fbpx

12 Lokasi Dikunjungi Penderita Covid-19, Termasuk Lucky Plaza

  • June 26, 2020
  • Dibaca 288 kali

Memasuki Fase 2 Singapura, ada banyak retail, pertokoan, dan tempat makan yang sudah buka. Pemerintah meminta masing-masing warga Singapura untuk disiplin dan bertanggung jawab secara social terhadapa sesama. Diketahui, ada 12 lokasi dikunjungi penderita Covid-19 yang terbaru. Dari Vivo City, Lucky Plaza dan cek juga tempat lainnya, ya.


Update 25 Juni 2020

Vivocity (IG:vivocitysingapore)

Dilansir dari channelnewsasia.com, sebanyak 12 lokasi dikunjungi penderita Covid-19 selama masa infeksi mereka. Daftar ini diperbarui pada tanggal 25 Juni 2020 oleh Kementerian Kesehatan. Lokasi tersebut di antaranya adalah:

  1. Pusat Rekreasi Kaki Bukit
  2. Supermarket Sheng Siong di Geylang Road
  3. Toko di Dunlop Street
  4. Heartland Mall
  5. Pusat Perbelanjaan Queenswat
  6. Hawker Centre Seah Im
  7. Vivo City
  8. Lucky Plaza
  9. 313@somerset
  10. Pusat Perbelanjaan Peninsula
  11. Kallang Wave Mall
  12. Bugis Junction

Disampaikan juga, delapan dari 12 lokasi yang dikunjungi penderita Covid-19 ditambahkan kemarin. Serta, Supermarket Sheng Siong dikunjungi oleh kasus-kasus pada empat kesempatan yang terpisah.

Cek Tanggal dari 12 Lokasi yang Dikunjungi Penderita Covid-19

Berikut adalah tanggal dari 12 lokasi tersebut. Tempat-tempat ini dikunjungi selama lebih dari 30 menit ketika mereka sudah terinfeksi. Hal ini disampaikan oleh Departemen Kesehatan pada 26 Mei 2020.

Daftar Lokasi (MOH)

Daftar ini nggak termasuk tempat tinggal, tempat kerja, fasilitas kesehatan yang dikunjungi dan transportasi umum. Daftar lokasi dikunjungi penderita Covid-19 akan terus diperbarahui secara rutin 14 haru, yang mencakup satu periode inkubasi dan seiring perkembangan investigasi epidemiologis.

Cek dan Karantina Mandiri

Cek ke dokter saat ada gejala (unsplash)

Toko-toko eceran diizinkan untuk beroperasi mulai 19 Juni 2020 kemarin setelah tutup selama Circuit Breaker. Disampaikan juga kepada orang-orang yang berada di 12 lokasi dikunjungi penderita Covid-19 di atas harap memantau kesehatan dan cerpat selama 14 hari sejak tanggal kunjungan.

Orang-orang ini juga harus menemui dokter jika mengalami gejala pernapasan akut (seperti batuk, sakit tenggorokan, dan pilek. Serta demam dan kehilangan rasa atau bau. Pastikan jug untuk menginformasikan kepada dokter riwayat perjalanan mereka.

Nggak Perlu Menghindari Lokasi Tersebut

Lucky Plaza (IG:meeai06)

Departemen Kesehatan juga menyampaikan, “Tidak perlu untuk menghindari tempat-tempat di mana kasus COVID-19 yang telah dikonfirmasi telah terjadi. Badan Lingkungan Nasional akan melibatkan manajemen tempat yang terkena dampak untuk memberikan panduan tentang pembersihan dan desinfeksi,”

Jika #SGB_Family memang harus keluar rumah untuk bekerja atau melakukan aktivitas yang berhubungan dengan keperluan mendesak, pastikan membawa semua new normal starter pack. Masker nggak cuma wajib dipakai, #SGB_Family harus punya masker cadangan yang masih bersih di dalam tas.

Tes Pengujian Terbaru

Tes Swab (MOH)

Dilansir dari mothership.sg, menurut konferensi Satuan Tugas Multi Kementerian menyampaikan bahwa pemerintah akan meningkatkan kapasitas pengujiannya. Menteri Kesehatan, Gan Kim Young menyatakan pemerintah akan memperluas kriteria umur untuk pengujian. Hal ini bertujuan untuk mendeteksi dan mengisolasi kasus masyrakat.

Mulai 1 Juli 2020, mereka yang berusia 13 tahun ke atas dengan infeksi pernapasan akut (ISPA) akan diuji untuk Covid-19. Sebelumnya, hanya mereka yang berusia 45 tahun ke atas dengan ARI. Kini pengujian akan jauh lebih luas.

Update Kasus Covid-19 di Singapura

Update-Covid-19

Hingga berita ini ditulis, kasus positif Covid-19 di Singapura mencapai 42.736. Dari angka tersebut, ada lebih dari 36 ribu orang yang sudah sembuh. Sekitar 180 orang masih berada di rumah sakit untuk mendapat perawatan. Sedang, angka kematian mencapai 26 orang.

Semoga dengan adanya informasi tentang 12 lokasi dikunjungi penderita Covid-19 bisa membuat #SGB_Family lebih waspada. Rajin cuci tangan dan hanya keluar rumah untuk kepentingan. Stay safe, all.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

×
Wordpress Social Share Plugin powered by Ultimatelysocial