fbpx

5 Kuliner Murah Sekitar Chinatown dengan Michelin Star, Catat Ya!!

  • July 8, 2020
  • Dibaca 101 kali
Tempat Makan Murah di Chinatown

Sudah ada rencana ke Singapura dalam waktu dekat? Harus sudah mulai merencanakan perjalanan mulai sekarang dong, ya? Salah satu tempat wajib dikunjungi di Singapura adalah Chinatown, kawasan budaya dan sejarah yang menarik untuk ditelusuri setiap sudutnya. Selain jelajah sejarah, berbelanja, nggak lupa kulineran. Banyak kok pilihan kuliner murah sekitar Chinatown dan dijamin enak karena berbintang Michelin. Tanpa menguras kantong, bisa icip lebih banyak kuliner di Pecinan Singapura ini.

1. Ann Chin Handmade Popiah

Tempat Makan Murah di Chinatown
Popiah. Instagram @thesilverchef

Kalau mau mencari tempat makan murah dan halal, bisa banget mampir ke Ann Chin Handmade Popiah yang bersertifikat halal. Nggak cuma bisa mendapatkan telur dan sayuran yang dibungkus dengan kulit popiah, #SGB_Family juga bisa melihat cara pembuatannya di kedainya loh. Para staf membuat kulit popiah setiap harinya yang pastinya seru banget untuk disaksikan. Seperti membuat crepe, tapi lebih seru!

Kueh Pie Tee. Instagram @annchinpopiah

#SGB_Family juga bisa kok membeli kulit popiahnya saja untuk dijadikan oleh-oleh dan dipadukan dengan isian yang bisa dikreasikan sendiri. Selain bisa beli popiah seharga $1.60 per bijinya, sekitar Rp16.500, #SGB_Family juga bisa beli Popiah Party Set seharga $32.00 dan makan bersama keluarga atau teman. Kueh Pie Tee juga tersedia di sini dengan harga $3.00 mendapatkan 4 buah.

ANN CHIN HANDMADE POPIAH
Kisaran $1.60 - $3.00
335 Smith St, Chinatown Complex #02-112, Singapore 050335
8.30am - 8pm
Outram Park

2. Rolina Traditional Hainanese Curry Puff

Tempat Makan Murah di Chinatown
Rolina Traditional Puff. Instagram @eaterries

Kuliner murah sekitar Chinatown selanjutnya adalah Rolina Traditional Hainanese Curry Puff. Rolina adalah salah satu tempat yang terkenal di Singapura yang secara turun temurun, mereka membuat langsung bumbu hingga bahannya. Wah, sayang banget kalau nggak mencicipi puff tradisional di sini.

Rolina Traditional Puff. Instagram @sg.foodhunter

Cuma $1.50 aja, atau sekitar Rp15.000, #SGB_Family bisa menikmati puff dengan dua pilihan isi, kari ayam dengan telur rebus atau sarden. Mau mencoba yang manis-manis? Bisa banget pesan beras ketan tradisional, kue ubi, atau kue labu yang nggak kalah enaknya.

ROLINA TRADITIONAL HAINANESE CURRY PUFF
Kisaran $1.50 - $3.00
Tanjong Pagar Plaza Market and Food Centre, #02-15 Singapore 081006
9am - 2pm
Tanjong Pagar

3. J2 Famous Crispy Curry Puff

J2 Famous Crispy Curry Puff. Instagram @cafehoppingkids

Masih belum puas dengan kari puff bikinan Rolina? Bisa melipir ke J2 Famous Crispy Curry Puff. Kudapan khas Singapura di tempat ini digoreng sampai kriuk-kriuk, menggoda banget apalagi dimakan waktu lagi hangat!

J2 Famous Crispy Curry Puff. Instagram @theycallmemaggie

Menggigit kulit puff yang kriuk dengan isian kari ayam ditambah kentang yang kaya rempah dan sedikit pedas, sensasinya pasti luar biasa. Sama seperti Rolina, J2 Famous juga menyediakan puff rasa sarden yang tentunya nggak kalah menarik untuk dicoba. Karena nggak menguras kantong, #SGB_Family bisa memesan dua-duanya untuk menemukan rasa apa yang paling disukai.

J2 FAMOUS CRISPY CURRY PUFF
Kisaran $1.00 - $2.00
Amoy Street Food Centre #01-21, 7 Maxwell Road Singapore 069111
Tanjong Pagar

4. Issan Thai Food

Nasi Goreng Tom Yum. Instagram @thetravellingsquid

Nggak ada salahnya pergi ke Singapura mencicip kuliner khas Thailand di Issan Thai Food. Terletak di Tanjong Pagar Food Centre, #SGB_Family bisa melipir ke lantai dua dan menemukan salah satu kuliner murah sekitar Chinatown ini. Jangan kaget kalau #SGB_Family datang saat keadaan ramai, karena tempat ini cukup digandrungi.

Tempat Makan Murah di Chinatown
Pad Thai. Instagram @walkoneround

Dengan harga makanan kisaran $6.00 atau sekitar Rp61.000, #SGB_Family sudah bisa makan kenyang di Issan Thai Food. Menu yang disediakan di tempat ini ada sup Tom Yum dengan nasi, mie goreng khas Thailand Pad Thai, Green Curry, dan berbagai pilihan nasi goreng. Sekali lahap, #SGB_Family bisa merasakan perpaduan rasa manis, asam, dan pedas.

ISSAN THAI FOOD
Kisaran $6.00
6 Tanjong Pagar Plaza #02-13, 081006, Singapore
Tanjong Pagar

5. Rojak, Popiah & Cockle

Rojak. Instagram @big_foooot

Tempat satu ini memiliki nama yang sangat menggambarkan apa saja menu yang ditawarkan, yaitu rojak, popiah, dan cockle. #SGB_Family wajib banget menu rojak yang ada di sini. Dengan kisaran harga $3.00, atau sekitar Rp30.000 aja, bisa memanjakan lidah dan mengenyangkan perut.

Popiah. Instagram @superkml

Hampir sama seperti rujak buah di Indonesia, rojak stan satu ini adalah campuran buah dan sayuran yang disiram dengan saus berwarna gelap yang kental. Nggak lupa diberi taburan kacang yang makin membuat rojak makin gurih dan lezat. Membayangkannya saja sudah menggoda banget kan?

ROJAK, POPIAH & COCKLE
Kisaran $3.00
3 Kadayanallur Street #01-56, 069184, Singapore
Tanjong Pagar

Stan makanan yang sudah disebutkan di atas terjamin enak karena berbintang Michelin. Setelah keliling di Chinatown, bisa mampir ke tempat makan ini agar bisa memanjakan lidah, mengenyangkan perut, tapi tidak menguras kantong. Makin puas deh jalan-jalan sambil kulineran di Singapura.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

×
Wordpress Social Share Plugin powered by Ultimatelysocial