fbpx

Destinasi Cantik yang Dilewati Cable Car Singapura, Apa Saja?

  • July 2, 2020
  • Dibaca 21 kali
Cable Car Singapore

Moda transportasi yang bisa digunakan untuk menjelajah Pulau Sentosa tidak hanya kereta cepat. Ada pula Cable Car Singapura, kereta gantung yang menawarkan pemandangan cantik Singapura dari ketinggian. Cable Car ini memiliki dua rute, yaitu Mount Faber Line serta Sentosa Line. Dari dua rute tersebut, ada banyak pilihan destinasi keren yang dilewati cable car. Lokasinya berada tidak jauh stasiun pemberhentian kereta. Penasaran apa saja? Berikut ini daftarnya!

Bell of Happiness
Bell of Happiness (IG : dianaohy)

Bell of Happines berlokasi di Mount Faber. Untuk sampai di sana, #SGB_Family bisa naik kereta gantung rute Mount Faber Line dan turun di stasiun Mount Faber. Keluar dari stasiun bisa melakukan perjalanan dengan jalan kaki. Ada anak tangga warna-warni yang menjadi jalan menuju puncak. Nah, tangga ini biasa jadi spot OOTD para wisatawan.

Bell of Happiness at Mount Faber
Bell of Happiness at Mount Faber (IG : jazwander)

Selain tangga, destinasi menawan juga dapat ditemukan di atas bukit. Salah satunya Bell of Happiness, sebuah lonceng besar yang dijadikan sebagai simbol kegembiraan dan keberuntungan. Tentunya #SGB_Family wajib untuk datang dan berfoto di sini.

Bell of Happiness
Mount Faber Park, 105 Mount Faber Rd, Singapore 099202
Mount Faber Station
http://faberpeaksingapore.com

Madame Tussauds Singapore
Madame Tussauds Singapore (IG : kajalaggarwalofficial)

Rute Mount Faber Line tidak hanya berhenti di Mount Faber Station saja. Namun, kereta gantung dengan rute ini jug berhenti di Sentosa Station. Nah, stasiun ini dekat dengan salah satu destinasi populer di Singapura. Apalagi kalau bukan Madame Tussauds Singapore. Berbagai koleksi patung publik figur dan artis dunia ada di sini. #SGB_Family tidak hanya bisa melihat tapi juga berfoto dengan patung artis idola di sini.

Madame Tussauds Singapore
$32(Anak-anak) dan $42 (Dewasa)
40 Imbiah Rd, Sentosa, Singapore 099700
Mount Faber Station
https://www.madametussauds.com/singapore/en

Skyline Luge Sentosa
Skyline Luge Sentosa (IG : ariemohr)

Rute Cable Car Singapura di Pulau Sentosa atau Sentosa Line bisa berhenti di Imbiah. Nama stasiunnya Imbiah Look Out Station yang hanya berjarak 1 menit berjalan kaki ke Skyline Luge Sentosa. Destinasi ini sangat cocok untuk #SGB_Family yang suka tantangan. Namun, sebaiknya hindari datang di hari libur, antrean untuk bermain semakin panjang. Selain itu ada pula Skyride, yaitu kereta gantung terbuka yang digunakan untuk menuju puncak trem. Dari kereta ini bisa menikmati keindahan Sentosa dan Laut China Selatan loh.

Skyline Luge Sentosa
$24)
1 Imbiah Rd, Singapore 099692
Imbiah Look Out station
https://www.skylineluge.com/en/sentosa

Butterfly Park Sentosa, Destinasi yang dilewati Cable Car Singapura
Butterfly Park Sentosa, Destinasi yang dilewati Cable Car Singapura (IG : butterflyparksentosa)

Selain Skyline Luge Sentosa, ada satu lagi destinasi wisata di Sentosa yang dilewati oleh Cable Car Singapura. Salah satunya Butterfly Park & Insect Kingdom. Taman kupu-kupu beserta serangga ini menawarkan koleksi satwa cantik. Bisa juga spot wisata edukasi Singapura untuk mengenal serangga. Selain serangga, di sini juga ada koleksi reptil dan burung juga loh. Nah, liburan ke sini, paling pas bersama dengan anak atau keponakan. Setuju bukan?

Butterfly Park & Insect Kingdom
$11.79)
51 Imbiah Rd, Singapore 099702
Imbiah Look Out station
http://www.jungle.com.sg

Bersantai di Siloso Beach naik Cable Car Singapura
Bersantai di Siloso Beach naik Cable Car Singapura (IG : alxx.s)

Destinasi berikutnya yang dilewati oleh Cable Car Singapura adalah Pantai Siloso. Stasiun kereta gantung terdekat dengan pantai ini adalah Beach Stastion. #SGB_Family bisa melanjutkan perjalanan dengan jalan kaki sekaligus menikmati udara segar di sini. Tak perlu khawatir, di sini banyak tempat makan serta kafe. Jadi tak perlu takut kelaparan. Selain bersantai di pinggiran pantai, ada juga Wings of Time Theater di sini. Namun, untuk bisa menikmati pertunjukan tersebut, #SGB_Family harus bermalam.

Pantai Siloso
Gratis
Siloso Beach Walk, Singapore
Siloso Point station
https://www.sentosa.com.sg/explore/beaches/siloso-beach

Nah, Itulah beberapa destinasi yang dilewati Cable Car Singapura. Tentunya #SGB_Family bisa berkunjung ke tempat wisata tersebut sekaligus, dengan catatan memperhatikan waktu berada di satu lokasi wisata. Setuju kan?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

×
Wordpress Social Share Plugin powered by Ultimatelysocial
×