fbpx
Topik / Artikel
Atraksi July 03, 2020

Spot Instagenic Clarke Quay, dari Kafe hingga Jembatan ala Venice

Bagikan

Clarke Quay merupakan distrik di Singapura yang tak pernah gagal menarik perhatian wisawatan. Kehidupan malam dengan koleksi bar bukanlah satu-satunya keunggulan di sini. Ada banyak destinasi cantik serta spot instagenic Clarke Quay untuk OOTD. Beberapa di antaranya juga tidak jauh dari stasiun MRT. Apa saja? Intip daftarnya berikut ini ya!

Haidilau Hot Pot
Haidilau Hot Pot (IG : marianatashaa)

Spot instagenic Clarke Quay berikut ada di depan restoran ternama di distrik ini. Namanya Haidilao Hot Pot yang menawarkan aneka menu chinese food. Gedung di persimpangan jalan ini sangat cocok dijadikan latar OOTD karena keunikan bangunan. Apalagi di depannya juga jalan pedestrian sehingga aman ketika berfoto. Nah, usai OOTD di sini, sebaiknya mampir juga ke dalam restoran ini. Harga per pax menu Haidilao Hot Pot sekitar $35.

OOTD di Jembatan River Singapore
OOTD di Jembatan River Singapore

Clarke Quay identik dengan Singapore River yang menembus jantung kota. Sepanjang sungai ini banyak bangunan bersejarah yang masih kokoh berdiri. Tak hanya itu, jembatan ala Kota Venice juga dapat mudah ditemukan di sini. Sebut saja Anderson Bridge, Cavenagh Bridge serta Malacca Bridge yang cocok banget jadi spot untuk OOTD. Ketiganya memiliki keunikan sendiri. Namun, jembatan paling dekat dengan pusat Clarke Quay adalah Malacca Bridge yang berada di samping Singapore River Cruise.

OOTD di Depan Level Up, Spot instagenic Clarke Quay
OOTD di Depan Level Up (IG : aglimpseofrach)

Tak jauh dari Malacca Bridge ada banyak kafe serta bar hits yang tak pernah sepi pengunjung. Saat siang hari, sebagian besar masih tutup dan sangat ramai ketika malam. Nah, di daerah ini pula banyak spot instagenic yang bisa jadi latar OOTD.

Seperti tembok besar di depan Bar Level Up. Untuk sampai di sini, #SGB_Family bisa berjalan kaki dari stasiun Clarke Quay melewati Malacca Bridge. Lokasinya di ujung seberang jembatan. Hanya butuh waktu 4 menit saja loh.

Old Hill Street Police Station (IG:lememoirs)

Bukan sekedar pemandangan sungai yang cantik sekaligus bersih. Ada pula gedung cantik yang bisa jadi spot keren untuk OOTD di Clarke Quay. Namanya Old Hill Street Police Station yang bisa ditempuh dengan jalan kaki selama 3 menit dari Stasiun Clarke Quay.

Gedung bersejarah satu ini memiliki desain klasik dengan 927 jendela warna-warni. Sangat pas dijadikan latar OOTD bukan? Tips liburan ke sini, sebaiknya datang pagi hari untuk mendapatkan cukup pencahayaan alami.

Pemandangan Tepi Sungai
Pemandangan Tepi Sungai (IG : prettysin)

Liburan ke Clarke Quay terasa kurang jika belum sekalian menikmati keindahan sungai dengan naik perahu. #SGB_Family bisa naik Singapore River Cruise selama setengah jam dengan biaya S$9 per orang dewasan dan S$4 per anak. Waktu berlayarnya dimulai dari jam 9 pagi hingga 11 malam.

Nah, itulah daftar spot instagenic Clarke Quay yang bisa jadi tujuan liburan #SGB_Family saat ke Singapura. Jangan lupa untuk berfoto, termasuk OOTD di jembatan ala-ala Sungai di Venice.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Wordpress Social Share Plugin powered by Ultimatelysocial