fbpx
Topik / Artikel
Berita Terbaru June 30, 2020

Rapid Test Lion Air Cuma 95 Ribu, Benarkah?

Bagikan

Awal bulan Juni lalu, berita tentang Lion Air berhenti terbang cukup mengejutkan. Hal ini dikarenakan sulitnya protokol untuk penumpang. Mahalnya biaya tes swab, sebagai salah satu syarat terbang juga mempengaruhi jumlah penumpang. Kini, ada rapid test Lion Air cuma 95 ribu. Benarkah? Cek untuk cari tahu kebenarannya, ya.

Rapid Test Lion Air Termurah

Rapid Test (IG:bioptical_fashion)

Dilansir dari tagar.com, Corporate Communications Strategic of Lion Air Group, Danang Mandala Prihantoro menyatakan bahwa harga rapid test jauh lebih murah dibandingkan dengan yang dilakukan di rumah sakit Jakarta yang mencapai kisaran Rp350.000.

Bedanya cukup jauh, rapid test Lion Air hanya dibanderol Rp95.000. Tes ini berlaku untuk calon penumpang yang akan terbang menggunakan Lion Air.

Uji Kesehatan Awal dan Cepat ala Lion Air

Rapid Test (IG:lionairgroup)

Maskapai Lion Air menawarkan uji kesehatan awal dan cepat bagi calon penumpang Lion Air, Wings Air, dan Batik Air. Tes dilakukan oleh Klinik Lion Air Medika. Calon penumpang bakalan mendapat surat keterangan sesuai hasil.

“Kehadiran layanan rapid test diluncurkan bertepatan dengan ulang tahun Lion Air yang ke 2o tahun.” jelas Danang saat menyampaikan keterangan resmi hari ini, 30 Juni 2020. Inovasi ini juga sebagai perwujudan komitmen Lion Air Group dalam mengakomodir kebutuhan setiap penumpang. Terlebih jika harus terbang di tengah kondisi pandemi seperti saat ini.

Khusus Penumpang Lion Air

Lion Air (IG:lionairgroup)

Sudah tahu bagaimana susahnya protokol keluar masuk Bandara Indonesia, kan? Nah, semoga langkah dari Lion Air bisa memudahkahkan. Menurut Danang, layanan Rapid Test Lion Air ini memang bertujuan memudahkan calon penumpang yang merencanakan perjalanan.

Perlu diperhatikan, syarat melakukan rapid test Lion Air di antaranya adalah:

  1. Khusus penumpang yang mempunyai tiket pada penerbangan dengan Lion Air Group (Lion Air, Wings Air, Batik Air)
  2. Pembelian voucher Rapid Test dapat dilaksanakan dan diperoleh secara langsung pada saat pembelian tiket.
  3. Bagi penumpang yang sudah memiliki tiket dan belum melaksanakan Rapid Test, maka bisa membeli voucher tes dengan menunjukkan kode pemesanan (booking code) melalui sales channel.

Pembelian tiket (issued ticket) dan informasi perjalanan udara dapat diperoleh diantaranya adalah:

  1. Kantor Pusat dan Kantor Cabang Penjualan Tiket (Ticketing Town Office) Lion Air Group di seluruh kota di Indonesia
  2. Website www.lionair.co.id dan www.batikair.com
  3. Aplikasi perangkat smartphone (mobile apps) Lion Air dan Batik Air (pembelian tiket Wings Air juga bisa melalui website dan aplikasi tersebut)
  4. Call center 021-6379 8000 dan 0804-177-8899
  5. Mitra agen perjalanan (tour travel) dan online travel agent (OTA)

Kapan Rapid Test Lion Air Dilakukan

Kapan Rapid Test Dilaksanakan (IG:linggau.media)

#SGB_Family sedang berkepentingan ke luar kota dan butuh rapid test bisa mencatat ini. Rapid test Lion Air dijadwalkan mulai Senin, 29 Juni 2020. Pada tahap awal, layanan ini hanya akan tersedia di Jakarta dengan jadwal pelayanan sebagai berikut:

  1. Kantor Pusat Lion Air Tower
    Senin-Minggu | Pukul 06.00 – 21.30
    Jalan Gajah Mada, No.7, Petojo Utara, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat 10130.
  2. Kantor Lion Air Group
    Senin-Minggu | Pukul 03.00-21.30
    Jl. Kalimalang, Cipinang Melayu, Kecamatan Makasar, Jakarta Timur 13650
  3. Kantor Pusat Lion Parcel Pusat
    Senin-Minggu | Pukul 08.30-17.00.
    Jl. Kedoya Raya No.55, Kedoya Utara, Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat 11520
  4. Kantor Lion Operation Center (LOC)
    Senin-Minggu | Pukul 03.00-21.30.
    Jl. Marsekal Surya Darma No.44, Selapajang Jaya, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang, Banten 15127

#SGB_Family yang berada di kota lain diminta untuk bersabar. Lion Air Group akan segara membuka rapid test juga di kantor penjualan tiket kota lain, serta bandar udara di wilayah Indonesia.

Protokol Penerbangan

Protokol Kesehatan (IG:lionairgroup)

Danang menjelaskan bahwa fasilitas rapid test oleh Lion Air ini merupakan rekomendasi yang diberikan oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 dan Surat Menteri Perhubungan, Kementerian Perhubungan RI Nomor AJ.001/1/12 PHB 2020 tentang Peningkatan Pelayanan Perjalanan Orang.

Lion Air Group tetap menerapkan protokol penerbangan. Sesuai dengan aturan serta komitmen Lion Group dalam beroperasi yang tetap mengedepankan keselamatan. Termasuk keamanan dan kenyamanan penerbangan. Paling penting, protokol penerbangan (safety first) agar tetap meminimalisir penyebaran virus Covid-19.

Nah, itulah berita terbaru dari maskapai Indonesia. #SGB_Family yang berminat mencoba rapid test untuk kepentingan pekerjaan atau mendesak lainnya, bisa langsung cek di alamat-alamat di atas. Pastikan tetap safe, ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Wordpress Social Share Plugin powered by Ultimatelysocial