fbpx
Topik / Artikel
Berita Terbaru July 09, 2020

Face Shield Wajib Digunakan Penumpang Maskapai Ini

Bagikan

Nggak bisa dipungkiri, wabah ini menghantam berbagai bisnis di segala bidang. Termasuk pariwisata dan penerbangan. Lion Air sempat berhenti terbang. Hingga ada juga yang memberikan Rapid Tes Gratis. Cara lain adalah meningkatkan keamanan agar penumpang nyaman saat terbang. Face Shield wajib digunakan penumpang adalah salah satu caranya. Baca keterangan lebih lengkap.


Untuk Penumpang Kelas Ekonomi

Face Shield Wajib (IG:thedailypaperazzi )

Dilansir dari Dailymail.co.uk, face shield wajib digunakan oleh penumpang Qatar Airways kelas ekonomi. Pelindung wajah ini digunakan di atas masker selama penerbangan. Tenang saja, face shield akan dibagikan pada seluruh penumpang saat check-in atau di gerbang keberangkatan.

Yang perlu diperhatikan, face shield yang digunakan oleh maskapai ini adalah sekali pakai. Pelindung wajah yang disediakan terdiri dari dua ukuran. Yaitu untuk dewasa dan anak-anak.

Bagaimana dengan Kelas Bisnis?

Kelas Bisnis (IG:qatarairways)

Face shield wajib dikenakan oleh penumpang kelas ekonomi dikarenakan tempat duduk yang berdekatan. Lalu bagaimana dengan penumpang kelas bisnis. Qatar menyampaikan bahwa penumpang kelas bisnis mengenakan masker atas kesadaran sendiri. Hal ini bisa dimaklumi karena pada kelas ini, penumpang mendapat ruang privasi.

Namun, selama naik dan turun, semua penumpang akan diminta untuk mengenakan masker dan pelindung wajah. Pihak maskapai menyampaikan pada orang tua agar menasehati anak untuk selalu mengenakan perlengkapan perlindungan diri yang disediakan.

Awak Kabin juga Berpelindung Lengkap

Awak Kabin dengan APD (qatarairways)

Nggak cuma oleh penumpang, face shield wajib juga dipakai oleh awak kabin. Qatar juga memperkenalkan pakaian pelindung sekali pakai untuk awak kabin yang dikenakan di atas seragam. Nggak ketinggalan masker dan pelindung wajah.

Awak Kabin dengan APD (qatarairways)

Hazmat ini merupakan ‘seragam’ baru awak yang sudah dipakai sejak Mei lalu. Yang Mulia Mr Akbar Al Baker, selaku Kepala Eksekutif Qatar Airways Group menyatakan, “Sepanjang krisis Covid-19, keselamatan penumpang kamu adalah prioritas utama.”

Perlengkapan Diri Gratis Dari Maskapai

Alat perlindungan dari dari Qatar (qatarairways)

Untuk lebih meningkatkan keselamatan dan keamanan para penumpang, Qatar menyediakan semua alat pelindung gratis. Di antaranta adalah masker dan pelindung wajah sekali pakai.

Ada juga sarung tangan sekali pakai, juga hand sanitizer berbahan dasar alkohol. Sedang mereka yang berada di kelas bisnis akan mendapat tambahan tabung gel untuk hand sanitizer sebanyak 75ml.

Kebersihan Pesawat

Awak Kabin Qatar (qatarairways)

Pesawat yang digunakan juga didesinfektan secara teratur dengan pembersih yang direkomendasikan ileh IATA dan WHO (Organisasi Kesehatan Dunia). Linen dan selimut juga dicuci, dikeringkan, dan di-press dengan suhu yang membuat mikroba mati. Headset juga dibersihkan secara seksama setiap setelah penerbangan.

Dijelaskan juga, “Pesawat kami menampilkan sistem penyaringan udara paling canggih, dilengkapi dengan filter Hepa ukuran industri yang menghilangkan 99,97 persen kontaminan virus dan bakteri dari udara yang disirkulasi ulang, memberikan perlindungan paling efektif terhadap infeksi.”


Awak kabin pun telah menerima pelatihan tentang bagaimana cara meminimalkan kemungkinan tertular atau menularkan virus. Pengecekan suhu tubuh dan karantina, juga tes jika ada penumpang yang menunjukkan gejala Covid-19.

Makanan Dalam Pesawat

Makanan dalam pesawat (qatarairways)

Bagi #SGB_Family yang pernah naik Qatar, pasti menanti makanannya yang super enak. Namun, kali ini sedikit berbeda. Jika biasanya disuguhkan di atas meja set, makanan kelas bisnis sekarang akan disajikan di atas baki dengan berbagai lapisan.

Disarankan penumpang membawa sendok dan garpu sendiri. Namun, Qatar tetap menawarkan sendok dan garpu sekali pakai jika penumpang tidak membawa. Kartu menu pun disediakan untuk sekali pakai.

Itulah beberapa langkah penyesuaian maskapai Qatar agar penumpangnya merasa aman saat terbang. Face shield wajib dipakai, dan pastikan tetap menggunakan masker di bawahnya, ya. Stay safe!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Wordpress Social Share Plugin powered by Ultimatelysocial