fbpx

Marina Bay Sands Buka Lagi, Wajib Tahu Ini Sebelum Berkunjung

  • July 6, 2020
  • Dibaca 330 kali

Setelah melalui lockdown, kini Singapura siap menuju kehidupan baru dengan memberlakukan aturan new normal. Marina Bay Sands adalah salah satu tempat yang juga kembali membuka aksesnya untuk dikunjungi. Seiring adanya new normal di Marina Bay Sands, ada perubahan untuk pengunjung. Sebelum berkunjung ke Marina Bay, ketahui dulu aturan barunya, ya.

Sands SkyPark Observation Deck. Instagram @marinabaysands

Walau sudah dibuka lagi, ada peraturan new normal di Marina Bay Sands, yaitu nggak semua tempat dibuka dan masih ada beberapa yang belum bisa didatangi. Tempat yang sudah bisa dikunjungi adalah ArtScience Museum, Sands SkyPark Observation Deck, The Shoppes, beberapa restoran, dan Casino.

Restoran yang dibuka adalah yang terletak di mal dan dioperasikan oleh Marina Bay Sands, beberapa di antaranya adalah Black Tap, Bread Street Kitchen, CUT, Mott 32, KOMA, Bistro & Oyster Bar dan Yardbird. Jangan lupa untuk reservasi terlebih dahulu sebelum datang ke restoran di Marina Bay Sands, ya.

Marina Bay Sands (IG:worldwideephotos)

Selain itu, ada lebih dari 200 outlet di The Shoppes yang juga sudah buka. Sedangkan Hotel, Sands Expo and Convention Centre, Marquee and Sands Theatre masih ditutup sampai waktu yang belum ditentukan.

Ada perubahan jam operasional The Shoppes untuk sementara waktu. #SGB_Family bisa berkunjung ke The Shoppes pada hari Minggu sampai Kamis mulai pukul 10.30 – 23.00. Sedangkan untuk hari Jumat, Sabtu, dan malam hari libur nasional buka pukul 10.30 – 23.30.

New Normal di Marina Bay Sands
Pembersihan Marina Bay Sands (IG:marinabaysands)

Marina Bay Sands melakukan upaya agar pengunjung bisa mematuhi protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah. Jaga jarak adalah hal wajib bagi pengunjung saat new normal di Marina Bay Sands, selain itu juga meminimalisir terjadinya kontak dengan memberlakukan pembayaran tanpa kontak. Akan ada pengecekan suhu sebelum memasuki pintu masuk sehingga pengunjung yang memiliki suhu tubuh 38 celcius atau lebih akan ditolak dengan sopan.

Kebersihan di Marina Bay Sands ditingkatkan (IG:marinabaysands)

Pihak Marina Bay Sands juga akan meningkatkan standar kebersihan. Nggak lupa juga untuk menyediakan penyemprot disinfektan elektrostatik, terutama di jam penuh pengunjung. Safe Distancing Ambassadors yang berada di area tertentu juga akan dikerahkan untuk mengontrol kerumunan. Mereka juga akan memastikan pengunjung mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditentukan.

Pengecekan Suhu di Marina Bay Sands (IG:marinabaysands)

Untuk meminimalisir resiko tertular, pengunjung harus check-in dan cek suhu tubuh sebelum memasuki area. Seperti yang sudah disebutkan tadi, ya, kalau ada pengunjung yang memiliki suhu tubuh 38 derajat celcius atau lebih, akan ditolak dengan sopan. Pengunjung juga diwajibkan menggunakan masker, menjaga jarak, dan nggak lupa menjaga kebersihan.

Pengecekan di Marina Bay Sands
(IG:marinabaysands)

Demi menghindari kerumunan dan bisa menjaga jarak satu pengunjung dengan lainnya, satu grup pengunjung nggak boleh lebih dari 5 orang.. Kalau ada yang bergerombol, siap-siap akan dibubarkan oleh Safe Distancing Ambassadors. Marina Bay Sands juga punya sistem informasi tamu dan staf melalui data check-in ID member sehingga bisa melacak kerumunan.

Pembatalan Hotel. Instagram @marinabaysands

Hotel memang belum dibuka, tapi kalau #SGB_Family sudah terlanjur booking sebelum ini, bisa kok memundurkan jadwal menginap atau pembatalan tanpa dikenai biaya lagi. Syaratnya, #SGB_Family sudah harus melakukan perubahan jadwal atau pembatalan kamar hotel maksimal 5 hari sebelum tanggal kedatangan.

Nggak hanya itu, pembatalan pemesanan kamar hotel kalau tanggal kedatangan sebelum 30 Juni 2021. Tapi kalau setelah tanggal itu, Marina Bay Sands hanya memperbolehkan perubahan jadwal aja. Perubahannya tetap tergantung ketersediaan kamar dan perbedaan tarif, ya.

Marina Bay Sand (IG:@pia_avriannie )

Kalau memesan melalui agen perjalanan online atau pihak ketiga lainnya, masih bisa juga kok merubah jadwal atau membatalkannya. Tapi, lebih baik #SGB_Family menghubungi pihak ketiga terlebih dulu karena mungkin akan ada kebijakan yang berlaku dari pihak ketiga itu.

Nah, dibukanya Marina Bay Sands dengan aturan new normal ini memungkinkan untuk bisa berkunjung. #SGB_Family  bisa menjelajahi ArtScience Museum Sands SkyPark Observation Deck, cicip kuliner di restoran, atau belanja sepuasnya di The Shoppes. Jadi makin nggak sabar kan ingin berkunjung ke Marina Bay Sands?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

×
Wordpress Social Share Plugin powered by Ultimatelysocial