fbpx
Topik / Artikel
Atraksi June 30, 2020

Tempat Wisata yang Dilewati MRT Jalur Downtown Line, Apa Saja?

Bagikan

Mass Rapid Transit merupakan salah satu transportasi umum utama di Singapura. Selain unggul dalam segi nyaman dan bersih, transportasi ini juga ramah kantong. Saat ini ada 5 rute MRT, salah satunya jalur Downtown Line (warna biru) yang menghubungkan Bukit Panjang dan Changi Expo. Nah, #SGB_Family yang menggunakan jalur satu ini bisa menemukan beberapa tempat wisata menarik loh. Apa saja? Berikut ini daftarnya!

Singapore Botanic Garden, dekat MRT
Singapore Botanic Garden, dekat MRT (IG : eileenmak)

Tempat wisata pertama yang dilewati oleh MRT Jalur Downtown Line adalah Botanic Garden. Lokasi Botanic Garden Singapore ini berada di 1 Cluncy Road yang hanya berjarak 300 meter atau ditempuh dalam waktu 3 menit. Tiket masuknya gratis dari jam 5 pagi hingga tengah malam.

Singapore Botanic Garden
Singapore Botanic Garden (IG : nomi.sun)

Taman Botani ini tidak hanya unik karena koleksi tanamannya. Ada banyak spot foto keren yang bisa mempercantik feed instagram. Datanglah di pagi atau sore hari agar tidak terlalu panas. Gunakan outfit nyaman agar tidak terganggu oleh pakaian selama liburan di sini.

Singapore Botanic Garden
Gratis
1 Cluny Rd, Singapore 259569
Botanic Garden
https://www.nparks.gov.sg/sbg

Tan Teng Niah
Tan Teng Niah (IG : yuniqueyuni)

Jalur Downtown Line di Singapura juga melewati Stasiun Little India. Tentunya, #SGB_Family tidak asing lagi dengan daerah ini. Little India memiliki banyak destinasi menarik yang sayang untuk dilewatkan. Ada mural keren di sepanjang jalan atau juga bangunan tua yang menjadi landmark bersejarah seperti Tan Teng Niah.

Tan Teng Niah, Little India
Tan Teng Niah, Little India (IG :taramilktea)

Tan Teng Niah berada di Kerbau Road dengan bangunan unik menarik perhatian. Seluruh dindingnya dicat dengan aneka warna, mulai dari kuning, orange, merah, biru, ungu dan masih banyak lagi lainnya. Sangat cocok untuk jadi spot OOTD bukan? Nah, Tan Teng Niah ini juga dekat dengan stasiun. #SGB_Family hanya butuh waktu satu menit dengan berjalan kaki.

Tan Teng Niah
Gratis
37 Kerbau Rd, Singapore 219168
Little India

Fort Canning Park
Fort Canning Park (IG :naiyana82)

#SGB_Family sudah tahu Fort Canning Park bukan? Yap, taman cantik yang menawarkan pemandangan memukau di Singapura. Destinasi ini menarik karena memiliki tangga berputar yang instagenic. Biasanya, spot tersebut digunakan sebagai lokasi wisatawan berfoto. Beberapa pasangan juga melakukan sesi foto prewedding di sini.

Fort Canning Park, Dekat MRT Jalur Downtown Line
Fort Canning Park, Dekat MRT Jalur Downtown Line (IG :nornushh)

Fort Canning Park tidak hanya unik karena tangga berputarnya. Ada banyak bangunan bersejarah di sini. Taman dengan aneka tumbuhan juga tersedia di sini. Nah, destinasi wisata di Singapura ini juga dilewati oleh MRT jalur Downtown Line. #SGB_Family bisa turun di stasiun Fort Canning. Kemudian dilanjutkan menyebrang jalan untuk masuk ke gerbang taman.

Fort Canning Park
Gratis
River Valley Rd, Singapore 179037
Fort Canning
https://www.nparks.gov.sg/gardens-parks-and-nature/parks-and-nature-reserves/fort-canning-park

Mural di Chinatown, dekat MRT Jalur Downtown Line
Mural di Chinatown, dekat MRT Jalur Downtown Line (IG :michelle_xu0112)

MRT dengan jalur Downtown Line juga melewati area Chinatown. Salah satu kawasan wajib yang tak boleh terlewatkan ketika liburan ke Singapura. Di Chinatown, #SGB_Family bisa menemukan berbagai atraksi menakjubkan. Ada Chinatown Heritage Center serta Buddha Tooth Relic Temple and Museum. Mural instagenic di sepanjang jalan juga tak kalah menarik perhatian. #SGB_Family bisa sepuasnya berfoto di sini.

OOTD di Chinatown
OOTD di Chinatown (IG : elidaze)

Selain destinasi cantik, ada pula tempat makan enak yang bisa dikunjungi di sini. Untuk berburu oleh-oleh juga tidak susah. Ada banyak toko souvenir yang bisa dipilih. Salah satunya The Tintin Shop yang menjual aneka merchandise hingga action figure. Nah, toko ini berada di Jalan Pagoda, sekitar 100 meter dari stasiun.

Nah, itulah beberapa tempat wisata yang dilewati oleh MRT Jalur Downtown Line. Bagaimana dengan #SGB_Family, ada rencana untuk mengunjungi destinasi cantik-cantik di atas? Jangan lupa ajak teman atau keluarga tercinta agar liburan makin berkesan ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Wordpress Social Share Plugin powered by Ultimatelysocial