fbpx

Dubai: Destinasi Paling Aman untuk Traveling Lagi, Sudah Terbukti!

  • July 14, 2020
  • Dibaca 96 kali

Sudah sekitar empat bulan, kita semua harus diam di rumah dan membatasi gerakan. Rencana liburan harus dibatalkan. Sedih, ya. Namun, sepertinya sudah membaik, nih. Nggak sabar mau traveling? Mungkin destinasi paling aman ini bisa banget untuk dipertimbangkan. Sudah ada yang membuktikannya, nih. Baca terus untuk keterangan lebih lanjut, ya.

Klaim Sebagai Destinasi Paling Aman

Dubai (unsplash)

Dubai sudah siap menerima turis sejak tanggal 7 Juli 2020 kemarin. Nggak cuma itu, ia juga mengklaim diri sebagai “Safe Destination” atau destinasi paling aman untuk traveling. Sheikhdom mengundang para turis dari seluruh dunia untuk berkunjung, tentunya tetap dilengkapi dengan protokol keamanan yang ketat. Namun, apakah semuanya bisa dipercaya?

Sudah Ada Buktinya!

Ternyata sudah ada buktinya. Seorang influencer yang dikenal dengan akun Nas Daily termasuk turis pertama yang berkunjung ke Dubai, langsung setelah border dibuka. Dilansir dari thenational.ae, dalam perjalanannya, Nas Daily menunjukkan kenapa Dubai memang layak disebut sebagai destinasi paling aman di era pandemi ini.

Nuseir Yassin, orang dibalik Nas Daily menyatakan, “Ini adalah salah satu negara pertama di dunia yang membuka pariwisata dengan aman.” Dubai adalah bukti bahwa sangat mungkin untuk melakukan perjalanan. Yang diperlukan hanyalah menempatkan keselamatan dan pariwisata sebagai prioritas pertama.

Penerbangan yang Tidak Full

Penerbangan Tidak Full (IG:emirates)

Nuseir Yassin juga menyampaikan, bahwa penerbangannya ke Dubai dengan Emirates yang dinaikinya hanya dipenuhi 80% penumpang. Perlindungan pribadi yang dikenakan awak kabin juga sangat lengkap. Penumpang bahkan diberi masker dan sarung tangan yang wajib digunakan selama penerbangan.

Tes Covid-19 Gratis

Tes Covid-19 (WHO)

Nggak cuma penerbangan dengan protokol keselamatan lengkap, perlindungan untuk awak kabin dan penumpang, negara yang merupakan destinasi paling aman ini juga menyiapkan tes Covid-19 gratis. Mr Yassin dan rekannya, Alyne Tamir mendapatkan tes tersebut secara cuma-cuma saat mendarat di Dubai.

Destinasi di Dubai

Flyboarding di Dubai (IG:mane3_63)

Rasanya memang Dubai sangat siap menerima wisatawan. Disampaikan juga bahwa hotel yang akan ditempati Mr Yassin telah disanitasi sebelum kedatangannya. Disertai dengan pengecekan suhu, penggunaan masker dan jaga jarak sosial yang wajib dilakukan semuanya.

Mr. Yassin juga mengunjungi destinasi wajib di Dubai, seperti Flyboarding, Ski Dubai, The Green Planet, dan The Dubai Fountain. Yang nggak boleh ketinggalan adalah menyaksikan sendiri kemegahan gurun Dubai dan Hatta Dam.

Hatta Dam (IG:womaninthemaking_)

Rupanya tidak ada turis lain di padang pasir saat Mr Yassin berkunjung. “Kamu juga bisa mendapatkan mobil, sopir, masker, juga pengalaman terbaik. Ini benar-benar aman.” jelasnya.

Saat menjelajahi Hatta, ia menyampaikan, “Kamu juga dapat melihat pemandangan paling menakjubkan tanpa khawatir terkena virus karena di sini tidak ada manusia, jadi tidak ada Covid-19.”

Meski sedang tidak ada turis lain, namun ditunjukkan bahwa pengunjung tetap harus melakukan tindakan pencegahan yang diperlukan untuk memastikan mereka tidak terkena ataupun menularkan virus saat berwisata di Dubai.

Pariwisata di Masa Depan

Nas Daily di Dubai (IG:nasdaily)

Dalam keterangannya, Yassin juga menulis, “Saya berbicara dari Dubai. Saya terbang ke sini tepat ketika negara ini dibuka dan saya terkejut dengan keseluruhan prosesnya. Dari pesawat, bandara, ke hotel, semua orang berusaha untuk tetap aman dan tetap terbuka.”

“Semakin kita tutup, semakin banyak orang yang akan menderita, terutama industri pariwisata. Inilah mengapa saya membuat video ini selangkah demi selangkah untuk menunjukkan kepada semua bagaimana pariwisata terlihat di masa depan.”

“Ya, masih ada Covid-19, sayang, dan kita masih harus berhati-hati. Tetapi negara ini mengerti bahwa Covid ada di sini dan kita perlu belajar bagaimana untuk hidup di antaranya.”

Pasien Covid-19 Terakhir di Dubai Sudah Sembuh!

Pasien terakhir di Dubai (thanationale.ae)

Masih dilansir dari thenational.ae, Dubai akhirnya menutup rumah sakit lapangan Covid-19 kedua. Pasien terakhir, Nour Eldin, dari Mesir adalah pasien ke 17. Telah dinyatakan sembuh dan meninggalkan klinik dengan 1200 tempat tidur. Ia pulang diiringi dengan lambaian tangan dan sorakan lebih dari 130 dokter dan perawat, juga sukarelawan.

Mr Eldin datang dengan gejala ringan saat akhir Juni. Setelah lebih dari 14 hari dalam perawatan, akhirnya Mr Eldin lulus tes terakhir. Fasilitas pun ditutup, namun pengelola menyatakan bahwa mereka tetap siapa selama beberapa minggu jika ada permintaan untuk tempat tidur pasien di kota.

Itulah beberapa update dari Dubai, negara yang menyatakan sebagai destinasi paling aman. Gimana, #SGB_Family sudah berani traveling? Pastikan untuk tetap siap siapa dengan new normal starterpack, ya. Stay safe, all.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

×
Wordpress Social Share Plugin powered by Ultimatelysocial