fbpx

Jasa Kirim Barang Singapura – Indonesia, Buat Dukung Bisnis Jastip

  • July 15, 2020
  • Dibaca 204 kali

Jasa kirim barang dari Singapura ke Indonesia berguna buat mendukung bisnis jastip. Misalnya DHL dengan harga lebih kurang Rp260.000 per 2 kilogram untuk paket dengan panjang nggak lebih dari 60 cm. Selain DHL, ada paling nggak 4 jasa kirim barang dari Singapura ke Indonesia yang dapat #SGB_Family manfaatkan. Apa aja dan gimana cara mengirimnya?

Jasa kirim barang Singapura Indonesia
Ilustrasi aplikasi jasa kirim barang Aramex. Instagram @aramex

Aramex menyediakan jasa kirim barang dari Singapura ke Indonesia dengan range harga lebih kurang $49,69 atau Rp520.000 per 1 kilogram. Untuk pengiriman Singapura-Indonesia pembayaran hanya dapat dilakukan ketika hendak mengirim barang. Pembayaran dapat dilakukan secara tunai untuk pengambilan online terjadwal, credit card (Visa atau Mastercard) di outlet Aramex, atau melalui invoice bulanan dengan akun Aramex khusus untuk pelanggan dari perusahaan.

Cara mengirim barang pakai Aramex Singapura-Indonesia:

  • Daftar secara online melalui aramex.com.
  • Barang bisa diantar langsung ke kantor Aramex atau diambil petugas dengan metode pengambilan online terjadwal. Pilih salah satu.
  • Pelanggan bisa mengisi data alamat dan barang yang akan dikirim.
  • Kemas barang dengan kotak yang aman dan bubble wrap.
  • Print label berisi alamat tujuan dan detail barang, tempel label pada paket.
ARAMEX
Kisaran $49,69 per kg
Singapura: Aramex International Logistics Pte Ltd, 3 Changi South Street 1, #01-01 & #04-02 Singapore; Indonesia: PT Sena Satwika GD RPX CTR Jalan Ciputat Raya No. 99 Kebayoran Lama dan Jalan Blora No. 16, Menteng
Singapura: 9am - 6pm; Indonesia: 8.30am - 5pm
Expo
http://aramex.com

Jasa kirim barang Singapura Indonesia
Ilustrasi paket dikemas dengan benar dan diber label. Instagram @parcelabc

ParcelABC juga menyediakan jasa kirim barang dari Singapura ke Indonesia. Tarifnya lebih kurang Rp200.000 per 1 kilogram untuk layanan ekonomis, pengiriman biasanya lebih lama. Lama pengiriman Singapura-Jakarta rata-rata 16 hari. Kalau yang premium harganya Rp1.600.000-an. Biaya tersebut udah termasuk asuransi sampai maksimal Rp400.000-an. Harga paket tergantung juga pada ukuran barang, bukan hanya beratnya.

Namun ada barang yang tak masuk daftar asuransi seperti perhiasan, barang elektronik, barang pecah belah, dan lain sebagainya. Tersedia juga biaya asuransi tambahan kalau diperlukan, biayanya maksimal Rp80.000.000-an. Nah, asuransi tambahan ini biasanya dipilih kalau kirim barang berharga banget.

Cara kirim barang pakai ParcelABC:

  • Akses layanan melalui parcelabc.com.
  • Pilih lokasi asal dan tujuan pada kolom sebelah kanan untuk mengetahui harga.
  • Pilih layanan ekonomis, ekspres atau premium. 
  • Pelanggan harus mengisi data lengkap via situs itu, seperti alamat pengambilan barang, alamat tujuan barang, sampai asuransi. 
  • Petugas akan mengambil barang di alamat pengambilan sesuai jam yang dipilih. 

Sebelum diambil oleh petugas, barang yang hendak dikirim harus dikemas dengan aman dan benar. Seperti memakai kotak yang kaku dan bubble wrap. #SGB_Family juga akan mendapatkan email berisi label pengiriman setelah selesai mendaftar, label harus diprint dan ditempel pada paket.

PARCELABC
Kisaran $19,3 per kg
parcelabc.com

Ilustrasi menerima paket. (Photo by RoseBox on Unsplash)
Ilustrasi menerima paket. (Photo by RoseBox on Unsplash)

Sindoshipping menyediakan layanan kirim barang dari Singapura ke Indonesia dengan harga mulai dari Rp190.000 per kilogram untuk wilayah Jakarta dan Rp200.000 ke luar Jakarta. Dengan ketentuan harga berbeda untuk tas dan sepatu branded sebesar Rp250.000 per kilogram serta barang elektronik Rp1.500.000 per kilogram. 

Rata-rata durasi pengiriman kira-kira 5-7 hari sampai ke alamat tujuan. Jika harga barang melebihi $400 atau Rp4.000.000-an termasuk ongkos pengiriman (ongkir), asuransi, dan harga barang; maka pelanggan akan dikenakan pajak impor 7 persen dari harga barang.

Cara mengirim barang pakai jasa Sindoshipping:

  • Kemas barang dengan baik dan aman. Pakai kardus, bubble wrap, dan cushion. Tempel label alamat tujuan pada paket, harus terlihat untuk memudahkan petugas.
  • Kirim barang ke Yishun Industrial St.1 Northpoint Bizhub #05-02 Singapore 768159 (warehouse Shindoshipping).
  • Informasi tagihan akan diberikan dan bayarkan.

Setelah barang sampai di warehouse Sindoshipping, petugas akan mengecek barang dan menginformasikan terkait pembayaran. Nanti setelah barang tiba di Indonesia dan udah di tangan partner jasa kirim barang lokal, pelanggan akan mendapatkan nomor resi untuk melacak pesanan. Informasi lebih lanjut dapat dilihat pada sindoshipping.com.

SINDOSHIPPING
Kisaran $18,3 per kg
Yishun Industrial St.1 Northpoint Bizhub #05-02 Singapore 768159
Yishun
http://sindoshipping.com

Ilustrasi paket dikemas dengan kardus. (Photo by Brandable Box on Unplash)
Ilustrasi paket dikemas dengan kardus. (Photo by Brandable Box on Unplash)

Jasa kirim barang dari Singapura ke Indonesia berikutnya adalah IndoBox. Kantornya berada di 11 Lorong 21A Geylang # 06-00 Lam Thong Building Singapore 388429. Harga pengiriman barang yang ditawarkan dipengaruhi oleh ukuran dimensi paket. Misalnya ke Jakarta, tarif standar yang harus dibayarkan sebagai berikut:

  • Small (56X28X36) $80 atau Rp840.000-an
  • Medium (56X56X36) $100 atau Rp1.000.000-an
  • Large (56X56X56) $120 atau Rp1.255.700-an
  • X-Large (56X56X76) $130 atau Rp1.360.000

IndoBox melayani kirim barang ke hampir seluruh wilayah di Indonesia, sampai Papua. Tentu dengan tarif berbeda-beda, selengkapnya dapat dicek pada indoboxasia.com/rates. Waktu pengiriman ke Pulau Jawa sekitar 2-3 minggu, sedangkan ke luar Jawa 5-8 minggu.

Cara kirim barang pakai IndoBox:

  • Kemas barang dengan rapi dan aman, mulai pakai kardus sampai letakkan cushion di dalam paket. Tempel label dengan benar, harus terlihat jelas.
  • Daftar online di personal.indoboxasia.com/register.
  • Isi semua data, seperti personal info.
  • Pilih layanan yang diinginkan.
INDOBOX
Kisaran $80 per kg
11 Lorong 21A Geylang # 06-00 Lam Thong Building Singapore 388429
Senin - Jumat 9am - 6pm
Aljunied
https://www.indoboxasia.com

Kalau kelebihan bagasi atau belanja di Singapura offline maupun online dan mau dikirim ke Indonesia, udah nggak perlu bingung. Tinggal pakai jasa kirim barang dari Singapura ke Indonesia di atas. Tarif yang diajukan berbeda-beda, sesuaikan aja dengan budget dan urgensi barang. Boleh banget nih untuk #SGB_Family yang mau coba mulai Jastip untuk tambahan uang saku. Setuju, kan?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

×
Wordpress Social Share Plugin powered by Ultimatelysocial
×