fbpx

5 Tempat Kuliner di Little India, Bisa Makan Apa Aja?

  • July 6, 2020
  • Dibaca 17 kali
Tempat Kuliner di Little India

Tempat satu ini tidak boleh dilewatkan kalau #SGB_Family mampir ke Singapura. Berbagai menu khas India ditawarkan di seluruh penjuru Little India. Nah, #SGB_Family yang ingin mencicip makanan lezat, berikut rekomendasi tempat kuliner di Little India. Apa saja? Simak ulasan berikut ya!

Mustard Restaurant. Instagram @lotus.foodie

Mustard adalah restoran pertama dan satu-satunya di Singapura yang mengusung kuliner khas Bengal India Timur dan Punjabi India Utara. Dua negara paling maju di India ini menghasilkan rempah yang kaya. Manjakan lidah dengan kuliner yang ada di restoran ini. Cicipi mulai dari jajanan ringan hingga makanan berat yang mengenyangkan.

Mustard Restaurant. Instagram @food.she.eats

Untuk makanan ringan sendiri, terdapat pilihan yang ingin mencoba makanan vegetarian. Coba icip makanan berat seperti kari atau kuliner yang dipanggang dengan pemanggang tradisional India, pastinya tidak kalah menggoda. Dengan rentang harga S$5.90 – S$32.90 sudah bisa menikmati bervariasi menu yang ada di salah satu tempat kuliner di Little India ini.

Untuk mencapai Mustard, #SGB_Family hanya perlu menempuh 2 menit saja dari stasiun MRT Little India, tepatnya beralamat di 32 Race Course Road, Singapore.

MUSTARD
Kisaran $5.90 - $32.00
32 Race Course Road, Singapore 218552
Minggu - Jumat: Lunch 11.30am - 3pm, Dinner 6pm - 10.45pm Sabtu: Lunch 11.30am - 4pm, Dinner 6pm - 10.45pm
Little India

Menu di The Banana Leaf Apolo (IG:pigging4lyfe)

Para pencinta kuliner tentunya tidak boleh melewatkan kesempatan untuk menikmati kari kepala ikan. Makanan dengan bahan utama kepala ikan segar ini adalah salah satu makanan yang wajib dicoba jika kalian berkunjung ke Little India. Di The Banana Leaf Apolo, #SGB_Family dapat merasakan kelezatan kuliner satu ini.

Biasanya, kepala ikan salmon atau kakap merah dimasak dengan rempah-rempah yang kaya disertai berbagai macam sayuran, seperti okra, tomat, dan terong. Untuk menikmati menu ini, #SGB_Family perlu mengeluarkan biaya sebesar S$31.50.

The Banana Leaf Apolo. Instagram @parkwayparadesg

Uniknya, menu-menu yang ada di The Banana Leaf Apolo disajikan di atas daun pisang. Sejak dibuka pada 1974, restoran ini menyajikan makanan di atas daun pisang yang dapat menambah cita rasa dan kenikmatan makanan. The Banana Leaf Apolo terletak di Road, Singapore, hanya perlu jalan kaki sekitar tiga menit dari stasiun MRT Little India.

THE BANANA LEAF APOLO
Kisaran $4.00 - $32.00
48 Serangoon Road, Singapore 217959
Senin - Minggu 11am - 10pm
Little India

Tempat Kuliner di Little India
Komala Vilas. Instagram @ogclara

Tempat kuliner di Little India yang harus dikunjungi selanjutnya adalah Komala Vilas. Restoran yang sudah beroperasi sejak 1947 ini menyediakan kudapan khas India Utara dan India Selatan yang menggugah selera.

Wajib mencicip berbagai menu dosai, panekuk dari lentil, nasi tepung dan disajikan dengan sambar dan chutney. #SGB_Family hanya perlu membayar S$2.80 untuk bisa mendapatkan Plain Dosai, sedangkan menu-menu dosai yang lainnya berkisar di harga S$4.00 – S$6.00.

Komala Vilas. Instagram @komalavilas1947

Selain menu dosai, tentunya masih banyak lagi menu yang disajikan Komala Vilas untuk memanjakan lidah. #SGB_Family dapat mencicip masakan khas India Utara, Gobi Mutter yang terbuat dari kembang kol dan kacang hijau dicampur dengan rempah-rempah.

Tidak jauh berbeda dari The Banana Leaf Apolo, Komala Vilas bisa ditempuh melalui jalan kaki sekitar 3-4 menit dari stasiun MRT Little India. Tepatnya, Komala Vilas beralamat di 76 – 78 Serangoon Road, Singapore.

KOMALA VILAS
Kisaran $2.20 - $10.50
76 - 78 Serangoon Road,Singapore 217981
Senin - Minggu 7am - 10.30pm
Little India

Tempat Kuliner di Little India
Gokul Vegetarian Restaurant. Instagram @theveganchinee

Sesuai namanya, tempat makan yang berada di 19 Upper Dickson, Singapore ini menyediakan bervariasi menu vegetarian bercita rasa. #SGB_Family yang sedang mengidamkan makanan vegetarian dapat mencicip masakan menu favorit pilihan Gokul, seperti Gokul Dum Briyani atau Chinese Rojak.

Gokul Dum Briyani merupakan briyani yang dimasak gaya Singapura dengan harga S$10.00 sedangkan dengan harga S$9.00, bisa menikmati buah-buahan dan sayuraan salad lokal serta saus spesial Chinese Rojak.

Gokul Vegetarian Restaurant. Instagram @theveganchinee

Gokul Vegetarian Restaurant memang memiliki menu ayam, tetapi tenang saja karena restoran ini menggunakan ayam vegan. Tidak perlu khawatir, masih banyak sekali pilihan menu yang bisa dicoba, mulai dari makanan pembuka, sayur, berbagai varian mie, makanan khas India Utara, kudapan, hingga makanan pencuci mulut.

Selain 100% vegetarian, masakan yang disajikan Gokul Vegetarian Restaurant tidak mengandung MSG, bawang putih dan bawang bombai, juga mengandung lebih sedikit minyak. Tidak hanya bisa menikmati santapan lezat, #SGB_Family juga bisa merasakan suasanya yang nyaman dan modern ala India di Gokul Vegetarian Restaurant.

GOKUL VEGETARIAN RESTAURANT
Kisaran $2.00 - $12.00
19 Upper Dickson Road, Singapore 207478
Senin - Minggu 10.30am - 9.30pm
Little India

Indian Express. Instagram @larvitar

Berpindah dari menu-menu vegetarian, manjakan lidah dengan menu daging ayam hingga domba yang begitu lezat dan kaya rempah.  Hidangan India modern dengan sentuhan unik dan bahan terbaik akan bisa #SGB_Family nikmati di restoran ini. Selain berbagai masakan yang nikmat, Indian Express menawarkan harga ramah di kantong.

Indian Express. Instagram @larvitar

Coba cicip menu Tandoori Chicken yang telah dimarinasi selama berjam-jam kemudian dipanggang. #SGB_Family cukup merogoh kocek sebesar S$14.00 untuk Murgh Tandoori. Ingin merasakan daging domba yang dimasak dengan rempah asli? Coba Chowki Wale Kheema Mutter, daging domba cincang dengan harga S$12.00. Para pencinta masakan pedas harus mencoba Mutton Vindaloo, daging domba bumbu pedas dan kari kentang dengan cuka.

Lebih dekat dibandingkan restoran yang telah disebutkan sebelumnya, dari stasiun MRT Little India, #SGB_Family cukup berjalan kaki selama lebih kurang satu menit. Indian Express terletak di 38 Race Course Road, Singapore.

INDIAN EXPRESS
Kisaran $6.00 - $29.00
38 Racecourse Road, Singapore 218555
Senin - Minggu 12pm - 11pm
Little India

#SGB_Family wajib mampir ke restauran yang telah disebutkan di atas. Lokasinya, tentu saja tidak jauh dari stasiun MRT Little India sehingga untuk sampai ke tempat kuliner ini, cukup dengan jalan kaki saja. Rasakan kudapan khas India dengan nuansa yang India banget!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

×
Wordpress Social Share Plugin powered by Ultimatelysocial
×