kopi panas yang disediakan di cangkir dan lepek putih. Simpel dan elegan.

Sama seperti Tong Ah Eating House, Ya Kun Kaya Toast juga menyediakan berbagai menu makanan berat seperti kuliner khas Asia, Chicken Curry Noodles, Laksa, sampai Nasi Lemak Istimewa. Selain itu, kalian juga bisa membeli oleh-oleh kaya dalam jar, kopi bubuk, ataupun kue kering khas Ya Kun.

YA KUN KAYA TOAST
Kisaran $2.4
18, #01-01 China Street, Singapore 049560
Senin - Jumat 7.30am - 4.30pm; Sabtu - Minggu 7.30am - 3pm
Raffles Place
http://yakun.com

Kaya Toast di Coffee Break. Instagram @whatsforlunchtoday
Kaya Toast di Coffee Break. Instagram @whatsforlunchtoday

Kembali lagi ke Amoy Street Food Centre. Nggak cuma Ah Seng (Hai Nam) Coffee, di sini juga ada Coffee Break yang menjual kaya toast. Secara turun temurun, mereka telah menyajikan kopi tradisional, teh, dan roti panggang. #SGB_Family bisa memesan kaya toast a la carte seharga $3. Sedangkan untuk minuman, Coffee Break menyediakan pilihan rasa kopi maupun teh yang beragam dan tersedia dingin atau panas.

Ada yang unik di Coffee Break, yaitu biji kopi yang diroasting dengan gula dan margarin. Tentunya bisa membuat kopi jadi lebih lezat dan makin memanjakan lidah.

COFFEE BREAK
Kisaran $3
18, #01-01 China Street, Singapore 049560
Senin - Jumat 7.30am - 2.30pm
Tanjong Pagar
https://coffeebreaksg.com

Nah, itulah tempat makan kaya toast sekitar Chinatown yang bisa dikunjungi. Setelah sarapan kaya toast, #SGB_Family bisa melanjutkan jelajah Chinatown, deh!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

×
Wordpress Social Share Plugin powered by Ultimatelysocial
×