fbpx

Bioskop Singapura dan Hotel Siap Buka, Catat Tanggalnya!

  • July 9, 2020
  • Dibaca 8 kali

Siapa yang udah kangen Singapura? Kabar baik terus berdatangan, nih. Setelah berakhirnya Circuit Breaker, Fase 2 dimulai. Berapa tempat wisata, seperti Marina Bay Sands sudah bisa dikunjungi. Kabar baik lainnya, bioskop Singapura akan segera dibuka. Baca terus untuk keterangan lebih lanjut, ya.

Fase 2 Singapura

Circuit Breaker Singapore (IG:@mamonn )

Pada tanggal 19 Juni 2020, Fase 2 Singapura telah dimulai. Dalam tahan ini, beberapa bisnis sudah mulai beroperasi. Hawker Center juga sudah bisa membiarkan pelanggannya makan di tempat. Tentunya dengan beberapa meja yang sengaja dikosongkan untuk tetap menjaga jarak.

Pusat perbelanjaan pun akhirnya dibuka. #SGB_Family yang berada di Singapura sudah bisa jalan-jalan. Pastikan untuk tetap menjalankan protokol keamanan dan kesehatan. Seperti mengenakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan. Perlu dicatat, masker tetap dipakai meski ke Hawker Center.

Bioskop Singapura Dibuka

Bioskop (unsplash)

Dilansir dari thejakartapost.com, dengan pengukuran keamanan yang baru, bioskop Singapura siap dibuka mulai tanggal 13 Juli 2020. Setelah tiga bulan ditutup, akhirnya para pecinta film bisa kembali menikmatinya di layar lebar. Keputusan ini merupakan hasil dari konsultasi antara pihak berwenang dan pengelola bioskop.

Chief Executive Officer dari operator bioskop Singapura, Golden Village Multiplex menyatakan bahwa siap membuka pintu pada penonton. Keselamatan, kesejahteraan pelenggan dan kolega adalah yang utama. Dengan ini, seluruh bioskop akan berusaha menyuguhkan pengalaman menikmati film terbaik, dengan cara aman.

Protokol Baru Bioskop Singapura

Peraturan baru bioskop (IG;dacongmovie )

Pembukaan bioskop Singapura tentunya disertai protokol baru yang bertujuan untuk mencegah penyebaran virus Covid-19. Di antaranya adalah:

  • Tempat duduk akan diatur dengan jarak 1 meter
  • Hanya teman dan keluarga yang bisa duduk bersama tanpa jarak
  • Setiap studio bioskop hanya dibatasi hingga 50 pelanggan
  • Masker selalu digunakan, termasuk saat menonton film

Beberapa film yang siap tayang adalah Train To Busan: Peninsula, Werner Herzog Family Romance. Dan nggak semua bioskop Singapura akan buka. Untuk sementara, Seven Shaw Theatres di Balestier dan Lot One akan tetap tutup.

Stacation Diperbolehkan!

Kamar di Hotel G Singapore. Instagram @hotelgsingapore

Selain bioskop Singapura, ada lagi nih hiburan yang bisa dilakukan oleh #SGB_Family yang tinggal di Negeri Singa. Singapore Tourism Board akhirnya mengumumkan bahwa staycation sudah diperbolehkan.

Hotel Singapura sudah mulai diizinkan beroperasi. Mereka dapat mengajukan permohonan untuk buka kembali dan menerima tamu. Semua fasilitas, termasuk hiburan anak-anak juga bisa dibuka. Namun, STP memastikan bahwa pihak hotel harus mematuhi langkah manajemen yang aman.

Protokol Hotel di Singapura

Hotel Indigo Katong Singapura
Hotel Indigo Katong Singapura (IG :olivialazuardy)

Agar keadaan tetap aman terkendali, hotel harus mengikuti protokol keamanan. Di antaranya adalah adalah membatasi hunian hingga 1 orang per 10 meter untuk ruang publik. Setiap orang yang keluar masuk gedung harus mengenakan masker. Hal ini nggak berlaku jika berapa di kamar sendiri.

Pihak hotel juga harus menyimpan catatan tamu, selama setidaknya 28 hari setelah mereka check-out. Perlu diperhatikan juga, tamu dalam kamar yang diperbolehkan berjumlah lima orang.

Tempat Wisata Sudah Dibuka

Garden by the Bay, Spot Foto Prewedding di Singapura
Garden by the Bay  (IG : lostitalianos)

Tempat wisata Singapura pun sudah bisa dikunjungi. Singapore Zoo sudah buka mulai tanggal 6 Juli 2020 kemarin. Tentunya dengan pembatasan jumlah pengunjung, yaitu hanya 25% dari kapasitas biasanya. Tiket pun harus dibeli secara online.

Sedang Garden by the Bay buka mulai 11 Juli 2020. Flower Dome sudah bisa dikunjungi. Namun #SGB_Family harus bersabar untuk menikmati Cloud Forest, OCBC Skyway, dan Supertree. Pembelian tiket tempat wisata satu ini juga harus melalui online.

Itulah beberapa update dari Singapura. Semoga kabar baik terus datang dan akhirnya batasan untuk turis luar dihapuskan. Gimana, kalau sudah bisa berkunjung nanti, mau kemana dulu nih?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

×
Wordpress Social Share Plugin powered by Ultimatelysocial
×