fbpx

Hotel 1929 di Chinatown, Akomodasi Legendaris Singapura dengan Sarat Cerita!

  • July 13, 2020
  • Dibaca 31 kali
Hotel 1929 di Chinatown

Kalau #SGB_Family berlibur ke Singapura, pastinya ingin mendapatkan tempat menginap yang nyaman kan? Banyak kok pilihan hotel nyaman yang bisa dijadikan referensi tempat menginap baik solo traveler atau bersama orang lain. Nah, pasti seru banget ya kalau menginap di tempat yang nggak hanya nyaman, tapi juga penuh cerita, salah satunya Hotel 1929 di Chinatown. Simak ulasan lengkapnya berikut ya!

Hotel 1929 di Chinatown. Instagram @leonjared
Hotel 1929 di Chinatown. Instagram @leonjared

Di antara bangunan-bangunan di sekitarnya yang sangat menggambarkan budaya China, hotel butik yang terletak di jantung Chinatown ini memiliki eksterior yang cukup kontras. Didominasi warna putih dan abu-abu, Hotel 1929 di Chinatown ini memiliki bangunan yang tampak seperti di Eropa dengan tampilan yang modern.

Hotel 1929 di Chinatown
Hotel 1929. Instagram @jaudrius

Seperti yang tertera pada namanya, hotel ini dibangun sejak tahun 1929 yang artinya sudah hampir 1 abad Hotel 1929 berdiri. Hotel yang terdiri dari gabungan 5 ruko ini sudah menjadi saksi bisu dan melalui banyak kejadian yang ada di Chinatown Singapura. Khas aroma parfum lavender dan serai yang menenangkan akan menyambut setiap kali menapakkan kaki di Hotel 1929.

Salah Satu Kamar. Hotel 1929

Seperti tampilan luar yang menunjukkan gaya vintage, interior Hotel 1929 juga didesain vintage dengan perabotan koleksi pribadi sang pengusaha hotel, Loh Lik Peng. Kursi yang biasanya ada di tempat cukur antik tersedia di lobi yang semakin menambah sentuhan suasana ‘lawas’.

Hotel 1929 di Chinatown
Ayunan di Teras. Instagram @jytann

Kursi rancangan Verner Panton, seorang desainer furnitur dan interior abad 20 asal Denmark, dan kursi desain Arne Jacobsen, juga merupakan arsitek dan desainer asal Denmark, yang unik bisa terlihat pula di hotel ini. Selain kursi barber antik di lobi, #SGB_Family juga akan disambut oleh semerbak harum parfum lavender dan serai yang khas. Kudapan tradisional yang lezat juga bisa didapatkan loh!

Hotel 1929 di Chinatown
Menu Sarapan. Instagram @zetian_junyi

Hotel 1929 di Chinatown menyuguhkan beberapa fasilitas untuk para pengunjungnya. Selain fasilitas yang biasanya ada di hotel lain, seperti sarapan, AC, TV LCD, atau wifi, ada fasilitas lain yang menarik. Terdapat telepon genggam dengan akses data internet dan telepon. #SGB_Family bisa mencari segala informasi sebelum menelusuri Singapura dengan telepon genggam ini.

Teras untuk Acara. Instagram @hotel_1929
Teras untuk Acara. Instagram @hotel_1929

Nggak hanya itu, ada lagi fasilitas yang menarik lainnya, yaitu teras yang bisa digunakan untuk menggelar suatu acara. Kalau #SGB_Family ingin mengundang kerabat dan sahabat untuk merayakan acara atau perayaan, terdapat teras di lantai 2 yang dapat menampung maksimal 65 orang. Tersedia fasilitas berupa kompor listrik, alat panggang, lemari es, oven microwave, dan wastafel. #SGB_Family bisa dengan leluasa menggelar acara dengan konsep ruang terbuka.

Hotel 1929 di Chinatown
Balkon di Hotel 1929. Instagram @boboandchichi

Kalau #SGB_Family sedang bepergian sendirian, cocok banget memesan kamar Superior Single dengan single bed yang ditata dengan gaya khas tradisional Jepang, yaitu tatami. Kamar Superior Single bisa didapat dengan harga $77.01 atau sekitar Rp797.321 saja. Ada juga pilihan kamar yang menyediakan balkon sehingga #SGB_Family bisa melihat jalanan Keong Saik pada pagi hari.

Hotel 1929 di Chinatown
Outdoor Bathup. Instagram @bighairliving

Terdapat pilihan kamar yang unik di Hotel 1929, yaitu bathup outdoor. Setelah penat seharian berkeliling Singapura, pastinya sangat cocok kalau berendam air hangat sambil memandang bintang. Nggak hanya outdoor bathup, di kamar yang dibanderol dengan harga $170.85 ata sekitar Rp1.768.892 ini, juga tersedia ayunan di luar ruangan yang memungkinkan #SGB_Family untuk duduk santai sembari mengobrol.

Spot Instagenic dekat Hotel 1929. Instagram @shuutravels
Spot Instagenic dekat Hotel 1929. Instagram @shuutravels

Hotel yang terletak di jalan 50 Keong Saik Road, Singapore ini mudah menjangkau ke tempat-tempat di seluruh Chinatown. Mulai dari tempat bersejarah, kuliner khas dari berbagai negara, tempat belanja yang menyediakan beragam pilihan, sampai spot menarik untuk berfoto. Hotel ini juga dikelilingi oleh tempat-tempat seperti restoran terkenal yang buka sampai larut malam.

Zhen Zhen Porridge. Instagram @juliuslim
Zhen Zhen Porridge. Instagram @juliuslim

Cukup jalan kurang lebih 5 menit, #SGB_Family bisa sarapan bubur ayam legendaris di Zhen Zhen Porridge yang ada di Maxwell Hawker Center. Maxwell Hawker Center adalah salah satu pusat makanan yang sangat terkenal di Singapura. Selain itu, ada juga Chinatown Complex yang nggak hanya terdapat tempat makan yang enak dan murah, tapi juga bisa belanja oleh-oleh khas.

HOTEL 1929
Kisaran $77
50 Keong Saik Road, Singapore 089154
Outram Park dan Chinatown
https://hotel1929.com.sg

Menginap di Hotel 1929 di Chinatown, #SGB_Family bisa merasakan tempat bermalam yang nyaman sekaligus menjelajah cerita di baliknya. Stasiun MRT terdekat dari hotel ini adalah stasiun MRT Outram Park dan Chinatown, yang masing-masing bisa diakses dengan berjalan kaki sekitar 6 menit. Gimana, makin tertarik kan menginap di Hotel 1929?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

×
Wordpress Social Share Plugin powered by Ultimatelysocial
×