fbpx
Topik / Artikel
Atraksi July 11, 2020

Spot Instagenic di Chinatown, Jelajah Sejarah Bonus Konten Keren!

Bagikan

Chinatown merupakan salah satu tempat wisata yang banyak dikunjungi wisatawan kalau liburan ke Singapura. Memang sih, banyak banget yang bisa didapat kalau #SGB_Family melipir ke Chinatown. Mulai dari wisata sejarah, cicip kuliner khas China, bahkan sekedar berjalan di jalanan yang nggak pernah sepi ini. Di Chinatown, banyak banget spot instagenic di Chinatown yang bisa buat konten Instagram makin mantap. Di mana aja sih spotnya?

1. Mural

Mural di Muhamed Ali Lane. Instagram @sisterhoodofthetravellingshots
Mural di Muhamed Ali Lane. Instagram @sisterhoodofthetravellingshots

Melihat adegan masa lalu warga China melalui lukisan dinding Yip Yew Chong di berbagai sudut Chinatown. Mural bisa jadi salah satu background instagenic karena #SGB_Family bagaikan menyatu dengan cerita yang digambarkan di dinding. Contohnya saja mural yang ada di jalan Muhamed Ali Lane ini, sekilas akan terkecoh mana yang manusia sungguhan atau lukisan 2 dimensi. Setuju, nggak?

Spot Instagenic di Chinatown
Mural di Smith Street. Instagram @anna.kalina

#SGB_Family bisa juga mengambil foto di depan mural berjudul My Chinatown Home ini. Menggambarkan kegiatan anak-anak di dalam rumah sekaligus toko. Berasa keluar dari ruko tersebut dan bersiap pergi ke suatu tempat. Mural ini bisa ditemukan di ujung Smith Street dekat South Bridge Road.

Map Mural di Chinatown. Instagram @yipyewchong
Map Mural di Chinatown. Instagram @yipyewchong

Bonus maps mural yang khusus dibuat oleh sang pelukis!

2. People’s Park

People's Park Complex. instagram @_jessbotha_
People’s Park Complex. instagram @_jessbotha_

Mungkin beberapa dari #SGB_Family sudah nggak asing saat mendengar People’s Park Complex. Tempat tinggal yang sudah ada sejak tahun 1970 ini berada di jantung Chinatown jadi nggak terlalu sulit untuk menemukan gedung yang menjulang tinggi ini. Perpaduan warna kuning dan merah yang mencolok juga menjadikannya mudah ditemukan dan menjadi daya tarik tersendiri.

Spot Instagenic di Chinatown
Depan People’s Park. Instagram @themerriedlife

Selain mengambil gambar melalui lahan parkir rooftop lantai 6 di gedung ini, #SGB_Family juga bisa mengambil foto dari jarak jauh. Cobalah berjalan ke arah Temple Street, tepatnya berada di 43 Temple Street yang ada di depan Incense Full Pot. Dengan berdiri di sekitar tulisan AHEAD yang terlukis di aspal, #SGB_Family bisa membelakangi People’s Park dan mulai mengambil gambar.

3. Chinatown Street Market

Chinatown Street Market. Instagram @kullajae
Chinatown Street Market. Instagram @kullajae

Memang banyak banget spot instagenic di Chinatown, bahkan berfoto di jalanan saja bisa menghasilkan foto yang bagus. #SGB_Family bisa berjalan di sepanjang jalan Chinatown Street Market dan pilih spot yang disukai. Ambillah foto dengan latar belakang kesibukan orang-orang berbelanja atau sekedar jalan.

Chinatown Street Market Sebelum Buka. Instagram @bybrogen
Chinatown Street Market Sebelum Buka. Instagram @bybrogen

Ingin foto lebih fokus pada #SGB_Family tetapi tetap menggambarkan keindahan Chinatown Street Market? Datanglah saat pasar yang ada di South Bridge Road ini belum dibuka. Hasil fotonya nggak kalah keren kok!

4. Depan Potato Head

Spot Instagenic di Chinatown
Depan Potato Head. Instagram @lingweiix

Gedung dengan perpaduan warna putih dan merah ini juga merupakan salah satu gedung yang ikonik. #SGB_Family bisa berdiri di seberang tempat makan ini atau berada di trotoar depan Butternut Tree Hotel. Jangan lupa ambil dari low angle agar gedung tinggi ini bisa seluruhnya terlihat.

Potato Head saat Malam (IG:katashun1003)

Foto pada malam hari juga bukan ide yang buruk, justru bisa mendapatkan hasil yang nggak kalah keren. Cahaya lampu yang terpancar dari Potato Head dan gedung-gedung tinggi di sekitarnya makin mempercantik suasana. Apalagi saat langit cerah dan bisa memperlihatkan langit jernih atau bintang-bintang kecil. Nggak heran deh kalau tempat ini jadi spot instagenic di Chinatown yang banyak digandrungi.

5. Buddha Tooth Relic Temple and Museum

Spot Instagenic di Chinatown
Buddha Tooth Relic Temple. Instagram @shuutravels

Ke Chinatown rasanya kurang afdol kalau nggak mampir ke kuil satu ini. Selain bisa wisata sejarah, kuil yang sudah berusia ratusan tahun ini juga cocok banget untuk menghasilkan foto instagenic. Dengan dominasi kuil yang berwarna merah, bisa menyesuaikan warna pakaian juga dengan warna merah. Kalau ingin lebih menonjolkan OOTD #SGB_Family, bisa banget pakai baju yang berwarna kontras seperti biru langit atau dominan putih.

Buddha Tooth Relic Temple Malam Hari. Instagram @yuniqueyuni
Buddha Tooth Relic Temple Malam Hari. Instagram @yuniqueyuni

Sama seperti berfoto di Tong Ah Eating House, #SGB_Family juga bisa banget mengambil foto di Buddha Tooth Relic Temple and Museum saat malam hari. Kerlap-kerlip cahaya yang dihasilkan oleh lentera yang bergelantungan di atap kuil menjadikan fotomu makin cantik!

Nah, makin banyak kan referensi tempat foto #SGB_Family saat berlibur ke Singapura, khususnya di Chinatown? Bisa jelajah sejarah di Chinatown sekaligus mendapatkan konten keren untuk Instagram deh!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Wordpress Social Share Plugin powered by Ultimatelysocial