fbpx
Topik / Artikel
Tips June 30, 2020

Tips Naik Transportasi di Sentosa Island, Ada yang Gratis Loh!

Bagikan

Pulau Sentosa menjadi salah satu destinasi Singapura yang wajib masuk dalam daftar kunjungan #SGB_Family. Berbagai atraksi menarik di sini siap memanjakan mata. Untuk sampai di pulau cantik tersebut, ada banyak pilihan transportasi yang bisa dicoba. Nah, agar tidak bingung saat liburan, berikut ulasan transportasi di Sentosa Island beserta cara menuju ke sana. Catat ya!

MRT Harbour Front
MRT Harbour Front (IG : slfnriyanto)

Sebelum memutuskan untuk melakukan perjalanan ke Sentosa Island, #SGB_Family harus tahu dulu stasiun mana yang paling dekat dengan pulau cantik di Singapura ini. Hingga saat ini, Harbour Front merupakan stasiun MRT terdekat. Untuk sampai di stasiun tersebut, bisa naik MRT North East Line (Purple Line) dan Circle Line (Yelloe Line). Nah, pintu keluar stasiun ini adalah Vivo City.

Monorail Sentosa Express
Monorail Sentosa Express (IG :aidangobus)

Cara menuju ke Pulau Sentosa bisa dengan berbagai cara. Salah satunya naik Monorail Sentosa Express yang melewati empat stasiun, yaitu Sentosa, Resort World, Imbiah, dan Stasiun Beach. Kereta ini berukuran kecil, tapi kapasitasnya bisa mencapai ribuan penumpang per jam. Mulai beroperasi dari jam 7 pagi, #SGB_Family bisa membeli tiket kereta ini menggunakan kartu transportasi atau beli tiket di mesin tiket Vivo City dengan harga S$4 per orang.

Tak perlu khawatir, naik Monorail Sentosa Express di wilayah Pulau Sentosa tidak dikenakan biaya. Hanya cukup bayar ketika naik di Vivo City. #SGB_Family bisa bebas turun naik untuk bisa sampai di destinasi impian.

Cable Car Sentosa
Cable Car Sentosa (IG: keisyahvlr)

Selain naik kereta, ada cara lain yang bisa membawa #SGB_Family sampai di Sentosa Island. Salah satunya naik kereta gantung atau cable car. Untuk menggunakan transportasi di Sentosa Island ini sangat mudah. #SGB_Family bisa mengikut petunjuk saat keluar dari Stasiun Harbour Front. Harga tiket PP cable car yaitu S$29 per orang dewasa dan S$18 per anak.

Keuntungan pertama menggunakan cable car yaitu dapat menikmati keindahan Sentosa dari ketinggian. Nah, rute cable car ada dua yang terbagi dalam enam stasiun. Pertama, Mount Faber – Harbour Front – Sentosa, sementara rute kedua yaitu Merlion – Imbiah Lookout – Siloso Point.

Bus A, Transportasi di Sentosa Island
Bus A, Transportasi di Sentosa Island (IG : teamjoyrider)

Transportasi di Sentosa yang bisa digunakan oleh #SGB_Family adalah bus. Ada dua rute bus utama yang menawarkan perjalanan gratis, yaitu bagian barat dengan Bus A dan Bus C. Sedangkan bagian timur Sentosa yaitu Bus B. Untuk bus A dan B mulai berjalan dari jam 7 pagi. Sayangnya, keduanya berhenti beroperasi di jam 12 siang. Sedangkan untuk bus C mulai beroperasi dari jam 8 pagi hingga 10 malam.

Beach Shuttle
Beach Shuttle (IG :our.sg.buzzes)

Sentosa Island tidak hanya populer dengan Universal Studio saja. Ada banyak tempat menarik yang bisa dikunjungi di sini. Salah satunya jelajah pulau seperti Palawan Beach, Siloso Beach, dan Tanjong Beach. Untuk bisa menikmati keindahan alam Singapura tersebut #SGB_Family bisa naik Beach Shuttle. Transportasi di Sentosa ini dapat ditemukan di Beach Station yang beroperasi dari jam 9 pagi.

Nah, itulah transportasi di Sentosa Island yang bisa menjadi referensi. Selain naik kereta serta cable car, cara ke pulau ini juga bisa dengan jalan kaki atau naik bus RWS8. Begitu pula dengan pulang ke daratan Singapura. #SGB_Family bisa pilih jalan kaki, naik kereta, bus atau cable car. Ada pula taksi yang tentunya dikenakan biaya lebih mahal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terbaru

Populer

Wordpress Social Share Plugin powered by Ultimatelysocial
×