fbpx

Spot Belanja Ramah Lingkungan di Singapura, Makin Cinta Bumi!

  • July 14, 2020
  • Dibaca 12 kali

Saat liburan, rasanya ada yang kurang jika tidak membawa buah tangan, apalagi saat berlibur ke Singapura. Sayangnya, banyak oleh-oleh yang bisa membahayakan lingkungan karena hanya satu kali pakai dan sulit untuk diurai. Sebagai kota hijau, banyak spot belanja ramah lingkungan di Singapura yang bisa #SGB_Family kunjungi. Di mana aja sih? Simak ulasan ini lebih lanjut ya!

Salah Satu Produk Scoop Wholefoods. Instagram @scoopwholefoods_sg
Salah Satu Produk Scoop Wholefoods. Instagram @scoopwholefoods_sg

Diimpor langsung dari Australia, Scoop Wholefoods menyediakan barang-barang organik dalam jumlah yang banyak. Produk tersebut ditempatkan pada wadah besar yang bisa diambil oleh pengunjung dengan cara menyendok ke dalam wadah kemudian ditimbang. #SGB_Family cukup datang ke toko yang berada di Tanglin Mall, Great World City, dan Paya Lebar Quarter. Jangan lupa untuk membawa wadah dari rumah.

Belanja di Scoop Wholefoodds. Instagram @misscherylchou
Spot Belanja Ramah Lingkungan: Scoop Wholefoodds. Instagram @misscherylchou

Spot belanja murah di Singapura satu ini menyediakan kacang-kacangan, rempah, bahan kue, sampai pasta. Nggak hanya itu, tersedia juga makanan fermentasi seperti makanan tradisional dari Mexiko atau Eropa Timur. #SGB_Family juga bisa mendapatkan produk sabun seperti pencuci baju atau bath salt.

SCOOP WHOLEFOODS 
Mulai $2.5/100gr
Tanglin Mall, #02-17/ 18, 163 Tanglin Road Singapore 247933
Great World City, #01-148 1 Kim Seng Promenade Singapore S237994
Paya Lebar Quarter #B1-07/08/09 10 Paya Lebar Road Singapore 409057
10am - 7.30pm
Orchard, Tiong Bahru, Paya Lebar

Spot Belanja Ramah Lingkungan
Salah Satu Produk di The Social Space. Instagram @thesocialspace.sg

Berbeda dengan Scoop Wholefoods yang lebih fokus menyediakan berbagai bahan makanan, The Social Space memiliki produk yang lebih beragam. Selain beberapa kudapan, spot belanja ramah lingkungan ini juga menyediakan peralatan dan dekorasi rumah, skincare, produk kebersihan, dan produk reusable ramah lingkungan. Puas belanja, #SGB_Family bisa mempercantik tampilan kuku di The Nail Social milik The Social Space yang tentunya juga ramah lingkungan.

The Social Space Singapura. Instagram @batpudding
The Social Space Singapura. Instagram @batpudding

Kalau sudah terlanjur datang tetapi lupa membawa tas belanja, gimana ya? Tenang aja, The Social Space memang nggak menyediakan tas plastik, tapi #SGB_Family yang tidak membawa tas sendiri bisa menggunakan kantong yang terbuat dari tepung tapioka yang ada di The Social Space. Dibanding kantong plastik, kantong dari tepung tapioka ini tentunya jauh lebih ramah lingkungan.

THE SOCIAL SPACE
Mulai $0.14/10gr - $0.65/10gr
333 Kreta Ayer Road #01-14 Singapore 080333
5 Straits View, #01-03 (Garden Tower) Marina One Residences Singapore 018935
9am - 16pm
Outram Park, Marina Bay
https://www.thesocialspace.co

Spot Belanja Ramah Lingkungan
Produk Oasis Skin. Instagram @joellecq.co

Mempercantik tubuh dengan bahan-bahan organik dari Oasis Skin. Semua produk kecantikan yang disediakan Oasis Skin dibuat tangan oleh sang pendiri toko beberapa minggu sekali. Sehingga, produk yang tersedia masih sangat segar. Produk yang ditawarkan mengandung wangi bunga alami yang tentunya menyegarkan sekaligus menenangkan. Bahan yang digunakan pun tidak mengandung bahan kimia.

Salah Satu Produk Oasis Skin. Instagram @prettysoiled
Salah Satu Produk Oasis Skin. Instagram @prettysoiled

#SGB_Family bisa memilih produk perawatan muka yang beragam dengan membeli 1 paket Vegan Beauty Starter Kit, atau bisa membeli satuan. Selain produk perawatan wajah yang bisa menyehatkan kulit wajah, produk yang nggak boleh ketinggalan adalah solid shampoo. Sampo padat ini dibuat dengan bahan alami, salah satunya sampo Organic Rose yang terbuat dari kelopak mawar asli.

OASIS SKIN
Mulai $10 - $128
114 Lavender St, #05-72, Singapore 338729
1pm - 6pm
Lavender
https://oasis-skin.com

Spot Belanja Ramah Lingkungan
Produk UnPackt. Instagram @unpackt.sg

UnPackt menyediakan produk yang lebih beragam, rasanya hampir semua kebutuhan ada di sini. Di samping menjual makanan, kebutuhan kamar mandi, perawatan tubuh, toko yang satu ini juga menyediakan peralatan masak. Tidak hanya ramah lingkungan, tetapi juga memiliki tampilan yang makin mempercantik dapur #SGB_Family. Nggak salah kalau UnPackt jadi salah satu spot belanja ramah lingkungan di Singapura yang wajib dikunjungi.

Belanja di UnPackt Instagram @theconscioustwo
Belanja di UnPackt Instagram @theconscioustwo

Salah satu produk unik yang disediakan oleh UnPackt adalah deodoran stik yang ramah lingkungan, baik dari segi bahan hingga kemasannya. Selain itu, ada pula produk perawatan produk yang nggak boleh terlewat pula untuk dimiliki. Mulai dari sikat gigi yang terbuat dari bambu, floss natural, sampai pasta gigi.

UNPACKT
Mulai $0.1 - $48
6 Jalan Kuras, Singapore 577724
18 Cross Street, #01-120, Singapore 048423
10am - 6pm
Yio Chu Kang dan Outram Park
https://pockeat.com.sg

Atasan dan Bawahan Esse The Label. Instagram @essethelabel
Atasan dan Bawahan Esse The Label. Instagram @essethelabel

Spot belanja ramah lingkungan di Singapura selanjutnya adalah Esse The Label. Berbeda dari toko yang telah disebutkan sebelumnya, toko satu ini menjual produk fashion yang tentunya lebih ramah lingkungan. Memahami betapa polusi tekstil sangat berbahaya bagi bumi, bahan yang digunakan dalam pembuatan pakaian di Esse The Label terdiri dari Tencel, bambu, dan 100% katun organik. Bahan tersebut memiliki lebih sedikit polusi.

Dress Esse The Label. Instagram @essethelabel
Dress Esse The Label. Instagram @essethelabel

Esse The Label tidak mengejar tren untuk mendesain pakaian mereka, tapi lebih kepada desain yang tahan lama dan tidak terpengaruh pada musim. #SGB_Family bisa mendapatkan berbagai jenis pakaian, mulai dari formal hingga casual. Tersedia atasan, bawahan, outerwear, hingga dress dengan warna yang warna yang menyegarkan.

ESSE THE LABEL
Mulai $69 - $218
Studio di East Coast (membuat janji terlebih dulu)
Sabtu 10am - 2.30pm
Kembangan
https://www.essethelabel.com

Mampir dan membeli beraneka ragam produk di spot belanja ramah lingkungan di Singapura, bisa membantu mengurangi jumlah limbah yang ada di bumi. Nggak hanya itu, produk dan tempat belanja ramah lingkungan ini juga instagenic banget!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

×
Wordpress Social Share Plugin powered by Ultimatelysocial
×