fbpx

Cara Negara Pancing Turis, dari Free Hotel Sampai Jaminan Kesehatan 43 Juta!

  • July 1, 2020
  • Dibaca 18 kali

Nggak bisa dipungkiri, bisnis pariwisata adalah salah satu yang paling terdampak karena pandemi Covid-19. Banyak negara yang lockdown. Traveler nggak bisa masuk, sehingga berdampak juga pada bisnis lainnya seperti penerbangan, perhotelan, juga kuliner. Untuk kembali menarik wisawatan, beberapa negara pancing turis dengan menyiapkan harga khusus. Dari harga hotel super murah, sampe jaminan kesehatan senilai 43 juta rupiah. Cek yuk negara mana saja?


Hotel dan Spa Gratis di Meksiko

Meksiko (Photo by Emir Saldierna on Unsplash)

Dilansir dari insider.com, Meksiko yang sudah membuka gerbang untuk turis sejak pertengahan Juni 2020 lalu telah meluncurkan kampanye untuk menarik turis. Tagar #VenAlCaribeMexicanoX2 dan #Come2MexicanCaribbean digencarkan untuk mengundang turis berkunjung ke Cancun, hingga ke Cozumel.

Menariknya, kampanye ini menawarkan menginap di hotel gratis selama dua malam, bahkan sewa mobil juga nggak perlu bayar. Diskon sebanyak 20% juga diterapkan pada taman hiburan yang ikut berpartisipasi, seperti taman bermain, golf, juga spa.

Free Test Covid-19 di Portugal

Portugal (Photo by Tiago Aguiar on Unsplash)

Portugal adalah salah satu negara yang siap dikunjungi mulai 1 juli 2020. Madeira dan Porto Santoi merupakan daerah otonomo Portugal yang berada di lepas pantai Maroko. cara negara pancing turis adalah dengan menawarkan test Covid-19 secara gratis.

Semua wisatawan yang akan berkunjung ke pulau-pulau ini wajib menunjukkan tes Covid-19 dengan hasil negatif sebelum keberangkatan atau diuji pada saat kedatangan. Biaya pengujian ini ditanggung oleh pemerintah Madeira.

Di kepulauan ini ditemukan 90 kasusu positif Covid-19 dan nggak ada penyebaran lagi. Angka kematian di kawasan ini juga nol. Mau coba berkunjung ke sini? Free test Covid-19 untuk wisatawan juga ditawarkan oleh Islandia, nih.

Terbang Murah ke Yunani

Santorini (Photo by Jonathan Gallegos on Unsplash)

Dilaporkan oleh BBC, pemerintah Yunani akan memotong pajak ppn untuk semua moda transportasi menjadi 13% saja. Hal ini membuat perjalanan ke dan selama di Yunani menjadi lebih murah.

Negara ini sudah menyambut wisatawan sejak pertengahan Juni kemarin. Penerbangan internasional ke Athena diharapkan bisa terus berlanjut. Namun perlu diperhatikan, pelancong dari daerah beresiko tinggi seperti Inggris dan Amerika Serikat masih dilarang masuk, ya.

Saat sampai di Yunani, wisatawan akan diarahkan untuk menunggi hasil tes di hotel yang telah ditentukan oleh pemerintah. Bergantung dari hasil tes, wisatawan harus karantina mandiri selama seminggu atau dua minggu dengan pengawasan.

Diskon 50% untuk Hotel dan Pesawat ke Sisilia, Italia

Italia (Photo by Samuel Ferrara on Unsplash)

Negara pancing turis dengan penawaran menggiurkan lainnya adalah Italia. Sisilia menyampaikan bahwa ada diskon 50% untuk pesawat, juga potongan harga menarik untuk hotel. Belum cukup sampai di situ, ada banyak tempat wisata yang digratiskan seperti musuem dan situs arkeologi.

Bagi #SGB_Family yang tertarik berkunjung ke Sisilia, langsung cek website Visit Sicily. Di website ini juga kamu bisa cek kondisi terbaru di negara tersebut. Termasuk persyaratan masuk dan keterangan lainnya.

Gratis Liburan di Siprus Kalau Sampe Terkena Corona

Cyprus (Photo by LSD for Society on Unsplash)

Punya rencana ke Siprus? Nah tawaran menarik juga datang dari negara ini. Kabarnya, Siprus akan mengganti semua biaya liburan, termasuk hotel, makanan, dan lain-lain kalau sampai ada wisatawan yang tertular Covid-19 selama berlibur di Siprus.

Nggak cuma itu, pengobatan pasien dan keluarga juga akan ditanggung oleh pemerintah. Wisatawan mungkin hanya akan membayar pesawat untuk pulang. Sebuah rumah sakita disiapkan, dan juga hotel untuk karantina para keluarga wisatawan. Cara negara pancing turis satu ini boleh juga, ya.

Uzbekistan Janjikan 43 Juta Rupiah

Uzbekistan (Photo by Darrell Chaddock on Unsplash)

Uzbekistan punya penawaran paling menarik, nih. Negara pancing turis dengan meluncurkan kampanye: “Safe Travel Guaranteed” dengan penawaran berupa $3000 kalau sampai ada wisatawan yang terkena virus saat traveling di Uzbekistan.

Jumlah itu merupakan estimasi biaya pengobatan pasien Coronavirus di negara tersebut. Syaratnya, wisawatan harus memesan paket liburan dari tur lokal. Pemandu wisata lokal, akomodasi, juga lokasi wisata akan mendapat sertifikasi dari pemerintah yang menunjukkan bahwa mereka telah mengikuti pedoman keselamatan dan sanitasi.

Itulah beberapa cara negara pancing turis untuk berkunjung. Namun, #SGB_Team tetap berpesan bahwa nggak ada yang lebih penting dari kesehatan, ya. Ada baiknya #SGB_Family tetap sabar menunggu hingga keadaan kembali aman untuk liburan. Jangan lupa hati-hati saat berada di tempat-tempat rawan terkena Covid-19. Stay safe, ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

×
Wordpress Social Share Plugin powered by Ultimatelysocial
×