fbpx
Topik / Artikel
Acara July 03, 2020

Acara Lelang Gastronomi, Pemenangnya Bisa Keliling Singapura!

Bagikan

Sekarang ini beragam cara dilakukan buat bangkit dari pandemi Covid-19. Banyak industri terkena dampaknya termasuk dunia kuliner. Mereka pun mencoba saling membantu, salah satunya dengan mengadakan acara lelang gastronomi online dunia bernama The 50 Best for Recovery. Seperti apa sih lelang gastronomi itu?


Semua Orang Bisa Ikut Lelang

Salah satu hidangan mewah di restoran terbaik dunia. Instagram @atelier.crenn

Dilansir dari theworlds50best.com, acara lelang gastronomi tingkat dunia ini diselenggarakan pada 3 dan 12 Juli 2020. Tujuannya untuk menggalang dana, hasil lelang akan diberikan kepada restoran di penjuru dunia yang terkena dampak Covid-19. Program ini didukung oleh lebih dari 150 chef, restoran, dan bar ternama dunia. 

Pemenang lelang, nantinya akan mendapatkan beragam pengalaman gastronomi super keren. Mulai dari mendapatkan produk dari chef, restoran, maupun bar ternama sampai bisa datang ke restoran atau bar tersebut setelah kondisi aman untuk melakukan traveling.

Pengin ikutan lelang dan bantu dunia kuliner bangkit? Bisa banget. Caranya, peserta lelang harus registrasi pada situs 50BestForRecovery.com. ‘Barang’ yang dilelang adalah pengalaman gastronomi di beragam restoran dan bar dunia. Setelah registrasi, #SGB_Family  bisa memberikan penawaran harga pada barang yang dilelang dan tentunya bersaing dengan peserta lainnya untuk memenangkan lelang gastronomi dunia ini.

Bisa Datang ke Destinasi Kuliner Dunia

Lelang gastronomi dunia
Capella Singapore. Instagram @capellasingapore

Nah, sebelum ikutan lelang yang mulai buka 3 Juli 2020. Kita lihat dulu destinasi kuliner mana saja yang terlibat pada acara ini.

Singapura

Singapura menawarkan pengalaman kuliner, cocktails, dan budaya. Pemenang lelang pengalaman gastronomi Singapura dapat menikmati liburan 4 hari, bisa nginep di Marina Bay Sands dan Capella Singapore. Di sini, tamu akan menikmati kuliner khas dan cocktails. 

Lelang gastronomi dunia
Menu lezat di Odette Restaurant, Singapura. Instagram @eugenekhooyr

Trip ini termasuk makan di Odette, yang menyandang gelar Best Restaurant in Asia, makan malam di Burnt Ends, dan bersantai di Atlas. Tak lupa, keliling stand hawker khas Singapura dan ngobrol bareng Chef Restoran Odette, Julien Royer.

Prancis

Pemenang lelang juga dapat jalan-jalan bareng Chef Mauro Colagreco dari Mirazur, restoran terbaik dunia. Lokasinya berada di sebuah kota indah di Prancis bernama Menton. Di sini kalian akan diajak Mauro dan Julia Colagreco ke kebun sayur dan ke pelabuhan buat ketemu nelayan yang suplai seafood ke restoran milik Mauro.

Setelah itu, makan siang bareng Chef Mauro di restoran pizza Pecora Negra. Menyantap makanan lezat di dapur kreasi Mirazur, kenalan dengan tim restoran itu, dan terakhir icip wine.

San Fransisco, Amerika Serikat

Pemenang acara lelang gastronomi bakal ditemani Chef Crenn dari Bleu Belle Farm, melihat beragam aktivitas seru di tempat itu seperti ternak lebah dan produksi minyak zaitun. Dilanjutkan wine tasting dan makan malam di Atelier Crenn. Besoknya ikutan kelas bikin coklat bareng Chef Juan Contreras, lalu makan malam di Petit Crenn.

Tentunya bukan cuma di Singapura, Prancis, atau Amerika Serikat, masih banyak lagi destinasi kuliner dunia yang ikutan lelang gastronomi ini. Bisa menikmati cocktails dan tur lokal di Peru, merasakan kuliner khas Delhi India, safari kuliner di Sao Paulo Brasil, memancing dan makan-makan di Tokyo Jepang, dan masih banyak lagi. Daftar lengkapnya dapat dilihat di katalog online.

Diselenggarakan oleh Organisasi yang Luncurkan The World’s 50 Best Restaurants

Restoran Mirazur di Mento, Prancis. Instagram @restaurantmirazur

50 Best for Recovery diselenggarakan oleh organisasi The Best 50 yang juga setiap tahun merilis daftar The World’s 50 Best Restaurants, Latin America’s 50 Best Restaurants, dan Asia’s 50 Best Restaurants. Nggak sendirian, 50 Best for Recovery didukung oleh S.Pellegrino & Acqua Panna, sebuah perusahaan produsen air mineral kemasan botol asal Italia.

Hasil lelang gastronomi dunia ini akan diberikan kepada restoran yang terdampak Covid-19 dan komunitas non-profit yang biasa memberikan makanan gratis kepada yang membutuhkan. 50 Best for Recovery juga akan membantu langsung orang-orang yang membutuhkan bekerja sama dengan Social Gastronomy Movement, organisasi dunia yang berada di 38 negara.

THE WORLD'S BIGGEST GASTRONOMIC
3 - 12 Juli 2020
Kembangan
https://edition.pagesuite.com/html5/reader/production/default.aspx?pubname=&edid=ba9bbd40-934f-4213-9687-0248b8e9ab10

Seperti itulah gambaran lelang gastronomi online yang diadakan buat membantu restoran dan orang yang membutuhkan makanan di penjuru dunia. Gerakan yang menarik dan semua orang bisa ikutan. Kalau #SGB_Family mau berpartisipasi juga bisa banget, nih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Wordpress Social Share Plugin powered by Ultimatelysocial